Sabtu, April 06, 2019

Kondangan: Game Level 1 Komunikasi Produktif #Day10



Masuk hari kesepuluh.
Faraz ikut aku pulang ke Karang Endah atas instruksi Papahnya. Beberapa minggu lalu kami diingatkan sebuah undangan melalui DM Instagram.

Walimahan Bundari.

Karena tidak memungkinkan untuk mengajukan izin atau cuti kerja lagi pada bulan ini, terpaksa papah tidak bisa ikut. Katanya: "Faraz dan Mama aja yaaa... Sampaikan salam buat Dek Dera."

Akupun mengiyakan dan pulanglah kami berdua naik bus Damri. Alhamdulillah Faraz tidak terlalu rewel dalam perjalanan. Bisa dibilang sepanjang jalan ia tertidur. Memang kupilih jam-jam tidurnya.

Baca:


Saat kondangan, biasanya ia tertidur. Jam 10 hingga jam 12 itu waktu kritis matanya mulai berat. Pengalaman sebelumnya, Faraz selalu tidur saat kondangan, tak peduli dengan suasana yang ramai. Makanya kami selalu bawa stroller-nya.

Tapi hari itu berbeda, Faraz belum mengantuk dan semangat lari ke sana kemari. Untung aku ditemani adikku. Jado, bisa bergantian momong Faraz walau tanpa papanya.

Mumpung kondangan hari ini ia belum ngantuk, akupun mengajarinya duduk manis saat acara berlangsung. Instruksi singkat dan jelas jadi jurus jitu yang kupilih kali ini.

"Adek belom ngantuk?" tanyaku.

Faraz geleng-geleng.

"Sini duduk di kursi aja ya." lalu kuangkat dan kududukan Faraz di kursi kosong.

Matanya sibuk melihat kanan dan kiri. Belum pernah duduk di kursi sendiri apalagi dalam suasana ramai begitu. Hehehe...

Mungkin ia heran.


#hari10
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halo!
Terima kasih sudah membaca. Ayo tinggalkan jejaknya di kolom komentar yaaa...

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES