7 Lokasi Ngehits yang Wajib di Kunjungi Saat di Surabaya

7 Lokasi Ngehits yang Wajib di Kunjungi Saat di Surabaya


Surabaya merupakan kota yang terletak di Pulau Jawa, tepatnya di Provinsi Jawa Timur. Kota ini termasuk kota besar dengan jumlah masyarakat perantauan dan wisatawan yang tidak kalah banyaknya dengan Jakarta.

Jadi, sama juga dengan kota-kota besar lainnya, selain ada perkantoran, bank-bank seperti Bank BRI, Bank BCA, Bank Mandiri, Kawasan industry, dan area komersil lainnya, Surabaya juga punya banyak tempat asyik dan ngehits yang bakal bikin nyesel kalau ga sempet kamu kunjungi. Jadi, sebelum ke Surabaya, atur dulu ya waktu kamu biar bisa berkunjung ke 7 lokasi nge hits di Surabaya ini:


1. Kedai Dodit

Kedai Dodit sangat terkenal di Surabaya yang menjadi lokasi tempat nongkrong pertama yang wajib kamu kunjungi. Kedai milik Komika Dodit Mulyanto ini berada di Semolo Waru Selatan. Karena yang punya juga seorang kemodian, so disini kamu juga bakal disuguhkan dengan stand up komedi yangbikin ngakak dan bikin waktu terasa cepat.

Kedai ini juga open mic buat siapapun yang pengen ikutan stand up komedi. Soal rasa menu yang dihidangkan so pasti ga perlu diragukan lagi.


2. Makmu

Selanjutnya buat kamu yang seneng hunting makanan di tempat rame dan banyak orang, mending dateng aja deh ke Makmu. Makmu dibentuk seperti food court yang menyediakan makanan traditional hingga modern.

Layoutnya juga kece loh. Ada Indoor dan juga outdoor yang dapat menampung 250 orang lebih. Kebayangkan serunya nyari makan di Makmu?.


3. G-Walk

Buat kamu yang suka nyari kuliner malem hari, coba deh ke G-walk. Letaknya ga jauh dari pusat kota, yakni berada di Kawasan Perumahan Citraland, Surabaya Barat. Disini terdapat ragam makanan dengan suasana outdoor dan angin malam yang dijamin bikin betah.


4. One Pose Cafe

Buat kamu yang suka segala hal yang girly, coba deh ke One Pose Cafe. Kafe ini dibuat dengan desain unik dengan banyak teddy bear disekelilingnya. Hal ini menciptakan ruangan yang intagramable banget buat kamu yang juga suka foto-foto.

One Pose Cafe juga terkenal dengan makanan sehat yang selalu memadukan menu dengan sayur. Bagaimana, tertarik? Jika ya, datang saja ke One Pose Cafe yang terletak di Jalan Puncak Permai, Surabaya Barat.


5. Mama Noi

Mama Noi adalah rumah makan dengan desain dibuat menyerupai rumah klasik. Aritektur yang juga menarik membuat Mama Noi sangat instagramable buat foto-foto.

Tempat makan ini juga sangat cocok untuk pecinta makanan sehat karena menu yang ditawarkan dijamin non MSG. Ciri khas Mama Noi adalah menyiapkan ragam makanan khas Thailand yang dijamin maknyus. 


6. Ruang Temu Coffee

Ruang Temu Coffee pas banget jadi pilihan buat kamu yang seneng nongkrong di tempat yang nyaman, bersih dan unik sambil ngopi. Cafe yang berada di Jalan raya Tenggilis nomor 114, Surabaya ini juga pas buat kamu yang pengen nongkrong sambil ngerjain tugas dan ngopi dengan rasa yang bikin nagih.



7. Historica Coffee

Historica Coffee terkenal dengan arsitektur gaya vintagenya yang modern. Ciri khas ini membuat Historica Coffee juga sangat pas buat kamu yang suka berselfi ria.

Soal menu, kafe yang satu ini dijamin nagih. Selain kopi yang jos, Historica Coffee juga menyediakan aneka cake dan pastry yang nikmat.



Selain ke 7 tempat di atas, tempat lainnya seperti Aiola, Food junction, Rolag Coffeedan lain-lain juga pas buat jadi pilihan. Bagi kaum wanita dan ibu-ibu yang ingin memanjakan kulit, ada juga loh banyak klinik kecantikan di Surabaya yang siap memberikan aesthetic treatment untuk tampil lebih cantik.

Nah, jadi bingung ya mau pilih yang mana?.

7 Lokasi Ngehits yang Wajib di Kunjungi Saat di Surabaya
  1. Sayang banget waktu itu sering si ggah di Surabaya, tapi cuma di bandaranya aja. Ga sempet jalan kemana-kemana. Memang yaa waktu jalan-jalan itu ga bisa digabung sama kegiatan lainnya. Huft.. lain waktu harus nyempetin banget jalan di Surabaya...

    ReplyDelete
  2. Makasih kak rekomendasinya, request tempat penginapan murah dong kak di Surabaya:), buat masuk list saat liburan ke sby nanti.

    ReplyDelete