Kamis, September 05, 2019

Hokben, Hoka-Hoka Bento di Palembang Icon


Siapa yang ga kenal Hokben? Iya. Itu loooh Hoka-Hoka Bento. Sebuah restoran siap saji dengan menu ala Jepang. Rasanya sudah akrab sekali di lidah kita. Sayang, jajannya jarang-jarang bisa. Soalnya Hokben itu belum ada di Palembang. Wong Kito yang doyan makan Hokben mesti bela-belain nitip ke teman yang lagi di Jakarta biasanya.

Eitsss, tapi itu dulu. Udah berlalu kok. Sekarang Hokben sudah buka cabang di Palembang juga. Tepatnya di Lantai 2 Palembang Icon Mall.


Waktu aku bikin story tentang Grand Opening Hokben di Palembang Icon, ada banyak banget respon. Mulai dari respon positif yang bersyukur akhirnya bisa mlipir jajan Hokben, sampe respon yang merasa dirinya sempat Halu. Ahahaha.

"Halu gimana, Al?"

Well, ga cuma temenku sih, aku juga sempat nanyain langsung perihal Hokben dulu pernah ada ga sih di Palembang ini?


Entah kenapa rasanya kok dulu pernah ada. Akhirnya ke-halu-an itu ditepis langsung oleh Mbak Irma, salah satu bagian Hokben, setelah kutanyakan hari itu.

"Hokben baru masuk ya sekarang ini. Di Sumatera itu cuma ada dua. Pertama Lampung, kedua ya sekarang di Palembang."

Nah! Terjawab sudah, toh?

Ga heran sih kalo ada yang pake nama dagang dengan embel-embel serupa Hokben. Jelas karena mereka tau ada banyak banget yang suka Hokben. Dan berhubung di Palembang belum ada Hokben jadilah banyak bento-bento yang menawarkan sajian serupa tapi tak sama.

Sekarang sudah tenang hati ini. Hokben sudah di sini. Yeaaaay!!!


Milestone Hokben

Saat menghadiri Grand Opening Hokben di Palembang Icon, aku suka sekali bagian ini. Yaitu bagian Mbak Irma menceritakan sejarah Hokben. Ngeliatnya itu semacam menonton milestone anak yang akhirnya beranjak dewasa. Semuanya dipaparkan. Mulai dari store pertamanya, logonya, merk-nya, hingga filosofi icon yang dipakai pada setiap aksesorisnya. Komplit.

Hokben adalah nama panggilan untuk Hoka-Hoka Bento yang digaungkan oleh para pelanggan setianya. Kita jarang banget kan bilang: Pengen makan Hoka-Hoka Bento, deh!

Pasti bilangnya: Pengen makan Hokben, deh!

Entah siapa yang memulai, yang jelas singkatan Hokben lebih tenar daripada merk aslinya. Lagi pula, lebih mudah diucapkan dan enak aja dengernya. Alhasil, manajemen Hoka-Hoka Bento pun melakukan rebranding untuk merek dagangnya itu. Resmilah merek Hokben sejak tahun 2013 lalu.



Selain nama dan pelafalan yang mengikutinya berubah, logo dagang pun didesain ulang. Tentunya untuk membersamai kelahiran baru Hokben. Jadilah logo Taro dan Hanako dengan tampilan yang tak kalah imutnya dibanding logo lamanya.

Oya, Hokben ini sudah ada sejak 18 April 1985 loh. Masih dengan nama Hoka-Hoka Bento yang menjadi pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia, ia memiliki toko pertama di Jalan Kebun Kacang, Jakarta.


Tau ga sih? 

Hokben itu adalah merek asli Indonesia. Teruuuus, Hokben juga sudah memiliki sertifikat jaminan halal. Kemarin Mbak Irma nyampein ini dan aku amazed banget.


Kenapa? Karena sertifikat jaminan halal itu sangat ketat loh. Ga cuma soal sajian dari Hokben aja yang dinilai halal atau tidaknya, tapi juga merchant atau para supplier bahan baku untuk semua produk Hokben ini harus sudah bersertifikat halal.

Ini tuh bagus banget. Poin superrr great kalo kata aku.

Terus lagiiii, makanan di Hokben itu ga pake MSG kata Mbak Irma. So, aman buat anak-anak. Menu Hokben khusus anak juga sukses bikin aku mupeng karena ada mainannya. Jadi pengen beli buat Faraz kaaan. Hihihi.

Sugoii, Hokben!!!


Ekkado

Ada dua menu yang sudah dipatenkan namanya oleh Hokben. Yaitu Ekkado dan Tori no Teba. Ini adalah menu ciptaan Hokben sendiri loooh.

Jadi, buat pedagang lain harus ijin dulu nih kalo mau pake nama Ekkado ataupun Tori no Teba. Sudah ada hak patennya. Hati-hati looh. Jangan asal comot. Hehehe.


Banjir Merchandise

Hokben di Palembang Icon ini sudah dibuka untuk umum terhitung tanggal 30 Agustus 2019 kemarin. Yaitu saat Grand Launching-nya Hokben di Palembang.

Ga tanggung-tanggung, untuk mengobati kerinduan pecinta Hokben di sini, ada beragam merchandise yang disediakan.


Untuk 100 pembeli pertama ada hadiah payung, tote bag, pin, dan mug. Ga cuma itu, semua pembeli yang antre sampe mengular ke eskalator itu, dibagikan kupon potongan harga khusus juga loooh.

Aku dan teman-teman juga kebagian. Kupon potongannya itu bernilai lebih dari 100 ribu. Super lumayan bangeeet.


Bahan Baku Fresh


Menunya ga usah ditanya lah ya. Semua menu di cabang Hokben lengkap tersedia juga di cabang baru Palembang ini. Kecuali satu, Pudding.

Jadi, semua bahan makanan dan minumannya itu dikirim dari Jakarta. Nah, untuk bahan puding tuh belum memungkinkan untuk dikirim saat ini, kata Mbak Irma. Karena Hokben selalu menjamin kualitas produknya.

Sedangkan bahan baku puding ini punya life time yang singkat. Sangat berpeluang mengurangi freshness-nya. Maka dari itu, Hokben belum menyajikan menu tersebut di store Palembang saat ini.

Tapiiii, sedang diusahakan solusi untuk itu. Hokben berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk para pelanggan tercintanya. Semangat terus ya, Hokben!

Salut akutu sama komitmennya. Thumbs up!


Nah, teman-temanku yang di Palembang dan sekitarnya, sekarang udah ga susah lagi kan kalo mau jajan Hokben???

Alhamdulillah yaaa udah buka di Palembang Icon lantai 2.

Cussss!!! Mari kita makan bareng di sana.

Kalo mau ngadain ultah buat anak-anak juga bisa loh di sini. Store Hokben di Palembang Icon ini cukup luas. Tersedia 131 kursi.

Kalo mau order juga bisa banget. Segera akan diintegrasikan dengan layanan pesan antar para ojol katanya. Yang jelas bisa pesan juga langsung dari aplikasi mobile Hokben.

Selamat ber-Hokben ria!!!


6 komentar:

  1. Asyik ya udah ada Hokben di Palembang, aku suka nambah jajan saladnya

    BalasHapus
  2. Pelarian baru disaat libur kerja..hhhehe

    BalasHapus
  3. Terakhir makan di HokBen itu, waktu di Jogja...

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum..

    Salam ukwah dari saya untuk anda..

    Jom follow blog saya iya seo

    Tinggalkan komen dan saya akan cuba membalas komen anda..

    Saya akan berusaha membalas kunjungan anda jika berkesempatan..

    Komen yang baik2 sahaja ye..

    Semoga ikatan ukhwah kita akan berterusan..

    Terima kasih sekali lagi..ya

    BalasHapus
  5. Waduh gegara baca komentar di atas saya jadi lupa tadi mau komentar apa tentang HokBen. Hehehe....itu di atas saya tetangganya Upin Ipin yaaaa

    Senang banget sudah ada HokBen di sana, di Cianjur masih belum ada...

    BalasHapus
  6. Aaaah, senangnyaaa. Akhirnya Hokben hadir juga di Palembang, ya, Mba? Slmt tinggal titip menitip Hokben ke teman yang lagi main ke Jkt or kota lainnya. Hehe.

    Pasti ramai banget nih penikmatnya yaaa?

    BalasHapus

Halo!
Terima kasih sudah membaca. Ayo tinggalkan jejaknya di kolom komentar yaaa...

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES