-->

Bimbingan Belajar Paling OKE Pada Masa Pandemi


Tidak terasa tahun ajaran baru 2021/2022 akan segera dimulai. Bagaimana keputusan dari stakeholders? Apakah masih akan belajar secara daring (dalam jaringan) atau sudah diperbolehkan belajar secara luring (luar jaringan)? Semoga keputusan yang terbaik sesuai kondisi terkini masing-masing wilayah yaaa.

Pasalnya, semenjak pembelajaran dialihkan ke system daring, ada banyak sekali respon yang muncul. Baik respon pro maupun kontra. Biasanya, yang pro akan menilik sisi Kesehatan dan keamanan masa pandemic, sementara yang kontra biasanya dipicu karena kerempongan masa kini alias keadaan ortu yang mendadak pusing jadi guru privat anaknya. LOL

Di wilayah tempat tinggalku saat ini masih masuk kategori gawat. Bukan lagi zona merah, malah katanya zona hitam. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.

Sebenarnya perasaan hati ini agak ngeri-ngeri sedap juga. Bagai buah simalakama jadinya. Karena, sebagai ibu yang bekerja di ranah public, sebagai tenaga pendidik, aku merasakan sekali bagaimana hectic dan pengaruh label zonasi ini.



Sebagai pendidik, terasa betul sulitnya menyentuh semua tautan pembelajaran secara holistic. Untuk menjadi sempurna tentu agak sulit. Faktornya banyak sekali. Bukan hanya jumlah peserta didik yang lumayan banyak, keleluasaan menyentuh aspek pembangunan karakter juga jadinya terbatas.

Bayangkan saja, ketika kelas yang seharusnya luring berubah menjadi daring dan pandangan terbatas pada kotak-kotak kecil yang menyorot anak-anak. Beberapa yang aktif akan mudah mencuri perhatian, kemudian peserta didik lainnya apa kabar?

Beragam cara dicoba untuk tetap memaksimalkan keadaan, mulai dari metode bergantian, metode saling tunggu, pokoknya semuanya. Pada akhirnya, kita menyadari bahwa secanggih apapun teknologi, kita butuh sentuhan asli. Namun apa daya, keadaan ini memang darurat adanya. Tinggal kemakluman dan kerja sama pendidik juga orang tua di rumah lah yang menjadi kuncinya.

Tadinya, kerempongan masa kini bisa diatasi dengan hadir pada kelas tambahan yang disediakan oleh beberapa kelas bimbingan belajar. Namun, sejak pandemic ini, mereka pun juga tutup. Duuuh, makin jadi PR besar deh.

Padahal, tidak perlu bingung soal bimbingan belajar kalau sudah kenal Kelas Pintar. Sini, aku kasih tau bimbingan belajar online yang recommended untuk anak-anak kita. Namanya, Kelas Pintar.


Apa sih Kelas Pintar?


Kelas pintar adalah platform pembelajaran dengan fitur lengkap yang bisa diakses secara daring. Jadi, kapan saja dan di mana saja, anak-anak bisa akses laman ini. Asal punya jaringan internet loh yaaa.

Yang membuat Kelas Pintar berbeda dengan layanan bimbingan belajar lainnya antara lain karena metode pintar dan personal yang ditawarkannya.



Penyampaian materi belajar di Kelas Pintar dilakukan dengan cara mengakomodir kebutuhan personal masing-masing anak. Semua penyampaiannya disesuaikan dengan tipikal dan ciri khas gaya belajar individu. Kelas Pintar sangat concern tentang keunikan ini. Maka dari itu, pembelajaran yang disajikan sangat memperhatikan hal tersebut. Tak lain dan tak bukan demi tercapainya tujuan pembelajaran secara maksimal.

Selain pendekatan yang pintar dan personal tadi, Kelas Pintar juga menawarkan banyak fitur lainnya. Beberapa diantaranya adalah Kelas Pintar, TANYA, SOAL, dan GURU.




Tidak perlu menunggu negara api memanggil, buibu langsung aja registrasi dan buat akun aja di Kelas Pintar. Insyaallah akan sangat membantu proses pendampingan belajar Ananda di rumah.

Kelas Pintar ini adalah solusi buat guru, solusi buat murid, juga solusi buat orang tua. Aku juga udah mulai ngulik dan belajar banyak di sini. Setidaknya jadi ada inspirasi untuk melakukan ragam pendekatan personal lainnya ek para peserta didikku di sekolah.

Online Learning bukanlah hambatan untuk kita. Kemauan dan usaha adalah jalannya.

Semangat terus untuk belajar yaaa.

Bimbingan Belajar Paling OKE Pada Masa Pandemi
  1. Sekarang udah banyak ya Mba bimbel online gitu, alhamdulillah bisa bantu orang tua dan anak yg belajar jarak jauh.

    ReplyDelete