Selasa, Maret 26, 2019

Sewa Bus untuk Mudik Lebaran Ternyata Banyak Untungnya!



Ritual yang tidak bisa ditinggalkan ketika libur lebaran adalah pulang kampung, alias mudik. Berbagai macam cara ditempuh untuk dapat balik kampung dengan selamat dan nyaman, mulai dari naik pesawat, kereta api, naik bus umum, mobil, bahkan hingga nekat memakai sepeda motor. Namun, tidak jarang dalam satu kelompok, lebih memilih menyewa bus untuk bisa mudik. Bahkan, banyak pula LSM atau perusahaan yang menyediakan bus khusus mudik ke suatu daerah. Hal tersebut membuat pemesanan bus untuk mudik lebaran pun meningkat drastis daripada hari-hari biasa. Mengapa demikian? Ternyata, mudik dengan bus sewaan memiliki banyak keuntungan.


Manfaat Jika Sewa Bus untuk Mudik Lebaran


1. Tujuan perjalanan jelas dan tidak khawatir tersesat

Ketika kamu menyewa bus untuk perjalanan mudik, artinya bus tersebut adalah kendaraan rombonganmu yang memiliki tujuan ke tempat yang sama. Misal, mudik dari Jakarta ke Surabaya dengan bus sewaan. Berarti kamu tidak perlu oper-oper bus dan tidak perlu takut salah naik bus karena bus tersebut bukan kendaraan umum. Dan karena satu rombongan, maka jika ada keperluan seperti berhenti untuk urusan kamar mandi, makan dan lain-lain pastinya akan lebih mudah dikoordinasi.

Selain itu, driver bus juga pastinya orang yang profesional. Mereka akan mengantarkan rombonganmu dengan baik. Risiko tersesat akan sangat kecil, dibandingkan jika kamu mudik sendiri dengan membawa kendaraan sendiri.



2. Mudik bersama orang-orang yang dikenal akan lebih aman dan nyaman

Ketika kamu mudik sendiri menggunakan kendaraan umum, kamu akan melakukan apa pun sendiri. Mulai dari mengurus barang-barang dan lain sebagainya. Selain itu, terkadang keadaan juga kurang kondusif karena satu penumpang dengan lainnya tidak saling mengenal. Berbeda jika satu rombongan adalah teman-teman, keluarga, maupun rekan kerja, perjalanan jadi lebih menyenangkan karena kamu sudah tahu satu sama lain. Selain itu, karena tidak ada orang luar, kamu juga akan merasa lebih aman.


3. Bisa bersantai sepanjang perjalanan


Naik kendaraan sendiri ketika mudik pastinya akan melelahkan, kamu menyetir sepanjang jalan dan tidak bisa berleha-leha menikmati perjalanan. Namun, jika menyewa bus, kamu bisa menyerahkan urusan kepada pak driver, sehingga kamu bisa tiduran, mendengarkan musik, karaoke, membaca, dan lain sebagainya.


4. Tidak repot membawa barang bawaan

Bus memiliki ruang bagasi yang besar, sehingga kamu bisa memasukkan semua barang bawaan ke dalamnya. Meskipun bus umum juga memiliki ruang bagasi yang sama, tetapi jika menyewa bus kamu jadi tidak khawatir barang akan hilang atau tertukar. Sebab, biasanya ada seseorang yang dijadikan koordinator yang biasanya mengurus penumpang. Jika ada barang-barang yang tertukar bisa langsung diinformasikan dengan mudah karena saling mengenal.



Sewa Bus untuk Mudik Sangat Mudah dan Cepat

Untuk sewa bus sendiri sebenarnya bukan hal yang sulit. Banyak sekali rental kendaraan yang memiliki bus untuk disewakan. Yang terpenting adalah kamu bisa menyesuaikan bus tersebut dengan kebutuhan rombongan. Misalnya, sewalah bus yang harga sewanya sesuai dengan budget rata-rata yang mampu dibayarkan rombongan. Kemudian, pilih bus dengan fasilitas yang sesuai dengan harga yang diberikan. Jika tidak mampu menemukan rental yang cocok di sekitar kamu, bisa mencari rental bus lewat internet.

Salah satu rental bus yang dapat kamu percaya dan pastinya akan memberikan pelayanan terbaik adalah TRAC. Tempat penyewaan kendaraan satu ini sudah lama melayani penyewa bus yang ingin mudik lebaran. Artinya, TRAC sudah berpengalaman. Selain itu, cara bookingnya juga sangat gampang dan praktis..

1 komentar:

  1. TRAC, asTra Rent a Car..
    Jelas terpercaya! Klo ada problem dg mobilnya tinggal kontak aja mekanik Tracnya .. Yes

    BalasHapus

Halo!
Terima kasih sudah membaca. Ayo tinggalkan jejaknya di kolom komentar yaaa...

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES