Jumat, Oktober 25, 2019

Cara Mudah Kirim Paket dengan Alfatrex


Apakah Teman-teman sedang mencari tahu cara mudah kirim paket dengan Alfatrex? Atau mungkin penasaran banget sama tutorial cara kirim paket melalui Alfatrex, si produk layanan jasa dari Alfamart ini?

Baca:

JASA PENGIRIMAN PAKET TERBAIK DI PALEMBANG: ALFATREX


Selamat yaaa...
Karena kamu berada di web yang tepat. Karena melalui artikel ini, aku akan berbagi pengalamanku mengirimkan paket lewat Alfatrex. Yeaay!!!

Sebagai informasi, Alfatrex punya banyak sekali produk yang bisa jadi pilihan dalam mengirimkan paket. Trus, ada promo-promo serunya juga loooh...

Baca:

TIPS KIRIM PAKET MURAH DENGAN ALFATREX


Poin sharing aku kali ini adalah tutorial cara mudah kirim paket dengan Alfatrex.

Sebelum membahas tutorial cara kirimnya, kita bisa install aplikasi Alfatrex melalui app store maupun langsung mengunjungi website-nya www.alfatrex.id

Dari pengalamanku sih, ada 3 langkah penting untuk Penggunaan Layanan Alfatrex.

  1. Unduh aplikasi/ buka web Alfatrex
  2. Bikin akun atau pilih Login mudah melalui Fb maupun akun google
  3. Pilih menu pengiriman dan lanjutkan hingga selesai.

Sebelum kita bahas secara rinci, mari kita lihat ada apa saja yang disediakan oleh Alfatrex ini.


Service Kirim Paket Alfatrex


Layanan pengiriman yang disediakan oleh Alfatrex ini, ada dua kategori yaitu umum dan premium.

Layanan pengiriman umum yang bisa dipakai oleh semua adalah pengiriman dengan sistem Drop at Store. Sementara layanan pengiriman premium memungkinkan kita hanya diam di rumah untuk mengirimkan paket. Hal ini dikarenakan sistem Pick up yang dipakai.

Yang sudah bisa digunakan adalah fitur drop at store-nya.  Ternyata fitur premiumnya belum aktif. Mungkin ada  ketentuan khusus untuk menggunakan layanan premium ini. Aku sih belum tahu karena belum pakai juga. Nanti kalo teman-teman ada yang udah nyobain komen di bawah ya 😘



Nah, untuk Drop at Store terbagi lagi jadi dua, yaitu:

  • Store to Door: layanan kirim paket dari gerai Alfamart ke rumah sesuai alamat yang tertera
  • Store to Store: layanan kirim paket dari gerai Alfamart tempat mengirin ke gerai Alfamart dekat alamat tujuan.


Sementara layanan Pick up juga terdiri dari dua jenis:

  • Door to Door: layanan kirim paket dari rumah dijemput petugas Alfatrex dan diantarkan ke rumah sesuai alamat tujuannya.
  • Door to Store: layanan kirim paket dari rumah, dijemput petugas Alfatrex dan dikirimkan menuju gerai Alfamart dekat alamat tujuan.



Produk Kirim Paket Alfatrex


Ada 4 macam jenis service kirim paket yang tersedia di Alfatrex. Mulai dari SDS (Same Day Service), NDS (Next Day Service), RGS (Regular Service), ECS (Economy Service).



Masing-masing punya kelebihannya. Tinggal kita sesuaikan kebutuhan saja. Misalnya ingin layanan super cepat bisa pilih SDS atau ketika tidak terlalu terburu-buru dan keuangannya sedang perlu dihemat, bisa pilih ECS saja.  Pilihan lengkap ada di Alfatrex.



Tutorial Cara Mudah Kirim Paket dengan Alfatrex


Di atas tadi sudah aku sebutkan 3 langkah utamanya ya. Nah, di sini akan aku jabarkan dengan detil setiap langkah itu.




1. Unduh aplikasinya di Playstore atau buka website resmi alfatrex.id melalui browser Hp kamu.

2. Pilih login dengan Fb/Google atau buat akun baru dengan cara mendaftar. (Lewati tahapan nomor

3. Nanti akan ada email masuk untuk verifikasi jika kamu mendaftar. Klik tautannya dari email agar bisa masuk.

4. Jika hendak mengirimkan barang, pilih kirim sekarang. Ada banyak menu yang bisa ditelusuri. Teman-teman nanti bisa langsung klik untuk pengalaman langsung.

5. Pilih service yang akan digunakan. Apakah store to door atau store to store. Aku pilih yang store to door. Jadi, aku bawa paketnya ke Alfamart nanti.



6. Isi data pengiriman. Aku kemarin memilih servis store to door. Jadi ketika mengisi alamat pengiriman, aku pilih kecamatan lokasi store Alfamart yang kudatangi itu. Sila tanyakan kecamatan dan kode pos toko pada petugas di sana ya. Mereka helpful kok :) Kemudian, isi juga data penerima. Aku kan pilih minta antar ke alamat tujuan ya, jadi aku masukkan alamat tujuanku lengkap dengan kecamatan dan kode posnya.

7. Isi Data Paket. Apa isinya dan berapa perkiraan ukurannya. Hal ini akan mempengaruhi tarif ongkos kirim juga nantinya selain jarak tujuan.

8. Pilih produk pengiriman. Bisa pilih SDS, NDS, dll seperti yang sudah dijelaskan tadi ya. Nah, pengalamanku kemarin itu, pas dimasukin semua data isiannya sudah langsung tertera produk layanan kirimnya. Yaitu RGS atau layanan reguler.

9. Ini tips hemat yaaa. Masukkan kode voucher/promo jika ada. Nah, teman-teman bisa cek di beranda aplikasi biasanya suka ada info promo loh. Sekarang aja ada promo diskon ongkir 50% untuk wilayah Palembang. Cek kode promo DI SINI. Setelah itu, klik lanjut.

10. Lalu, kamu akan dapatkan kode booking. Nah, aku catat kode booking ini untuk pembayaran ke kasir Alfamart. Nanti, dari kode itu petugas akan kroscek jumlah ongkir yang harus dibayarkan. Selesai deh. Jangan lupa serahkan paket yang mau dikirim yaaa...




Hints:


Teman-teman juga bisa pilih menu cetak label. Nanti akan terunduh file pdf data kiriman. Kalo mau dicetak di kertas, bagus juga. Tinggal tempel di paketnya deh.



Kode booking ini berlaku selama 3 hari sejak input data ya. Jadi, ada waktu selama itu kalo belum sempat nganter paketnya ke. Alfamart.

Ada pula pula email notifikasi tentang data pengiriman kita ke email. Di sana juga dijelaskan langkah apalagi yang harus dilakukan dengan kode booking itu. Jadi, sangat membantu sekali.

Untuk status pengiriman paket, kita bisa lihat di menu history pengiriman. Nanti akan ada trackingnya. Jadi ga harus cek dari nomor AWB.



Ini aku share pengalamanku sendiri ya. Aku udah nyobain. Aku pake produk RGS dan itu sehari sampe. Dikirim dari Alfamart dermaga point Ampera tujuan ke Panca Usaha, Kertapati. Dalam kota sih aku nyobainnya. Tapi, teman-teman bisa nyobain di semua gerai Alfamart yaaa...

Dan kita tahu, Alfamart ada dimana-mana. Jadi, kirim-kirim paket makin gampang deh! 😘

Tertarik untuk coba? Ikutin tutorialnya di atas yaa...


29 komentar:

  1. Apa2 gampang skrg tuh.. Lebih praktis kan ya tinggal isi data diri, alamat pebgiriman dan paketnya dijemput ke rumah. Mamak bisa sambil beberes tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoyoi. Ga perlu antre dan ribet. Udah bisa nyiapin uang pas juga hehe

      Hapus
    2. Skrg tuh jasa2 pengiriman harus bersaing ya.. Pastinya semua memberikan layanan terbaik mereka. Sama kayak Alfatrex

      Hapus
  2. Aku juga dah coba mbak, kurirnya baik sbar beud

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Ndi. Bagus ya nih terobosan Alfamart. Secara kan gerainya ada hampir di seluruh pelosok negeri ini.

      Hapus
  3. Kalo udah bisa ngirim apa-apa lewat alfamart pasti gampang banget yaa.... apalagi hampir di setiap kecamatan pasti ada alfamart. keren buat alfamart. aku mau coba pake alfatrex juga ah...

    BalasHapus
  4. Enak ya bisa skalian beli es krim..hhehee

    BalasHapus
  5. Wah, makin mudah kirim paket ke kampung ya mbak. COz kadang kalau pake ekpedisi sering kali jauh dari rumah mertua. Tapi kalau alfamart ada di kampung mertua. Jadi pengen coba nih.

    BalasHapus
  6. Alfatrek kayaknya lagi banyak dipakai temen-temen yang mau kirim barang ke beberapa daerah, terutama yang sulit dijangkau neh. Alfatrek membantu banget. Bisa jadi alternatif pengiriman barang.

    BalasHapus
  7. Berarti sekarang udah bisa ya dijemput sama kurirnya. Trus ada 4 pilihan sesuai dengan keinginan kita. Boleh langsung ke alamat, atau ke store alfa terdekat. Terimakasih Infonya mba alma

    BalasHapus
  8. Saya senang sekali dengan kahadiran Alfa Trex ini, Mbak Soalnya Alfamart itu banyak dan dekat rumah saya. Jadi saya dengan mudah dan cepat kalau kirim paket. Prosesnya juga tidak pakai ribet, Dan ongkirnya sesuai kantong dan jiwa hehehe.

