Kamis, November 22, 2018

Raiku Anti Aging Series Melawan Tanda Penuaan Dini


Usiaku udah lewat kepala 2 tapi belum masuk kepala 3 juga. Jadi, sebenernya perlu ga pake skincare anti aging? Setelah riset baca sana dan sini, akupun memutuskan untuk coba pakai produk Skincare Raiku Anti Aging Series untuk melawan tanda penuaan dini.

Kan namanya juga 'anti' berarti untuk pencegahan dong ya. So, ga nunggu tua dulu baru dirawat. Lebih baik rawat dari sekarang biar penuaan kulit bisa diminimalisir. Bukan artinya ga akan menua loh yaaa...

Kita bisa banget punya kulit kencang, cerah, walaupun usia terus bertambah. Karena usia kulit itu sangat bergantung dari perawatan yang diterimanya.

Sadar akan hal itu, aku mulai merambah anti aging series ini. Mencegah itu jauh lebih mudah toh?


Raiku Anti Aging Series


Dalam satu set produk skincare Raiku ini sudah lengkap banget. Mulai dari produk cleansing, refreshing, moisturizer cream, juga serum.

1. Raiku Cleansing Cream
2. Raiku Cleansing Foam
3. Raiku Anti Aging Toner
4. Raiku Anti Aging Serum
5. Raiku Anti Aging Morning/ Night Cream

Jadi, total ada 6 produk dalam satu set perawatan Raiku Anti Aging Series ini. Nah, aku bakal kasih tau detail produknya juga kesan kesan pemakaianku selama lebih dari 10 hari pertama.


1. Raiku Cleansing Cream


Sesuai judulnya, salah satu produk cleansing dari Raiku ini bertekstur krim. Ini dipakai sebagai rangkaian paling awal untuk membersihkan sisa-sisa make up dan juga kotoran yang mungkin masih menempel di kulit wajah sebelum akhirnya dicuci. Penggunaannya memerlukan kapas sebagai media hapusnya.


Saat dipakai rasanya langsung mencair di kulit. Aku ratakan sambil sedikit digosok di area yang kurasa agak banyak lapisan. Aku pakai ini untuk menghapus make up by the way.

Hasilnya, satu kapas full terangkat foundation, lipstick  dan eye makeup yang kugunakan. Aku pakai sedikit lagi di bagian pipi untuk memastikan semua sudah bersih. Di kapas kedua, benar-benar hampir tak ada noda lagi. Artinya semua kotoran dan residu makeup di wajahku sudah terangkat. Nice job!

Sensasi setelah pakai cleansing cream ini agak sedikit lengket rasa di kulit. Itulah sebabnya dalam rangkaian skincare Raiku Anti Aging Series ini dilanjutkan dengan cuci muka menggunakan produk selanjutnya.


2. Raiku Cleansing Foam


Tahap kedua yaitu masih menggunakan produk cleansing dari Raiku, yaitu Cleansing Foam. Penggunaannya adalah sama seperti sabun pembersih wajah pada umumnya. Boleh dibilang mirip tekstur sabun cair. Kental tapi nampak foamy jika terkena air.



Dua tahapan cleansing Raiku ini membuat kulit terasa ringan bahkan baru di tahapan ini. Seperti deep cleaning gitu kesannya.

Untuk pengaplikasian produk cleansing foam seperti ini, aku biasanya membasahi kulit wajah terlebih dahulu. Kemudian ambil produk secukupnya dan dibusakan di telapak tangan. Barulah dengan gerakan memutar aku ratakan di seluruh bagian kulit wajahku. Setelah beberapa menit disertai gerakan pijatan juga, baru aku bilas dengan air. Selanjutnya keringkan kulit wajah menggunakan handuk untuk masuk ke tahap berikutnya.


3. Raiku Anti Aging Toner


Toner Raiku Anti Aging Series ini bentuknya cair seperti toner pada umumnya juga. Yang kurasakan saat memakainya sejak pertama adalah produk ini sama sekali tidak ada aromanya.

Kalai biasanya produk toner itu ada aroma seperti citrus dan sedikit wewangian, Raiku Anti Aging Toner ini tidak sama sekali. So far, itu tidak mengganggu bahkan aku suka kok.

Untuk pengaplikasian toner sendiri, aku lebih suka dengan cara menuangkan produk secukulnya di telapak tangan. Lalu kemudian aku ratakan di seluruh bagian kulit wajah dengan cara menepuk lembut hingga produk meresap.

Aku kurang suka mengaplikasikan toner menggunakan kapas. Karena aku suka sensasi produk yang bisa kurasakan bahwa ia meresap. Jadi, aku tim tepuk-tepuk toner. Hehehe...


4. Raiku Anti Aging Serum


Yang kusuka dari produk Raiku Anti Aging Serum ini adalah kemasannya. Cute!

Ada banyak macam bentuk kemasan serum. Mulai dari bentukan pump, spray, atau botol biasa dan juga dengan media pipet seperti yang Raiku terapkan ini.


To be honest, aku lebih suka bentuk pipet begini. Karena aku bisa liat produknya yang di dalam botolnya dan juga rasanya lebih efisien ketika mengambil produk pake pipet ini. Thumbs up, Raiku!


Tekstur serum Raiku Anti Aging Series ini tuh kental. Seperti krim tapi konsistensinya lebih cair. Warnanya putih susu dan aromanya sangat light. Menurutku sih ya aroma susu yang lebih kentara.


5. Raiku Anti Aging Morning/ Night Cream


Ini adalah bagian penting lainnya dari sebuah rangkaian produk perawatan kulit (skincare). Yaitu moisturizer cream!

Sesuai fungsinya masing-masing, moisturizer ini tersedia untuk siang dan malam hari. Kita lebih akrab menyebutnya dengan Day Cream dan Night Cream. Nah, Raiku sendiri menyebutnya dengan Morning Cream dan Night Cream.

Untuk Morning Cream-nya Raiku Anti Aging Series ini sudah dilengkapi dengan SPF 15. Jumlah yang sangat cukup untuk keseharian. Teksturnya adalah krim yang sedikit lebih padat dibanding night cream-nya.


Sementara pada night cream Raiku Anti Aging Series, teksturnya berbentuk krim yang sedikit lebih cair. Seperti ini:


Konsistensi tekstur kedua produk ini memberikan hasil yang berbeda pula di kulit. Kalau night cream rasanya basah di kulit, tapi kalau morning cream rasanya tidak terlalu basah.

Setelah menggunakan semua rangkaian produk Raiku Anti Aging Series ini, kita bisa lanjutkan dengan make up sehari-hari untuk siang dan langsung tidur untuk malam.

Kesan pemakaian pertama oke buatku. Tak ada break out dan aku terus lanjutkan. Selama pemakaian lebih dari 10 hari berikutnya, ada jerawat yang mampir karena berbarengan dengan jadwal tamu bulananku.

Jadi, aku tetap lanjutkan. Masalah kulitku antara lain adalah acne scars. Baik yang berupa dark spot maupun bopeng. Sejauh ini beberapa dark spot di kulit wajahku memudar. Kurasa kandungan kolagen pada produk Raiku Anti Aging Series ini bekerja dengan baik. So, aku suka!


❤❤ Lovely things about Raiku ❤❤

Produk Raiku Anti Aging Series ini sudah menerima label halal dari MUI. 

Kandungan dalam produk Raiku Anti Aging Series ini tidak ada paraben sama sekali (No Paraben).

Kandungan kolagen pada Raiku Anti Aging Series ini banyak sehingga efektif mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Beraroma susu yang sangat light, sehingga cocok untuk konsumen yang tidak suka wewangian. 

Kemasannya easy to go banget! Dan warna juga desainnya lucu. Bikin gemes.

That's why I like Raiku! 

2 komentar:

  1. Iyaa mba, raiku emang debest pokoknyaa. Mb ga kliatan loh kalo udh kpala dua malah 😍

    BalasHapus
  2. Cucok ya mbak, packaging ny jg lucu. Bikin muka tambah glowing💞

    BalasHapus

Halo!
Terima kasih sudah membaca. Ayo tinggalkan jejaknya di kolom komentar yaaa...

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES