Posts

Showing posts from May, 2019

10 Manfaat Keju Bagi Kesehatan Tubuh

Image
Siapa yang suka keju? Hayooo... Apakah kamu termasuk tim doyan keju atau malah sebaliknya? Kalau aku pribadi sih masuknya ke tim doyan keju. Karena selain rasanya yang enak menurutku, ada banyak manfaat keju yang baik untuk kesehatan tubuh.

Ada banyak sekali jenis keju di dunia ini. Jujur, belum semuanya pernah aku rasain. Paling banter sih keju cheddar dan mozzarella. Pernah juga sih ngerasain keju edam tapi udah dalam campuran kue hahhaa...

Jelas pas nonton video Kids Try yang kayanya nikmat banget cocol-cocol buah dan beragam makanan lainnya ke keju leleh (cheese fondue), aku ngiler abis deh.

Apa sih keju tuh?


"Keju adalah sebuah makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi. Proses pengentalan ini dilakukan dengan bantuan bakteri atau enzim tertentu yang disebut rennet."(https://id.m.wikipedia.org/wiki/Keju)

Keju adalah salah satu produk olahan susu. Nah, dengan proses fermentasi seperti yang dijelaskan di at…

LG OLED 65 INCH C9, TELEVISI PILIHAN MASA KINI

Image
Hai, Teman-teman. Apakah kamu kenal LG??? Hahaha... Pertanyaannya garing nih. Secara LG adalah sebuah merk dagang yang sudah sangat mendunia. Masa sih masih ada yang ga kenal? Well, kali ini aku mau ngomongin salah satu produk terkecenya. Yaitu televisi alias TV. LG OLED 65 C9 adalah salah satu televisi dari merk LG (yaiyalaaah.. tuh udah disebut tadi. LOL) dengan spesifikasi cetarrr membahana.

Kenapa aku kok kesannya lebay banget sih? Beneran ini bukan peres ya, Teman-teman. Jadi, ketika aku cari tahu lebih dalam tentang LG OLED 65 C9 ini, jadi terkejut aku terheran-heran. Eh, auto nyanyi deh.

Asli terkejut karena amazed sama detail spesifikasinya itu. Kelebihan-kelebihannya itu loh, Gengs. Bikin aku mupeng juga nih!


Apa aja sih kelebihannya?
Seperti yang kita tahu, produk-produk keluaran LG itu ga ada yang kaleng-kaleng. Aku pribadi nih ya, kalo denger nama LG langsung mendapat kesan bahwa sesuatu itu bagus, populer, mahal (dalam artian sangat bernilai), dan mewah.
Kalo kamu apa yang t…

Ngintip Tiket Pesawat ke Padang

Image
Banyak teman yang berasal dari Padang suka bagi foto tempat-tempat seru nan kece di sana. Jadi pengen dong mampir ke Padang. Hahaha. Pas juga jadwal cuti bakal launching sebulan- dua bulan lagi. Apakah ini pertanda agar aku segera ngintip-ngintip tiket pesawat ke Padang? LOL

Well, sebelum teman-teman nanya alasan kenapa Padang? Aku bakal ceritakan sedikit latar belakangnya nih.


Waktu aku SMA dulu, aku punya teman kembar. Mereka berdarah Palembang-Padang. Kalau sudah masuk musim liburan sekolah, biasanya mereka 'mudik' ke Padang. Nah, suatu hari aku pernah diperlihatkan sebuah foto indah berlatar belakang Istana Pagaruyung. Teman kembarku itu berpose cantik lengkap demgan baju adat.

Kaya foto gadis kecil cantik, Maheera, di atas itu tuh. Cakep kaaaaan?

Whoaaa...
Aku auto kepengen saat itu. Kemudian mereka bercerita tentang masak rendang dengan neneknya. Kudengar darinya, rendang otentik sana menggunakan banyak sekali cabai merah dan juga santan dari banyak sekali kelapa. Memba…

Menghasilkan Pundi-Pundi Rupiah dari Blog

Image
Selamat Ramadhan !!! Sebelum aku ceritakan tentang cara menghasilkan pundi-pundi rupiah dari blog, aku mau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi yang menjalankan.

Insyaallah ini hari pertama para umat muslim menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Selain fokus dan berlomba dalam beribadah serta melakukan hal baik lainnya, pekerjaan sehari-hari jangan sampai terbengkalai yaa...

Kan biasa nih, perubahan pola saat Ramadhan seringkali mempengaruhi ritme rutinitas juga. Hal ini ikut-ikutan jadi pemantik latihan sabar.

Baca:
9 HAL YANG MEMBUATMU MELATIH KESABARAN SAAT BULAN RAMADHAN
Nah, walaupun dalam keadaan berpuasa, aktivitas ngeblogku juga akan tetap berjalan seperti biasa. Seperti yang kubilang tadi, bahwa puasa bukan alasan walaupun ada ritme yang sedang beradaptasi. 
Artikel blogku kali ini akan membahas tentang tips blogging. Tepatnya adalah menjadikan hobi menulis (di blog) sebagai sumber penghasilan. Itulah yang kumaksud dengan menghasilkan pundi-pundi rupiah dari …

9 Hal Yang Membuatmu Melatih Kesabaran Saat Bulan Ramadhan

Image
9 Hal yang membuatmu melatih kesabaran saat bulan Ramadhan
Sebentar lagi bulan Ramadhan tiba dan semuanya sangat bergembira menyambut kedatangannya. Ada banyak hal positif yang bisa diambil saat menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Selain itu beberapa kegiatan berbeda tentunya akan dijalani hingga menjadi rutinitas yang sayang untuk dilewatkan. 
Tapi tentu saja semuanya harus dilalui dengan rasa sabar dan kebahagiaan. Puasa sebagai jalan untuk menahan diri mengendalikan hawa nafsu bisa membuat kita jadi orang yang lebih baik setelah Ramadhan usai. Tak heran memang jika kita sering rindu dengan Ramadhan karena akan ada banyak hal-hal baik yang tak lagi dikerjakan.
Namun, melatih kesabaran bukanlah hal yang mudah. Justru kesulitan-kesulitan dalam melatih kesabaran inilah yang membuat penggembelengan selama bulan Ramadhan menjadi berkesan. Sehingga saat Lebaran nanti kita bisa jadi manusia yang lebih baik lagi dari sisi religius dan juga fisik.


Ini dia hal-hal sederhana yang melatih k…