    BalasHapus
  9. Asyik ya, kirim paket dengan Alfatrex. Bisa tahu langsung berapa bayarnya. Karena, kita sendiri yang order sampai check out. Kasir hanya membantu pembayaran dan memastikan paket kita benar. Sisanya ada tim yang memastikan paketan kita sampai, dikirim, dan diterima. Semua bisa dipantau di aplikasi yang ada di HP kita.

    BalasHapus
  10. canggih juga alfa ini, pengembangan bisnisnya udah mpe ke ekspedisi juga. Aku malah baru tau. Jadi oengen nyoba. Kira2 lebih murah nggak ya?

    BalasHapus
  11. Inovasi yang keren dari alfamart. Belum pernah nyoba sih, tapi kok aku yakin bakal booming nih pengiriman barang pakai alfatrek kalau harganya bersaing. Apalgi alfamart banyak udah sampai pelosok

    BalasHapus
  12. Satu lagi nih kemudahan yang menguntungkan di era milenial begini. Alfa sudah semakin menjangkau, apalagi paketan ke daerah-daerah kadang butuh effort yang tinggi juga ya bila pakai jasa ekspedisi tradisional.

    BalasHapus
  13. Saya pinisirin ni sama alfatrex.
    Sampai saat ini blo. Ada kesempatan kirim2 paket sih.
    Tapi kli ada paket yg oerlu dikirim, saya mo coba ini

    BalasHapus
  14. Alfamart selalu terdepan dalam melakukan terobosan2. Selalu bisa mencari celah. Keren. Tinggal publikasinya saja yang harus digencarkan. Semoga alfatrex tidak mengecewakan

    BalasHapus
  15. Semakin mudah aja yaa kl kirim² paket. Terasa gak sih zaman now customer dibikin mantjahh,, apalagi yg layanan premiumnya tuh,, pick up ke rmh, jd gak perlu buang waktu n bbm lg ya keluar² rmh

    BalasHapus
  16. Informasi penting ini bisa jadi rujukan kalau saya harus kirim paket dan ogah ke tempat yang jauh. Di Alfamart memang lebih dekat dan mudah dijangkau kalau saya ke kecamatan. Pengen coba juga kalau harus kirim paket dengan segera padahal kantor pos atau agen ekspedisi tutup.
    Caranya mudah pula karena seperti kata Kak Alma Alfamart ada di mana-mana.

    BalasHapus
  17. Keren yak sekarang Alfamart punya Alfatrex sebagai layanan pengiriman. Dengan gerainya yang menyebar luas di Indonesia, Alfatrex seharusnya bisa cepat menyebar area jangkauannya.

    BalasHapus
  18. Makin mudah kirim barang di era sekarang in ya mbak...dan Alfa ini kan banyak storenya jadi sangat sangat memudahkan. Mantaaap...

    BalasHapus
  19. wah baru tau ttg alfatrek. makasih infonya. tukang dagang seperti saya butuh banyak alternatf pengiriman.

    BalasHapus
  20. Alfatrex ini sudah tersedia di semua jaringan Alfamart kah, Mbak? Seru banget ya. Misal rumah kita kurang terjangkau kan bisa kirim ke store terdekat.

    BalasHapus
  21. alfatrex ini layanan kirim paket ke satu kota aja ya mbak? maksudnya layanan dalam kota ajaa.. belum bisa keluar kota atau udah bisa ya?? belakangan jarang ngirim paket sih tapi beberapa waktu ke depan mau ngirim paket nih ke luar kota. siapa tahu bisa via alfatrex

    BalasHapus
  22. Sekarang jadi nambah nih ya pilihan buat kirim-kirim paket. Tinggal datang ke alfamart terdekat

    BalasHapus
  23. Wah asik nih ya ada layanan Alfatrex. Kayaknya mau coba nih kirim barang via store to store. Soalnya kadang di rumah ga ada orang, jadi mending di kirim via alfamart terdekat ya. Jadi tinggal kita ambil deh

    BalasHapus
  24. Alfamart/alfamidi kayaknya udah Ada dimana2 ya, jadi oke banget ini si alfatrek. Bisa untuk kirim paket ke tempat yang mungkin belum dijangkau oleh ekspedisi lain.

    BalasHapus
  25. Alfamart sekarang udah banyak ya dimana2 jadi kalau memang mau kirim barang tinggal pakai Alfatrex aja sekalian belanja juga hehe.

    BalasHapus
  26. alfatrex mendukung banget kayaknya buat yang tidak sempat ngatri atau ke jasa pengiriman, tinggal order dan barang bisa langsung diambil di rumah pemesan

    BalasHapus

Halo!
Terima kasih sudah membaca. Ayo tinggalkan jejaknya di kolom komentar yaaa...

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES