Jumat, Juni 28, 2019

7 Tips Cari Rumah Murah di Bandung



Mendapatkan rumah murah di kota besar bisa jadi harapan banyak orang. Tapi, apa bisa semudah itu?

Bisa dooong….

Misalnya buat kamu yang mencari rumah murah di Bandung.

Punya hunian terjangkau di kota yang jadi favorit banyak orang tentu membuat siapa pun akan tertarik ya?

Saat ini kamu bisa dengan mudah mengakses informasi seputar properti dengan memanfaatkan internet.

Bahkan kini sudah ada situs yang khusus menayangkan iklan properti sehingga memudahkanmu dalam pencarian…

Salah satu pilihan menarik yang bisa dicoba adalah dengan mengunjungi www.99.co/id, dimana kamu bisa mendapatkan informasi lengkap seputar properti, termasuk rumah murah di Bandung.

Ada berbagai daftar properti yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Di sana kamu bisa menemukan berbagai tipe rumah dengan berbagai harga.

Misalnya kalau kamu cari rumah murah di Bandung harga 200 juta, pilihannya masih banyak yang menarik lho…

Contohnya perumahan di Permata Sompok Asri kawasan Sukamukti.


Hunian murah dan berkualitas di Bandung Selatan ini tersedia dalam berbagai tipe mulai dari 21/30 seharga Rp 90 juta, tipe 40/60 seharga Rp 160 juta, hingga tipe 50/70 dengan harga 200 juta.

Hunian ini berada di lingkungan yang strategis, yakni 15 menit ke Tol Soroja dan dekat ke jalan raya.

Selain itu juga dekat ke sejumlah pusat pendidikan, serta pusat pemerintahan Kab.Bandung, dan juga pusat perbelanjaan baik minimarket, supermarket hingga pasar induk Rancamanyar

Dilengkapi dengan Sertifikat Hak Milik, rumah ini terdiri dari 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, carport dengan daya listrik 1300W.

Ada pula hunian menarik lainnya di Grand Cendana Residence, kawasan Banjaran.

Rumah dengan luas bangunan 36 m2 dan luas tanah 72 m2 ini memiliki 2 kamar tidur, kamar mandi, dapur, carport dan didukung daya listrik 1300W.

Di perumahan ini juga ada fasilitas seperti ruang terbuka hijau, tempat ibadah, kolam retensi, ruko dan rumah multiguna, dilengkapi dengan keamanan 24 jam.

Dijual dengan harga sekitar Rp 225 juta, rumah ini berada di kawasan bebas banjir dengan suasana yang masih alami dan cuaca yang sejuk.

Belum lagi lokasinya juga dekat ke alun-alun, sekolah, rumah sakit / puskesmas, supermarket, dan juga ke terminal, hingga Gerbang Tol Moh Toha dan Tol Soroja.

Memiliki akses jalan memadai dan transportasi umum yang mudah, menariknya lagi dari hunian ini, kamu juga bisa dengan mudah menjangkau kawasan wisata seperti Kawah Putih, Situ Patenggang dan Kebun Teh Ranca Bali.

Ingin punya hunian lebih terjangkau lagi?
Bisa coba beberapa pilihan rumah murah di Bandung dibawah 100 juta berikut…

Ada rumah tipe 21/35 di kawasan Katapang yang dijual seharga Rp 95 juta saja dan sudah dilengkapi dokumen seperti Sertifikat Hak Milik (SHM) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Spesifikasi bangunannya sendiri antara lain pondasi batu kali, struktur beton bertulang, dinding bata merah yang diplester, diaci dan dicat.

Rumah ini dekat ke sekolah dan pondok pesantren, rumah sakit, pusat perbelanjaan modern dan tradisional, termasuk instansi pemerintah, juga Tol Soroja dan Tol Kopo dengan akses jalan utama kavling yang memiliki lebar 6 meter.

Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung kunjungi situs 99.co Indonesia ya…

Membeli rumah murah di Bandung atau di kota besar lainnya, tak hanya bisa jadi hunian menarik, tapi juga bisa jadi peluang investasi lho…

Karena kota besar cenderung menjadi magnet bagi siapapun untuk datang, baik untuk sekedar berkunjung maupun untuk menetap.

Terlebih kota favorit seperti Bandung.

Potensi terbesar Bandung adalah karena lokasinya yang dekat dengan Jakarta dan kini infrastruktur serta akses kedua kota ini sudah semakin mudah, juga cepat.

Ditambah lagi harga properti yang cenderung naik setiap tahun, membuat potensi berinvestasi di bidang ini semakin baik.



Nah, kalau kamu tertarik untuk memulai investasi, ada beberapa tips yang perlu kamu coba:


1. Harga

Membeli rumah tentu perlu membuat perhitungan yang tepat.

Meski murah, tentu harus juga diperhitungkan hal-hal lainnya. Misal kondisi rumah, apakah diperlukan penambahan atau renovasi lainnya. Dan itu harus masuk dalam perhitungan.

Survei juga pasaran harga di sekitar kawasan tersebut, lalu bandingkan dengan hunian lain yang memiliki spesfikasi sama.

Kalau perlu, mintalah masukan dari ahli seperti agen properti.


2. Lokasi

Selain harga, lokasi juga menjadi faktor utama yang diperhatikan dalam membeli properti. Dimana semakin strategis, semakin banyak peminat dan semakin tinggi nilai jualnya.


3. Lingkungan

Karena akan ditempati dalam jangka waktu lama, maka selain akses yang mudah juga perlu diperhatikan faktor kenyamanan.

Mulai dari faktor kerbesihan, lingkungan yang tidak rawan banjir, dan lingkungan sosial yang baik, salah satunya aman dari tindak kejahatan.


4. Faktor penunjang

Meski bukan elemen utama, tapi dalam membeli rumah, ada beberapa hal yang jangan sampai luput. Misalnya mengecek kualitas air, sirkulasi udara, sanitasi dan sebagainya.


5. Potensi kawasan

Pemerintah suatu daerah biasanya punya perencanaan terkait pengembangan daerah, kamu bisa mencari tahu informasi mengenai ini agar bisa melihat potensi kawasan tersebut.

Membeli properti di daerah berkembang bisa sangat potensial karena ke depannya nilai properti bisa terus meningkat dan tentu saja banyak peminat.


6. Survei dan negosiasi

Khusus untukmu yang mencari iklan properti via online, survei secara langsung tetap peril ya…

Karena dengan begini bisa merasakan langsung suasana rumah dan mengecek detail bangunan.

Terlebih kamu bisa bertanya langsung pada penjual. Sehingga informasi yang diperoleh bisa lebih jelas.

Termasuk soal sistem pembayaran, besaran DP, booking fee dan juga kemungkinan dapat diskon atau bonus lainnya.


7. Cek dokumen / aspek legalitas

Ini juga tidak kalah penting…

Membeli rumah, berarti kamu harus tahu juga mengenai legalitas properti, termasuk dokumen-dokumen yang harus ada.

Sekali lagi, kamu bisa menanyakan hal ini kepada yang sudah ahli, tanyakan segala sesuatu terkait aspek ini hingga benar-benar paham.

Karena kalau dari awal pengurusan dokumen ini tidak sesuai sebagaimana mestinya, maka akan ada kemungkinan kamu dapat masalah dikemudian hari.


Jika sudah memastikan beberapa hal di atas, kamu sudah bisa membeli hunian yang diinginkan.

Yang perlu diketahui adalah harga yang ditawarkan bukan total harga yang harus dikeluarkan.

Masih ada biaya-biaya lain, seperti uang muka, pajak, hingga biaya mengurus dokumen dan membeli perabotan atau renovasi.

Jika tidak memungkin untuk membeli rumah secara tunai, kamu juga bisa mencicil dengan memilih produk KPR yang saat ini sudah banyak ditawarkan bank.

Dari sini kamu bisa melakukan komparasi antarproduk KPR di setiap bank, untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Salah satu produk KPR yang saat ini sedang tren seperti yang diungkapkan oleh pikiran-rakyat.com, adalah KPR untuk generasi milenial, khusus bagi mereka yang baru pertama kali mencari rumah.

Penawaran menarik dari produk KPR satu ini cukup beragam, mulai dari uang muka yang hanya sebesar 1%, cicilan yang relatif lebih panjang sampai 30 tahun, hingga suku bunga yang hanya sebesar 8,8% dan flat selama 2 tahun.


Gimana? Sekarang sudah siap mencari rumah murah di Bandung?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halo!
Terima kasih sudah membaca. Ayo tinggalkan jejaknya di kolom komentar yaaa...

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES