-->

Cara Buka Rekening Tabungan Online Simobi Plus

Halo, Teman semua. Apakah artikel tentang tabungan online ini adalah salah satu yang kamu cari? Jika ya, artinya kamu sudah sampai ke tempat yang benar. Soalnya kali ini aku akan beberkan cara mudah buka rekening online langsung aktif. Ga tanggung-tanggung, aku juga akan langsung review tabungan online ini. Check it out!

Teman-teman pasti sudah piawai berdigital ria dalam mode online. Nah, pasti sudah pernah dengar juga dong tentang Aplikasi Tabungan Elektronik? Gampangnya sih, Tabungan Digital.

Seperti namanya, tabungan digital adalah tabungan yang pelayanannya sudah tersedia fitur-fitur digital. Artinya sudah bisa diakses menggunakan Smartphone ataupun perangkat lainnya yang terhubung dengan koneksi internet.

Jadi, dengan adanya fitur digital itu, kita bisa buka rekening online. Ga perlu lagi repot pergi ke kantor cabang kan? Kemudahan membuka rekening online ini sangat membantu kita dalam situasi pandemi saat ini. Yuk, sekarang aku kasih liat tabungan online yang kupilih, yaitu Simobiplus.


Apa sih SimobiPlus?

SimobiPlus ini adalah layanan Internet Banking Bank Sinarmas versi mobile. Aplikasi ini dapat diakses melalui smartphone yang berbasis Android maupun iOS.

Kerennya, melalui Mobile App SimobiPlus ini, kita bisa melakukan banyak transaksi perbankan mulai dari top up pulsa, bayar tagihan, bahkan bisa buka rekening langsung juga. SimobiPlus ini juga langsung terhubung dengan Simas E-Money loooh.


Cara Buka Rekening dengan SimobiPlus

Membuka rekening tabungan dengan SimobiPlus ini 100% online. Jadi, kita ga perlu repot datang ke kantor cabang Bank Sinarmas.

Semuanya bisa langsung diproses dengan aplikasi aja. Prosesnya juga ga pake lama. Sebentar aja langsung jadi tuh punyaku.

Cukup ikuti tahapannya dan ga pake video call. Cukup cekrek! Kirim foto selfie dan selesai.

Berikut aku rangkum pengalamanku buka rekening online dengan SimobiPlus ya.





Pertama, pastikan kamu download aplikasi SimobiPlus-nya dulu. 

Ketika aku ketik kata kunci ‘Simobi', ada dua aplikasi yang muncul. Nah, pastikan yang kita install adalah ‘SimobiPlus Mobile Banking'.

Kedua, lanjutkan dengan mengisi data. Nah, pastikan kamu sudah siapkan kartu identitas resmimu ya. Di sini, kita diminta untuk mengisi data sesuai KTP.

Pastikan juga kamu sudah pakai baju yang rapi, karena akan ada sesi foto selfie nanti.

Ketiga, isikan alamat email aktif karena akan ada verifikasi awal ke email kita sebelum masuk ke tahapan berikutnya. Jika kamu sudah masukkan alamat emailnya, langsung cek di kotak masuk email untuk verifikasi ya.

Biasanya akan ada link untuk kita klik sebagai tahapan verifikasi itu

Keempat, kita akan melanjutkan ke tahapan ‘Form Input'. Bagian ini yang sempat membuatku bingung waktu itu. Sempat mentok ga bisa maju.

Jadi, ada yang harus diisi. Judulnya ‘Registration'. Perintahnya: Enter your Refferal Code (Optional). Yang kutahu, ini seperti kode referensi yang didapat dari orang yang merekomendasikan aplikasi ini. Yang bikin bingung adalah kata optional. Harusnya kita bisa lewatkan bagian ini. Tapi, ternyata ga bisa.





Nah, kalau teman-teman ketemu masalah serupa, jangan panik dan jangan bingung. Kemarin, aku coba untuk isi 0. Karena tanpa mengisi bagian ini, kita ga bisa lanjut ke tahapan berikutnya. Berhubung aku ga punya kode referal, ya aku isi 0.

So far ga ada pengaruh apapun kok. Secara otomatis, akan ada tahapan tanda tangan digital. Sama seperti dokumen yang biasa kita tanda tangani saat buka rekening di bank. Akhirnya pendaftaranku berhasil.

Eitsss, belum selesai ya.

Setelah kita isi semua data registrasi sampai Form Input Kode referral itu, selanjutnya kita tunggu email cinta. Kita perlu notifikasi tentang pembukaan rekaning ini. Nanti aka nada email seperti ini:



Setelah dapat email ini, selanjutnya kita buka lagi aplikasi SimobiPlus. Akan ada form untuk tanda tangan digital. Setelah itu beres deh.

Rekening tabungan online kita udah jadi. Ga sampe sejam pokoknya. Kalau teman- teman perhatikan di atas, itu ada jam pembuatan dari awal sampai notifikasi persetujuan ke email datang. Kurang lebih 30 menit aja, tabungan online kita dah siap. Yeay!!!

Serba praktis kan?

Hanya registrasi, verifikasi data, validasi dengan tanda tangan digital, kemudian tabungan ready!

Kemudahan dari Sinarmas, sekarang kita bisa buka tabungan 100% online. Keren deh!



Alasan Menabung


Kalau ditanya: 

“Al, kenapa sih buka tabungan lagi?”

Jawabanku sih masih sama seperti yang dulu. Teman- teman boleh deh baca artikelku tentang pentingnya menabung. Intinya, menabung itu adalah jalan ninjaku menyiapkan dan mengantisipasi hal yang mungkin terjadi.

Tabungan bisa dipakai untuk goal khusus. Seperti sekarang aku udah punya tabungan online di SimobiPlus, tujuannya aku mau sisihkan secara rutin per bulan untuk keperluan anakku nanti. Kalaupun paitnya nanti ada keperluan mendesak, kurasa bisa dipake dulu kalo punya tabungan.

Menabung itu adalah proses pembiasaan bagiku. Untuk hal positif, kenapa tidak?

Biasakan sekarang, Luar biasa nanti.

Cara Buka Rekening Tabungan Online Simobi Plus