-->

Makin Tanggap dengan Indomilk Susu Bubuk

 

Indomilk susu bubuk untuk anak


Kalau kau suka hati tepuk tangan.

Kalau kau suka hati injak bumi.

Kalau kau suka hati bilang "Hore!"


Itu potongan-potongan lagu yang disukai sama Faraz. Aslinya lirik lagu itu agak panjang. Cuma, memang pada ketiga bagian itu kakak Az lebih tanggap merespon.


Ibarat kata nih ya, cintanya ya di bagian itu. 

Ha Ha Ha.


Dikit-dikit minta ulang deh dia. Bolak-balik nyanyi dengan lirik yang sama. Ahahahaa...


Ya, begitulah anak-anak. Sekalinya udah akan lengket teruuus. Sama nih ceritanya dengan Indomilk Susu Bubuk. Az kayanya dah jatuh cinta juga. Hihihihi....


Rasanya emang bikin nagih sih Indomilk susu bubuk ini. Aku beli yang varian rasa coklat. Asli rasanya nyoklat banget.


Kalo boleh jujur, kadang aku juga suka diem-diem ikut bikin segelas. 


Stttt... itu rahasia kita ya. LOL


Manfaat Susu Bubuk

Aku pribadi adalah tim kasih susu formula ke anak. Karena aku emang ngerasa penting banget buat mencukupi kebutuhan nutrisinya.


Walaupun sudah berusaha masak dengan pilihan menu bervariasi demi mencukupi nutrisi itu, aku ga percaya diri kalo aku bisa betul-betul tepat dalam pemenuhannya.


Ya, sesederhana pikiran bahwa aku ga secanggih itu bisa menakar jumlah, porsi, dan hitung-hitungan tiap kebutuhan nutrisi secara manual. 


Untuk itu, aku memang memberi susu tambahan yang jelas merupakan salah satu minuman terfortifikasi. Yaitu sudah jelas dimasukan takaran nutrisi di dalamnya.


Alih-alih nutrisi dari menu yang kubuat belum lengkap, nah aku butuh makanan dan minuman yang terfortifikasi ini. Biar yakiiiiiin banget.


Toh, ada manfaat susu bubuk yang bisa kita ambil.

Apa aja sih manfaatnya? Nah, sambil kita belajar bareng, aku coba jabarkan di sini ya.


Dari literatur yang kubaca, susu bubuk untuk anak memiliki beberapa manfaat pada:


  • Sistem Peredaran Darah
  • Sistem Integumen (Kulit, Rambut, Kuku)
  • Sistem Saraf dan Otak
  • Tulang (Sistem Rangka)
  • Sistem Eksresi dan Urinaria
  • Kelenjar, Hormon, dan Enzim
  • Mulut dan Gigi
  • Sistem Kekebalan Tubuh
  • Sistem Otot
  • Sistem Pencernaan
  • Sistem Pernafasan
  • Sistem Indera
  • Dan lain sebagainya

Data di atas berdasarkan pada kandungan susu bubuk untuk anak yang dijabarkan oleh Kemenkes (TKPI).

Nah, semua hal itu jelas bagus sekali. Makanya aku ga ragu untuk kasih Az Indomilk susu bubuk.


Indomilk Susu Bubuk

Tinggi tangguh dan tanggap dengan kandungan optinutri

Setelah kucicip sendiri, aku jadi tahu kenapa Az suka dengan Indomilk susu bubuk ini. Nagih asli!

Sttt...
Rahasia loh ya kalo aku suka ngegadoin susu Az.
LOL

Ada beberapa pilihan rasa. Ada rasa coklat, plain (bebas gula), dan full cream (bebas gula).

Kami sih tim coklat. Ehehehee.

Kemudian ada yang bertanya: Indomilk susu bubuk untuk usia berapa?

Hmmm...
Haruskah kujawab? Padahal kan bisa baca.

Ehehehe. Ga masalah kok, pertanyaan 'Indomilk susu bubuk untuk usia berapa' itu ya wajar.

Jadi, susu ini bisa dikonsumsi untuk anak usia 5 sampai 12 tahun. 


Tinggi, Tangguh, Tanggap

Ketika kulihat klaim tinggi, tangguh, tanggap dari Indomilk, aku ya setuju.

Lihat kembali ke daftar manfaat susu bubuk berdasarkan kandungannya tadi deh. Sudah jelas sangat berkaitan.

Jadi, kurasa klaimnya ya oke.
Emang bener kok.

Cuss perhatikan bagian kandungan yang tertera di kemasan Indomilk ini:

Susu bubuk untuk anak usia 5 hingga 12 tahun

Selain ragam vitamin dan nutrisi penting yang bisa kita list dari daftar kandungannya, 3 hal penting dari susu bubuk Indomilk inilah yang jafi kunci utama.

Indomilk mengandung Optinutri, yakni omega 3, sumber protein, dan kalsium tinggi.

Nah, ketiga hal pokok inilah yang memang menjadi pemasok yang bisa membuat anak tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap.

Tingginya kalsium yang ada memberikan manfaat besar pada padatnya pertumbuhan tulang dan kekuatan gigi. Hal inilah yang bisa membuat peluang tinggi badan anak semakin pesat.

Indomilk susu bubuk rasa coklat untuk anak

Sementara kandungan omega 3 pada susu berperan dalam membantu perkembangan fisik anak. Selain itu juga dapat menjaga kesehatan jantung. Jadi, anak akan selalu tanggap menerima instruksi saat bermain bahkan saat sekolah.

Sumber protein tak kalah penting. Fungsinya adalah untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Inilah yang membuat anak menjadi tangguh dalam menyelesaikan tantangan.

Memang penting memberikan susu bubuk untuk anak. Karena bagiku pribadi, dalam masa tumbuh kembangnya inilah kita perlu menyediakan segala hal yang diperlukan tubuh.

Selagi masih berkesempatan, kenapa dilewatkan.
Setuju buibu pakbapak?


Salam sehat selalu.

Makin Tanggap dengan Indomilk Susu Bubuk
  1. Pasti makan-in bubuknya enak sangat.. hehehe

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata nggak cuma di rumah kami saja susu bubuk Indomilk sering digadoin..hihi.. enak sih! Semoga ananda tumbuh sehat selalu, Kak..

    ReplyDelete
  3. wah ibu sama anaknya doyan ya, berarti emang enak nih coklatnya. Aku juga suka gitu kok kalo minum susu suka ikutan minum hahaha

    ReplyDelete
  4. Kalau aku suka plain atau full cream. Btw susu Indomilk sering dipakai mamaku untuk bikin kue juga lho hahaha. Jadi keinget deh

    ReplyDelete
  5. Allhamdulillah indomilk juga selalu aku stok di rumah, soalnya aku suka minum buat campuran cococrunch mba Al, hahahaha. Semangat adek Faraz, belajar yang rajin, jadi anak kebanggaan bunda dan ayah ya.

    ReplyDelete
  6. Ternyata manfaat dari konsumsi susu bubuk indomilk banyak sekali yaa....untuk anak-anak di masa pertumbuhan.
    Semoga semakin sehat dan tumbuh tinggi tangguh tanggap.

    ReplyDelete
  7. kayakna banyak yang lebih senang coklat ya kak...si bungsu dirumah juga gitu, kalo udah menyangkut susu, tetap bilangnya yang coklat ajah... yang penting nutrisi mereka tercukupi deh

    ReplyDelete
  8. aku sendiri sih yakin jika makanan dan minuman anak itu tak cukup untuk memenuhi kebutuhannya, makanya di perlukan asupan susu sebagai pelengkap, agar pertumbuhan maksimal

    ReplyDelete
  9. Dari artikel di atas manfaat susu bubuk ternyata sangat bagus untuk anak-anak yang dalam masa tumbuh dan kembangnya ya. Makanya bagus minum susu bubuk

    ReplyDelete
  10. Indomilk Susu Bubuk itu memang idola anak-anak dan malah ibunya juga suka. Kalau dulu, saya biasa minum Indomilk kental manis, sekarang anakku Indomil yg bubuk. Memang susu yang merakyat nih.

    ReplyDelete
  11. Anakku suka banget Indomilk susu bubuk yg rasa cokelat, jadi setiap pagi dan sore selalu minta dibuatkan susu. Biasanya diminum saat ada camilan,

    ReplyDelete
  12. Ini Dedeknya bikin gemes sekali, Mbak Alma. Dan memang susu itu sangat diperlukan dan membantu dalam masa tumbuh kembang anak ya, Mbak. Berbagai nutrisi dalam susu membuat anak-anak tidak hanya tinggi, tapi juga tangguh dan tanggap.

    ReplyDelete
  13. Iya nih mbak, sebagai ibu kita harus memperhatikan asupan gizi buat anak kita supaya pertumbuhan anak kita bisa berkembang dengan baik. Memberikan susu bubuk indomilk bisa jadi alternatif untuk memberi asupan gizi buat mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

    ReplyDelete
  14. Ternyata susu bubuk itu kaya manfaat ya mbak sangat penting menunjang tumbuh kembang anak. Bener banget sebagai ibu..akupun juga masih belum pede untuk menganggap diri ini sudah tahu betul menu makanan menyehatkan untuk anak....makanya aku juga siap sedia susu di rumah untuk anak..dengan indomilk susu anakku juga tumbuh tinggi sekarang.

    ReplyDelete
  15. Mantap juga ya Indomilk Susu Bubuk ini. Aku kalau punya anak mau juga ngasih tambahan nutrisi lewat susu. Soalnya aku dulu gak suka susu dan berakhir kurang dalam pertumbuhan

    ReplyDelete
  16. Anak-anak juga di rumah minum susu bubuk indomilk, kesukaannya rasa coklat, alhamdulillah berasa cepat tinggi deh

    ReplyDelete
  17. Anak saya suka ini, Mbak. Padahal Kirana tuh biasanya enggak suka sama coklat, eh sama susu ini yang rasa coklat dia suka.

    ReplyDelete
  18. Sama ya mbak dengan anak saya dia konsumsi Indomilk susu bubuk juga tapi yang plain. Selain bergizi juga harganya ramah di kantong

    ReplyDelete
  19. Halo Faraz. Aku juga suka minum susu indomilk bubuk loh. Gak papa dong ya. Minum susu kan bikin sehat. Jadi umur berapa aja asal doyan mah ayok 😂

    ReplyDelete
  20. Lucu ya anka-anak hal apapun yang dia suka selalu minta diulang gak ada bosannya, tapi itu proses belajar. Wah mbak aku juga suka minum susu Indomilk bubuknya minta gitu hihihi enak soanya apalagi yg rasa cokelat

    ReplyDelete
  21. Pemberian susu formula ini kan memang tujuannya bagus. Betul banget, karena kita tidak bisa menakar sendiri kebutuhan nutrisi anak. Jadi kita perlu susu formula yang tepat untuk melengkapi kebutuhan nutrisinya.

    Susu bubuk Indomilk ini memang enak, Mbak. Saya yang udah emak-emak aja suka. Apalagi anak-anak. 😁

    ReplyDelete
  22. Sulungku juga penggemar susu indomilk coklat tapi yang cair

    ReplyDelete
  23. Yeay, indomilk susu bubuk emang enak. apalagi yang rasa cokelat, bisa habis digadoin begitu saja sama anak-anakku.

    ReplyDelete
  24. susu kesukaan kakak kal nih, apalagi pas belanja di indogrosir dapet promo "beli 1 dapat 1kg minyak goreng" otomatis borong deh

    ReplyDelete
  25. Indomilk susu bubuk ini memang andalan mommy ya kak
    Apalagi nutrisi indomilk ini cukup lengkap untuk menemani pertumbuhan si kecil ya kak. Ada rasa coklat yg tentunya di suka anak-anak

    ReplyDelete
  26. nama anak kita sama Mbak, Sulungku juga namanya Faraz, dan dia juga sukaaa banget dengan Indomilk Susu Bubuk ini, sukanya rasa cokelat, biar jadi cepat tinggi katanya :)
    rasanya emang enak, saya pun juga biasa ikut cicipin kalau buatin susu untuknya :D

    ReplyDelete
  27. Toss duluuu, anakku pun suka banget sama Indomilk susu bubuk yang coklat ini. Kalau ga dibatasin, mau nambah terussss. Akhirnya dikasi tau cuma bisa dua kali sehari saja :D

    ReplyDelete
  28. Saya jug atim kasih susu formula ke anak setelah masa menyusuinya usai. Ssoalnya memang karena kandungan nutrisinya yang padat inilah,saya rasa sayang kalau masa kecilnya dilewatkan tanpa minum susu formula. Seperti susu bubuk Indomilk.

    ReplyDelete
  29. Ini mah favorit anakku yg bungsu, mbak. Pilihan varian coklat nya gak bikin bosen. Malah kakaknya tuh yg udah besar selalu ikutan dibikinin susu. Eh, aku juga suka incip kok. Tp yg coklat ya. Gak mau coba varian rasa lain keknya. Haha

    ReplyDelete