Serunya Berburu Hidden Gems di Treats by Traveloka Eats


"Al, bosen ga sih di rumah mulu kerjaannya?"

Dalam sebuah aplikasi percakapan online, temanku bertanya begitu padaku. Gimana buibu? Jawab jangan? Ketawa jangan?

Eh, kok malah mau ketawa sih Al?

Gini loh, sebenernya aku mau ketawa miris. Tak lain karena sebenarnya aku ga sekeren yang dilihat temanku itu. Ya kaliii aku ga pernah bosan, ye khaaan?

Tapi, sejujurnya aku paham kenapa dia tiba-tiba bertanya begitu. Dia adalah satu dari sekian banyak orang yang tahu bahwa sejak dulu aku tuh ga pernah diam. Diam di sini maksudnya berlama-lama dalam sebuah rutinitas yang menoton (yang dilihat orang begitu sih ya).

Maklum, sejak masih sekolah, aku tuh aktif sekali. Punya banyak kegiatan ini-ono. Superrrr sibuk lah pokoknya. Jadi, ga heran ketika temanku itu mendapatiku "hanya" diam di rumah seperti sekarang. Mungkin dia ingin tahu bagaimana aku bisa mendadak damai ketika kebiasaan yang sibuk di luar berubah jadi 'nampaknya diam' di rumah doang.

Well, kuakui memang sempat ada rasa bosan awalnya. Kemudian ternyata aku mulai bisa menata hati dan pikiran. Aku mulai melihat ada banyak hal yang bisa aku lakukan dari rumah.

Bahkan anehnya, sekarang aku malah merasa selalu kekurangan waktu. 24 jam dalam sehari rasanya kurang. Ada saja pekerjaan yang akhirnya ditunda keesokan harinya.

Ga cuma pekerjaan domestik alias urusan rumah tangga ya. Melainkan juga kegiatanku dengan ragam hobiku ini. Kemudian aku jawab saja begini:

"Awalnya bosen, Teh. Tapi sekarang malah kerasan dan ngerasa waktuku kok kurang terus tiap hari. Kayanya aku butuh 30jam per hari. Minimal banget itu."

Lalu, temanku membalas dengan emotikon tertawa.

Ya, aku menikmati pekerjaan bejibun yang kulakukan saat ini. Baik pekerjaan domestik maupun pekerjaan sampingan dari hobi. Akhirnya aku tahu bahwa tak ada yang berubah. Semuanya hampir tetap sama: aku yang masih sok sibuk dan super aktif.

Perbedaan hanya terletak pada tempat. Jika sebelumnya aku aktif wara-wiri ke sana- ke sini, saat ini aku aktif dan sibuk dari rumah.




Happy Quality Time


Ada banyak hal yang bisa kukerjakan dari rumah. Mulai dari berkomunitas hingga belajar secara daring. Eits, jangan salah loh. Belajar online itu tugasnya juga banyak sekali. Seperti membuat laporan hasil dari pelajaran per level kelas. Pokoknya adaaaa aja tugasnya di kelas bunda sayang yang kuikuti itu.

Belum lagi aku senang mengurus tanaman-tanaman kecil di dalam rumah. Kadang hampir setengah hariku habis ketika waktunya bongkar muat. Yaitu memindahkan tanaman ke dalam pot yang lebih besar. Atau sekedar memisahkan induk dan anakan tanaman yang terlanjur penuh sesak dalam pot.

Ada lagi hobi tulis-menulis. Seperti yang sedang kulakukan sekarang ini nih. Sedihnya malah kadang jarang banget setor tulisan di sini karena waktu yang selalu kurang tadi.

Our Quality Time


Semua yang kusebutkan di atas itu adalah ragam hobi yang memang kukerjakan di rumah saat ini. Sekilas nampak rempong ya? Memang sih ada kalanya merasa begitu. Tapi percayalah, semua kesibukan inilah yang membuatku hampir lupa pada rasa bosan yang pernah hinggap dulu.

Alhamdulillah.

Gimana dengan pekerjaan domestik? Untunglah tidak terlalu banyak. Urusan rumahku fokus ke Baby F. Selebihnya bisa diatur. Contohnya soal masak-memasak.

Walaupun aku memang suka ngulik di dapur. Tapi ga melulu harus masak. Keluarga kecilku ini termasuk hobi jajan alias makan di luar sih. Jadi, semacam gayung bersambut.

Mamak hepi. Semua hepiiii.

Bayangkan 12 jam dalam sehari suamiku kerja. Kerjaannya di lapangan. Pasti penat sekali kaan?

Sementara aku pun masih sering merasa penat dalam segala kesibukan dari rumah ini. Maka dari itu, pergi makan di luar bisa menjadi penyegaran tersendiri.

Karena ketika pulang kerja, lalu masuk ke rumah bawaannya kan pasti mau istirahat. Maunya rebahan, lalu terlelap. Mungkin juga pikirannya mumet dengan segala hiruk-pikuknya di tempat kerja. Atau barangkali sesekali ada masalah juga. Yaah, manusiawi.

Begitu juga aku. Tapi dalam mode yang berkebalikan. Sibuk dari rumah kadang membuatku butuh udara segar sekaligus cuci mata juga laaah. Jadilah kami alihkan ke liburan, ke makan bersama di suatu tempat, atau dengar musik kesukaan.

Pokoknya bikin suasana berbeda dari rutinitas yang kadang memancing kelelahan hati itu. Paling gampang dan enak sih ya kulineran. Makan di luar gituuu...

Ahahaha.



Faktor Utama Memilih Tempat Makan


Bagi aku dan suami, makan di luar itu sudah termasuk agenda quality time kami. Kadang sengaja banget atur waktu cuti untuk mlipir ke kota buat staycation dan jajan pastinya.

Biasanya dari jauh hari sebelum berangkat, kami berdua sudah menandai tempat makan mana yang mau kami datangi. Semacam bikin iten harus ngapain dan kemana aja.

Makan-makan pastinya ga absen. Dalam memilih tempat makan, kami tuh ga muluk-muluk kok. Hanya 3 faktor utama yang jadi pertimbangan kami makan di suatu tempat.

  1. Makanannya Enak
  2. Tempatnya nyaman
  3. Harganya bersahabat

Ahahahaa...
Kayanya itu sih pertimbangan semua orang juga ya?

Semua orang tak terkecuali kami berdua pasti mengharapkan santapan yang lezat dan memuaskan selera. Sementara kenyamanan juga menjadi faktor penting. 

Tak lain tak bukan karena agenda makan di luar bagi kami adalah refreshing juga. Penyegaraaaaaan loh ya. Jadi, kami tempatkan itu pada urutan kedua.

Nah, soal harga nih yang terakhir. Kita percaya pada sebuah kalimat khas ini: ado rupo, ado hargo. Yang artinya kurang lebih bahwa harga itu berbanding dengan kualitas.


Ketika ingin makan enak dengan tempat yang nyaman, tentu kita sudah siap-siap dengan budget standar sesuai harapan itu. Makanya, walaupun makan di luar adalah momen indah kumpul bersama melepas penat, kami tetap mengontrol frekuensinya.

Maaf, mamak takut kantong jebol sebelum jadwal uang masuk lagi. LOL

Tapi tenaaaaang, ada sebuah rahasia yang akan aku bagikan. Biar 3 faktor utama tadi tetap bisa tercapai tapi kantong tetap aman.



Pakai Fitur Treats by Traveloka Eats


Untungnya nih, kami adalah pengguna setia layanan Traveloka. Jadi, Traveloka punya fitur baru yang dinamakan Eats. Nah, di sini kita bisa dapetin deal bagus untuk makanan enak, juga tempat yang nyaman. Di dalam itur eats iu ada fitur baru lagi yang diberi nama: Treats.

Treats by Traveloka Eats ini membuka banyak peluang seru untuk para penggemar jajan kaya aku. Ada banyak sekali promo dan diskon di tempat-tempat makan yang terdaftar di Traveloka Eats.

Tim diskon mana suaranyaaaaa????
Kalian luar biasaaaaa...
Hahahaa.


Well, biar kalian juga bisa pake fitur treats by traveloka eats ini, aku kasih tau caranya ya.

Jadi, kita bisa langsung memilih tempat makan yang ada di aplikasi traveloka dalam fitur eats itu. Ketika sudah menentukan pilihan tempat yang akan dituju, kita tinggal bookmark atau simpan tempat yang kita pilih. Nanti ketika tiba di lokasi, kita tinggal tunjukkan halaman bookmark tadi pada pegawainya. Harga yang dibayarkan adalah sesuai promo yang kita lihat di aplikasi traveloka ini.

Yang pasti ada banyak sekali promo dan deal tambahan seperti potongan harga atau diskon yang ga akan kita dapatkan jika langsung pesan di sana tanpa traveloka Eats.

Terakhir, tinggal bayar dengan beragam pilihan metode bayar yang mudah sekali. Udah pada biasa kan belanja online dan pesan-pesan di Traveloka? Udah paham lah yaaaa...




Fitur Kece Traveloka Eats


Untuk memudahkan para penggunanya, Traveloka tuh sudah menyediakan fitur-fitur kece untuk Eats.
Ada fitur search, special offer, panduan kuliner, makan di mana, masakan populer, add to favorite, review pengguna, dan juga estimasi harga.

Tinggal jadi smart user yaaa...
Udah banyak banet fiturnya itu buat ngebantuin kita.



Berburu Hidden Gems


Di atas udah aku sebutin kan tentang fitur Treats by Traveloka Eats? Nah, kabar serunya adalah program berburu Hidden Gems.

Yuhuuuu!!!

Untuk kamu yang lokasinya di Jakarta bisa banget dapetin Hidden Gems ini. Caranya tinggal masuk ke fitur Treat tadi dan kamu berpeluang dapetin ragam promo lainnya di tempat makan yang ada hidden gemsnya.


Gems itu bisa berupa promo, tambahan makanan atau minuman gratis, juga tempat. Kalo kamu suka seru-seruan cusss cari hidden gemsnya.

Kapan lagi kan punya #PengalamanMengeyangkan super enak gini???
Makan enak, nyaman, harga kece, dapet promo tambahan, juga bisa jadi dapet bonus makanan dan minuman lagi. Wuiiiih...

Ada ribuan kafe dan restoran dari 38 kota se-Indonesia yang bisa kita pilih di Traveloka Eats ini. Tinggal piliiiih nih!

Mau makan di mana kita, Bang?
Cuti terbang ke Jakarta yuk, biar bisa berburu Hidden Gems juga.

Jadi ga sabar semoga Hidden Gems segera ada di kota lain selain Jakarta nih. Semoga segera yaaa...

Serunya Berburu Hidden Gems di Treats by Traveloka Eats
  1. Mantap tuh..
    Launching di kota Serasan sekundang dak Yee..

    ReplyDelete
  2. Jadi tambah mudah ya..? Hmm
    Must be try..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneer...
      Mudah dan hemat karena harganya miriiing banget

      Delete
  3. Boleh juga dicoba nyobain fitur Treats by Traveloka Eats nya.... Kayaknya bisa mengenyangkan disaat akhir bulan.. hehehe... Aku pernah nuker poin aku ke voucher belanja online. Lumayuuunn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya. Tiap transaksi dapet poin. Mayan kan buat dituker-tuker lagi nantinya.

      Delete
  4. Waahhh,,,Oke banget tuh kalo ada Hidden Gems di kota-kota lain!. Semoga Traveloka segera hadirkan di kota lain ya kak, biar bisa ikutan juga :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun hidden gems-nya baru di Jakarta doang, tapi traveloka eats udah banyak di kota lain. Selamat mencoba yaa...

      Delete
  5. Ditunggu Hidden Gems nya di Solo kak :)

    ReplyDelete
  6. Setuju dengan 4 kriteria berburu tempat makan itu mba. Dan adanay Traveloka eats sangat membantu ya..

    ReplyDelete
  7. yang saya suka dari travloka eats karena pilihan restonya banyak, tinggal dipilih mo yang mana, trus sering ada promo traveloka eats

    ReplyDelete
  8. Aku pun nggak sabar nungguin Treats ada di kota Semarang biar makin gampang berburu deals dr traveloka eats

    ReplyDelete
  9. Seru banget ya bisa quality time sambil makan diresto, apalagi kalau ada promo pasti makin happy

    ReplyDelete
  10. Traveloka eats membantu kita berburu makanan enak di sekitar kita. Jadi tidak perlu jauh jauh menghilangkan kepenatan.

    ReplyDelete
  11. Iya,
    Manusia memang gakkan ada habisnya kalau sibuk melihat ke kehidupan orang lain. Jadi mulai terbiasa dengan ritme kehidupan sendiri dan semoga bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

    Keren banget, kak..
    Fitur Traveloka Eats ini bikin dunia perkulineran makin seru untuk dijelajah. Apalagi dengan tawaran Hidden Gems nya.

    ReplyDelete
  12. Lele sama sambelnya bikin namabah banyak nasi kui mba Al hahahaah
    Traveloka emang andalan banget kok ya, mau cari makan tinggal buka eats

    ReplyDelete
  13. wahh seru ya treats by traveloka eats ini.. Aku mau ah cobain.. buat seru2an pas berburu kuliner..

    ReplyDelete
  14. Hadirnya Traveloka Etas emang ngebantu banget ya dalam hal jelajah kuliner. Dapet promonya, lokasinya sampai ke review user juga ada. Mantaplah

    ReplyDelete