Kamis, Desember 13, 2018

Main ke Tanjung Enim Zoo and Jogging Track

Tanjung Enim Zoo and Jogging Track ini adalah spot main baru bagi warga Kota Tanjung Enim dan sekitarnya. Disponsori oleh PT. Bukit Asam, salah satu anak BUMN milik negara ini.

Eh, iya nih OOT dulu dari Zoo-nya, kujuga baru tau kalo PTBA ini udah jadi anak BUMN dengan induk holdingnya adalah PT. Inalum (selengkapnya di sini). So, jangan tiba-tiba protes ke aku wkkwkwkwk.

Well, balik lagi soal tempat main baru kami ini, Zoo and Jogging Track. Lokasinya di depan pintu keluar Masjid Jamik area PTBA itu. Persis di kiri jalan kalo dari keluar masjid.


Pintu masuknya dibuat gapura yang cantik sekali. Ala-ala pintu di Bali ga sih menurutmu? Hihihi...

Tiba-tiba Tanjung Enim rasa Bali nih!

Sejujurnya, tempatnya sangat adem karena pohon-pohon yang besar dan rimbun itu jadi penghalang cahaya matahari. Padahal hari ini tuh kami mampir setelah sholat dzuhur di Masjid Jamik. Kebayang sekitaran lewat dikit tengah hari gitu.



Dari luar pintu masuk masih terasa hawa panasnya hari ini. Tapi, ketika sudah di dalam, rasanya menguap entah kemana.

Sejenak terlupa dengan lantangnya cahaya mentari yang tadi terasa menusuk. Di Tanjung Enim Zoo and Jogging Track ini rasanya teduuuuh sekali.



Tracking yang disediakan pun memang menantang. Naik- turun betul-betul membuat kita melatih pernafasan. Struktur tanahnya yang memang perbukitan dimanfaatkan sebagai rute tracking. What a great idea!



Oya, seperti namanya, Zoo alias kebun binatang, di sini memang tersedia beberapa jenis binatang. Kebanyakan burung kalau kulihat.

Ketika melewati tanjakan pertama, kita bisa lihat sangkar burung Merak Putih. Cantik sekali mereka sepasang. Sayangnya, ketika momen yang kutunggu, saat pejantannya mengepakkan ekor tak kunjung tiba. Kami pun jalan dan melihat-lihat yang lainnya.

Ada sangkar burung dara yang dibuat seperti rumah pohon. Ada juga kelinci, rusa totol, angsa, dan lainnya.

Bisa dibilang bahwa ini adalah mini zoo lah yaaa...  Kalo lengkap beneran bisa jadi kebun binatang kota nih. Hehee ngarep.

Well, aku senang sekali bisa mampir ke sini walaupun ga eksplor ke segala penjurunya. Buat kamu yang main ke Tanjung Enim atau earga di sekitarnya bisa mampir nih  Yo ayo!!!

Tidak ada komentar:

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES