Senin, Juli 15, 2019

Cara Sewa Hotel di Thailand

Sewa hotel di Thailand

Teman-teman yang suka travelling mana suaranya? Kalau kamu berencana untuk berkunjung ke Negeri Gajah Putih ini, siapkan juga rencana akomodasinya ya. Pertama-tama kamu coba cari tahu dulu cara sewa hotel di Thailand itu gimana. Nah, kali ini aku mau berbagi tentang cara sewa hotel di Thailand berdasarkan rekomendasi langsung dari temanku yang pernah tinggal dan kerja di sana.

Soalnya kan setiap tempat itu unik dengan kearifan lokal masing-masing. Baik itu kultur budayanya, cara berkomunikasinya, dan banyak lagi. Jangan sampai liburan seru yang direncanakan jadi gatot alias gagal total hanya karena kurang perencanaan tempat menginap selama di sana nanti.

---

Hal Yang Perlu Disiapkan

Perlu disiapkan urusan budgeting sebelum pergi berlibur kemana saja. Termasuk jika kita hendak ke Thailand ini.

Sesuaikan keuangan kita berdasarkan kurs terkini dari mata uang Thailand, yaitu THB (Thailand Bath). Saat ini 1 Bath senilai Rp453. Silakan disesuaikan deh.

Perlu juga dipikirkan tentang kendaraan mobilisasi selama di sana. Apakah akan menggunakan moda transportasi umum seperti kereta atau rental mobil.

FYI, bisa juga menggunakan layanan transportasi online selama di sana. Kalau pergi beramai-ramai bersama teman, bisa menggunakan opsi ini. Patungan aja kakaaaak.

---

Lokasi Hotel Asyik di Thailand

Berkunjung ke Thailand tentu sudah direncanakan untuk ke tempat-tempat wisata andalan di sana. Sebut saja kotanya yang ramai: Bangkok. Atau  arah selatannya Phuket dan Krabi. Juga spot pegunungannya di arah utara, Chiang Mai.

Dengan mengetahui lokasi yang akan dituju selama di Thailand, kita bisa memilih moda penginapan yang cocok.

Misalnya di Bangkok, akan banyak terdapat city hotel. Sementara di daerah Phuket dan/atau krabi ada banyak pula city hotel serta resort indah.

Di daerah Chiang Mai, lebih disarankan untuk menyewa villa sekalian. Lebih worth it! Kata temanku.

---

Cara Sewa Hotel di Thailand

Kalau sudah menentukan di lokasi mana di Thailand yang akan jadi spot menginap, biasanya aku akan cari-cari dulu hotelnya berdasarkan pilihan yang tertera pada daftar pilihan hotel di situs pencarian hotel. Aku pakainya Traveloka ya. Ini udah langganan banget pokoknya. Ga cuma bisa buat cari-cari dan booking hotel aja, tapi juga tersedia tiket perjalanan dengan moda pesawat, kereta api, bus, dan lainnya.



Pokoknya komplit banget pake Traveloka tuh. Pastiin kamu pasang versi paling baru dari aplikasi Traveloka ini yaaaa...

Nah, pake Traveloka bisa langsung ke website-nya atau dari aplikasi mobile-nya. Aku sih nyaraninnya buat langsung install aplikasinya aja. Kan udah pada pake Smartphone toh? Lagian kalo dari aplikasi harganya suka lebih miring. Banyak promonya! Hohoho.

Selain tawaran harga yang lebih menggoda, kita bisa gunakan fitur 'pay later' alias bayar belakangan. Nah ini pas banget untuk para traveller. Bikin kemana-mana ga pake ribet lagi.

Untuk sewa hotel di Thailand, kita bisa memanfaatkan banyak fitur dari Traveloka. Aku biasanya akan ketik nama lokasi yang dituju. Dari sana akan muncul banyak sekali pilihan yang bisa kita  lihat. Biar lebih gampang bisa diatur dari filter pencarian dan diurutkan sesuai dengan budget yang kita persiapkan.

Aku pribadi biasanya tak cuma membandingkan soal harga saja. Bakal aku kulik sampe dalem-dalamnya. Dilihat terlebih dahulu terkait fasilitas yang diperoleh dari hotel dengan rate yang telah tertera. Harus jeli juga nih. Karena beberapa menawarkan rate diluar menu sarapan.

Untuk perjalanan travel bersama keluarga, aku lebih sering memilih hotel yang sudah termasuk menu sarapannya untuk alasan kepraktisan saja. Tapi, kalo kamu suka kuliner dan ngerasa sarapan itu gampang, hal ini bisa dikesampingkan. Kulineran di pagi hari itu seru juga. Terutama jika lokasi hotelnya strategis dekat keramaian.

Proses sewa hotel di Thailand jadi lebih mudah, ga pake lama. Kalau sudah ketemu satu hotel yang sesuai dengan keinginan kita, tinggal lanjutkan mengisi data pemesan hingga proses konfirmasi pembayaran. Segampang itu.

Pembayaran pemesanan kita melalui Traveloka ini terbilang sangat midah dan banyak pilihan. Ada fitur bayar di hotel dan bayar nanti (Traveloka PayLater).

Tenaaaang. Walaupun ibarat kata kita diutangin sama Traveloka, ga usah khawatir dengan sistem penagihannya. Nagihnya ga pake otot kok. Sangat beretikalah ya pokoknya.

So, ga usah bingung kalo mau sewa hotel di Thailand. Udah langsung cuss buka aplikasinya aja ya...

9 komentar:

  1. Mantap kaaak, aku mau banget ke thailand sama anak2 nanti kalo udah bisa jalan 🤣🤣

    BalasHapus
  2. Wah gak sabar pengen pesen hotel pake traveloka

    BalasHapus
  3. Jadi mudah nih kalau mau ke luar negeri! Thailand memang jadi one of my bucket list!

    BalasHapus
  4. Aku juga kemana2 liatnya Traveloka dulu kakaaa ☺️. Mudah2an someday bisa ke Thailand 🤭

    BalasHapus
  5. Baiklaaa, siap-siap cari akomodasi sebelum ke Thailand

    BalasHapus
  6. Ih keren ya,
    Apa-apa sekarang jadi gampang. Termasuk kalo mo halan-halan..

    Bolehlah ini jadi referensi.
    Makasih infonya mbak Alma.. :)

    BalasHapus
  7. Gasabar jalan2 ke Thailand

    BalasHapus
  8. Wow sekarang ke Thailand jadi lebih mudah dengan traveloka

    BalasHapus
  9. Teknologi sudah sangat memudahkan sekali ya Mbak, termasuk memudahkan liburan, mulai dari tiket pesawat, sewa hotel pun sewa kendaraan udah bisa via online. Nabung duluuu nih biar bisa ke Thailaand!

    BalasHapus

Halo!
Terima kasih sudah membaca. Ayo tinggalkan jejaknya di kolom komentar yaaa...

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES