Minggu, November 25, 2018

Masanya ZenFone Max Pro M1, Limitless Gaming!

Beberapa waktu lalu sempat ramai lagi beranda akun sosial media yang menunjukan foto serta ilustrasi permainan anak-anak 90-an. Ada permainan lompat tali (ye-ye), cak engkling, layang-layang, atau ala-ala paint ball masa kini yaitu senjata bambu. Bahkan sekedar main tebak isi buah manggis saja sudah seru sekali terasa. Melihatnya kembali memang membawa nuansa rindu pada masa yang telah lalu itu.

Sumber: Facebook 

Beragam permainan seperti itu digolongkan ke dalam jenis permainan tradisional. Tak perlu teknologi khusus, hanya berbekal peralatan/ benda di sekitar saja.

Lalu, apakah di masa kecilku belum ada permainan dengan sentuhan tekno?

Eits, jangan salah. Aku tahu ada banyak mesin permainan yang tersedia di beberapa pusat perbelanjaan. Menggunakan koin khusus agar mesin dapat berjalan. Di tempatku kami menyebutnya, Bom-Bom Car. Mobil-mobilan yang bergerak menggunakan tenaga listrik (kurasa).

Sesekali pada saat libur ketika aku masih SD, ayah dan ibu mengajak kami ke kota. Sembari menengok nenek, kami pun mampir ke mall untuk naik Bom-Bom Car.

Naik Bom-Bom Car di Taman Mini tahun 2012

Begitu lekat memori yang tersimpan tentang Bom-Bom Car ini. Hingga aku dewasa pun masih terkenang rasanya pertama kali menaiki mainan mobil ini. Terbayang ketika pertama kali aku takut jatuh. Atau ketika aku berteriak lantaran mobil kami menabrak dinding bahkan menabrak mobil lain yang berada dalam arena. Sungguh memori yang indah untuk diingat!

Oya, menginjak SMP barulah aku berkenalan pula dengan game digital lainnya. Nintendo, begitu kubaca di layar saat mesin permainan itu dinyalakan. Canggih sekali bagiku saat itu. Ada banyak permainan yang bisa dilakukan hanya dengan satu mesin. Dan yang paling menyenangkan adalah kita sebagai pengontrol tokoh/ hal yang tengah bergerak di layar kaca dalam permainan itu.

Hahaha...
Harap maklum, memang aku tak punya benda itu. Hanya sesekali aku main tendo kepunyaan sepupuku itu. Hingga akhirnya ayahku punya HP dikemudian hari. Ada game ular (snake) yang sukses membuatku betah berlama-lama duduk memelototi layar HP ayah, berharap agar ularku tak mati menatap dinding.

Kalau diingat memang seru peralihan game yang kurasakan. Dari yang terlibat langsung bergerak sana-sini di permainan tradisional, lalu kemudian dikemas apik dalam genggaman. Betapa majunya perkembangan teknologi.

Dalam setiap permainan, baik tradisional maupun digital, selalu ada nilai positifnya menurutku. Game petualangan seperti yang kumainkan menggunakan nintendo sepupuku itu, Harvest Moon namanya. Melatihku berfikir bagaiamana caranya agar setiap target dan tantangan yang ada dapat kukerjakan dengan baik. Bahkan aku membuat target tersendiri agar bisa memyelesaikan permainan tersebut.

Berfikir kritis, itulah yang terlatih saat bermain game. Begitu pula game tactical yang menuntut pemainnya untuk jeli dan berusaha mengatur strategi supaya menang. Semuanya membuat otak bekerja keras. Tak heran banyak gamers yang pandai kognitifnya. Aku melihat fenomena ini sendiri. Barangkali ada riset terkait itu, aku belum tahu.


Era bergulir menyajikan pembaharuan dalam segala aspek. Termasuk pada game. Semula aku hanya bermain 'snake' di layar HP kecil berwarna kekuningan, akhirnya era baru dimulai.

Game Snake. Sumber: id.techinasia.com 

Dari sekedar HP (Hand Phone) biasa, dimana game sebagai pelengkap semata kemudian tersedia sebaliknya. Disematkan dalam Smartphone kemudian gaming menjadi fungsi utamanya.

Bagiku pribadi, aku ingin sebuah smartphone khusus gaming yang performanya prima sehingga lancar main game, berdaya tahan kuat dari segi baterainya, tampilan di layarnya ga bikin sakit kepala, dan satu lagi adalah kalasitas penyimpanan baik memori maupun storage-nya besar. Jadi makin lancar buat nge-game. 

Kabar baiknya adalah aku sudah mencoba langsung sebuah smartphone yang dikhususkan untuk gaming itu. Bahkan fitur dan kualitasnya melebihi harapan yang kusebutkan tadi. Game digital online dalam genggaman yang lumayan sering kumainkan adalah yang tipe balap-balapan. Dibanding game lainnya, balap mobil ini lebih familiar untukku. Selain itu, sisi girly memang sangat melekat padaku. Aku suka game ini karena bisa customize mobil yang kita inginkan. Hahahaha... Alasan receh yang menyenangkan!

Game online HP yang kusenangi


Ialah Asus ZenFone Max Pro M1 yang telah membesut Smartphone khusus Gaming berteknologi terbaik.

Teknologi pada smartphone ini sangat membantu para penyuka game (gamers). Terbayang jika sebelumnya bermain harus ke lapangan dulu, harus mengumpulkan banyak orang dulu, atau harus ke pusat perbelanjaan dulu, beli koin dulu???

Waaah, bisa-bisa tak pernah berkesempatan main lagi jika masih begitu keadaannya.

Game dalam genggaman tak melulu membuat gamers jadi kurang pergaulan. Karena nyatanya, bermain dalam genggaman menggunakan smartphone khusus game apalagi, tetap bisa dilakukan bersama. Online!

Keren kan????
Selanjutnya sudah kuputuskan untuk memilih smartphone khusus game yang mumpuni agar aktivitas gaming semakin menyenangkan. Dari pengamatanku dan pengalamanku pribadi, ZenFone Max Pro M1 adalah jawabannya.



Pada sebuah kesempatan dalam acara Asus Blogger Gathering di Palembang, aku mencoba langsung nge-game menggunakan smartphone khusus gaming ini. Hanya ada satu kata yang bahkam sebenarnya belum cukup untuk mendeskripsikan pengalamanku itu: WOW!!!

Kenapa bisa ter-WOW begitu? Karena Asus berani dan berhasil memberikan kualitas terbaik dalam Smartphone gaming seri Max ini. Sebuah ponsel yang diciptakan menjadi lebih baik, lebih canggih, lebih pintar, powerfull, dengan harga yang terjangkau: sebuah poin yang super penting lainnya ketika aku mengharapkan smartphone khusus gaming.

Kenapa aku ingin ZenFone Max Pro M1? Karena fitur-fitur yang disediakannya bukan main canggihnya. Dan perlu diingat tentang harganya yang super murah untuk kualitas yang diberikan itu.

3 hal dari ZenFone Max Pro M1 yang sudah cukup menghipnotisku adalah processornya, layar full view-nya, dan baterainya. Tapi, lagi-lagi Asus memberikan lebih. Inilah fitur terbaik yang kita dapatkan saat menggunakan ZenFone Max Pro M1:

1. Nge-Game Lancar Tanpa Macet


Sebuah ponsel pintar (Smartphone) khusus game tentu dibuat sedemikian rupa agar dapat memuaskan para gamers saat menggunakannya. Itulah yang diberikan oleh ZenFone Max Pro M1 ini: performa terbaik di kelasnya.

Sumber: asus.com

Coba lihat tampilan luarnya dulu. Walaupun secara spesifikasi ZenFone Max Pro M1 ini menitikberatkan kepentingan gaming, namun tidak sedikit pun melupakan sisi artistik penampilannya. Elegan!

Sumber: asus.com


Untuk menyokong kepentingan utama smartphone khusus game, tentulah processor yang digunakan menjadi pertimbangan penting.



Pada ZenFone Max Pro M1 ini ditanamkan processor octa core paling baru milik Qualcomm Snapdragon SDM636. Ini adalah processor terbaik di kelasnya. Jauh lebih baik daripada seri sebelumnya, Snapdragon 625. Snapdragon 636 ini dikeluarkan oleh Qualcomm tahun 2017 lalu. Disebut sebagai chip processor kelas medium terbaik dengan fitur selayaknya chip kelas premium, gaitu Snapdragon 800. Jelas saja langsung berhasil memenangkan hati peminat game.

Dilihat dari nilai AnTuTu-nya sudah bisa diketahui bagaimana performa ZenFone Max Pro M1 ini. Keren kan?

Penggunaan chip processor Snapdragon 636 ini juga meminimalisir panas yang biasa disebabkan karena kerja berat HP.


2. Tampilan Layar Sempurna


Layar yang digunakan pada ZenFone Max Pro M1 ini sangat memanjakan mata. Tampilannya membuat grafis dari game yang dimainkan semakin ciamik. Yaitu display hampir 6 inci berasio 18:9 dengan bodinya yang hanya 5,5 inci.

Sumber: Asus


Artinya, ada upaya pemaksimalan dalam memenuhi kebutuhan tampilan yang oke. Dengan ukuran ponsel yang kecil, namun tampilan layarnya luas membuat enak mata memandang. Disebut juga dengan teknologi Infinity Display, yang memang menjadi trend smartphone tahun 2018 ini.

Display layar ZenFone Max Pro M1 ini tepatnya 5,99 inci. Padahal ukuran ponselnya sendiri hanya 5 inci seperti yang kusebutkan tadi. Memang sensasinya berbeda ketika aku mencoba langsung. Jauh lebih enak melihat layar yang terbentang luas seperti itu.

Bayangkan untuk bermain game. Puas bukan?

Bodinya sendiri berbahan metal dengan sisi-sisi yang melengkung tipis. Sangat enak digenggam. Coba tebak berapa bobotnya? Tak sampai 200 gram. Hanya 180 gram saja. Tilis dan enteng! Betul-betul nyaman untuk dibawa kemana saja dalam aktivitas keseharian.


3. Baterai Kuat untuk Nge-Game Seharian


Apalagi kalau bukan daya tahan baterai yang masuk dalam daftar pertimbangan para gamers memilih smartlhone gamenya. ZenFone Max Pro M1 ini punya kualifikasi begini:

Sumber: asus.com

Kapasitas baterai-nya adalah 5000mAH. Dotambah kemampuan fast charging dengan fitur quick charging 4.0 yang hanya butuh sekitar 1 jam 20 menit saja untuk full lagi dari semula yang hanya tersisa 4%.



Dipakai nge-game intens bisa tahan seharian. Dari hasil uji cobanya mencapai 13 jam-an. WOW!

Nah, kalo.main gamenya yanh santai kaya aku biasanya game di Line, si Pokopang paling bisa sampe besok-besoknya lagi tuh. Gimana ga jadi idaman coba? Hehehe...


4. Perlindungan Keamanan


Nah, ini adalah fitur penting- nggak penting. Bagiku penting karena walaupun 'hanya' untuk game, toh ponsel adalah benda pribadi yang perlu dijaga. 
Fitur pemindaian wajah (asus.com)

Keamanan menjadi salah satu fitur yang disediakan ZenFone Max Pro M1 ini. Tak tanggung-tanggung, bukan hanya teknologi fingerprint saja, ada juga teknolagi pemindaian wajah (face scanner). 


5. Kapasitas Bikin Lega


Nah, ini bagian crusial selain processor dan baterai bagi smartphone gaming. Memori! Perlu yang besar agar makin prima menjalankan beragam grafis yang seringnya bekerja serentak.

ZenFone Max Pro M1 ini menyediakan pilihan memori. Mulai dari 3GB, 4GB, dan 6GB. Begitupun untuk pilihan internal storage-nya. Jadi, ada 3 pilihan Asus ZenFone Max Pro M1: 3/32 GB, 6/64 GB, dan 4/64 GB

Asyik main game balap saat meenjajal ZenFone Max Pro MI 1

RAM 3 GB jaja tuh sudah cukup, apalagi yang 6GB kan?
Jangan heran kalau aku puas-puasin nge-game pake ZenFone Max Pro MI 1 hari itu. Mumpung ada kesempatan kan ya, sekalian aku bisa membuktikan sendiri kecanggihan semua fiturnya.

Memori yang besar ini benar-benar bikin lega. Main game tanpa macet-macet pokoknya. Puas sekali rasanya.



6. Slot 3 Kartu


Sebagaimana smartphone masa kini yang rata-rata bisa menggunakan dua kartu. Begitu pula dengan ZenFone Max Pro M1. Kerennya adalah tersedia 3 slot kartu.

sumber: asus.com

Tidak hybrid seperti smartphone kebanyakan. Jadi, kita bisa menggunakan dua kartu provider dan kartu external storage (memori tambahan) secara bersamaan. Kemudian kedua kartu provider tadi bisa diatur untuk jaring 4G bersamaan pula. WOW!!! WOW!!! Untuk penambahan kapasitas memori sendiri bisa mencapai 2TB. Udah macam external hard disk yang gede itu kan?


7. Foto Bening


Nah, ZenFone Max Pro M1 juga tetap memanjakan pemiliknya dengan teknologi kamera yang tetap memesona. Walaupun fokusnya adalah untuk gaming, tapi hasil foto tetap bersih nan bening.

Tak ketinggalan tren, Smartphone gaming ini juga menerapkan 2 kamera di belakang. Masing-masing 13MP dan 5MP. Sehingga hasil bokeh pada foto pun tercipta. Dilengkapi pula dengan LED flash. Kedua kamera belakang ini ditempatkan secara vertikal. Membuat komposisi yang sedap dipandang mata juga.

Kamera belakang disusun vertikal


Khusus untuk ZenFone Max Pro M1 yang 6/64GB, baik kamera depan maupun belakangnya beresolusi 16GB. Mantaaaaap!

Sumber: asus.com


Yakin bersih nan bening deh hasil fotonya. Aplikasi kamera pada ZenFone Max Pro MI 1 ini sudah bawaan dari sananya. Yaitu Snapdragon Camera. Fiturnya kurang lebih serupa dengan aplikasi kamera pada umumnya sehingga mudah untuk dipahami.

Ada beberapa mode foto yang bisa ditangkap menggunakan kamera di HP ini. Antara lain, mode Auto, potrait/ bokeh, HDR, dan flower (macro). Sudah sangat lengkap bagi yang suka 'ngulik' fotografi.

Hasil foto dengan kamera depan ZenFone Max Pro M1 

8. Pure Android terbaru


Pada HP keluaran Asus biasanya menggunakan custom UI (User Interface) miliknya sendiri, yaitu ZenUI. Ini adalah HP Asus pertama yang menggunakan UI Pure Android 8.1 terbaru. Dikenal dengan Operation System Android Oreo.

Dengan menggunakan UI pure android ini, kapasitas ruang pada ZenFone Max Pro M1 semakin maksimal. Lantaran tidak ada aplikasi tambahan yang terinstal selain aplikasi basic pengguna HP. Jadi, sangat bersih.

Selain itu, pada sistem android oreo ini proses booting jadi lebih cepat. Jadi ketika HP dalam keadaan mati kemudian kita nyalakan, tak butuh waktu yang lama untuk menunggunya siap digunakan.

Serta beragam keunggulan OS (Operation System) Oreo lainnya. Yang jelas keamanan di Googls Play Store diklaim aman oleh Google langsung.



Dari beragam fitur unggulannya ini, pantas saja ZenFone Max Pro MI 1 ini diunggulkan dan jadi idaman. Walaupun aku bukan gamer berat, spesifikasinya jelas sangat hebat. Ibaratnya tuh ya: untuk kerja berat aja dia bisa maksimal apalagi kerja santai. Lagi juga, kalau kupunya ZenFone Max Pro MI 1 nanti pasti akan saaaangat berguna dan jadi idola. Kan orang rumah gamer sejati. Jelas ini adalah Smartphone gaming idaman keluarga banget deh!

Oya, untuk lebih jelasnya terkait fitur dan spesifikasi lainnya dari ZenFone Max Pro M1, bisa lihat di tabel ini:



Tenang saja, kita bisa punya smartphone ZenFone Max Pro MI 1 ini kok. Karena harganya mulai dari 2 jutaan saja dan sudah tersedia di pasaran Indonesia. WOW!!!

Inilah masanya ZenFone Max Pro M1, Limitless Gaming!

14 komentar:

  1. Sudah Oreo ternyata ya...
    Tapi yang selalu jadi masalah untuk Zenpone adalah panasnya itu, apa jenis ini juga demikian kak?

    BalasHapus
  2. Wah, makan biji buah kopi (tetangga) itu aku banget hehe..
    Keren nih buat ngegame, aku juga tertarik sama max pro m1

    BalasHapus
  3. MaxPro M1 emang keren, mantab banget untuk gaming.

    BalasHapus
  4. Ughlalala Asus emang de best selain itu juga awet mb Aku pake Asus juga generasi awal

    BalasHapus
  5. Salah satu alasan memilih hp yang saya pilih adalah baterai harus maksimal. 5000mAh sama dengan hp yang saya pegang sekarang, max3. Iya seharian ga harus ngecas hp. Saya ngecas hp malam.saja pas tidur. Jadi seharian ga harus bawa2 power bank...

    BalasHapus
  6. Aku jadi tergoda untuk pindah pakai handphone ini juga pengen pakai yang RAM 6 giga dan memory 64 giga itu

    BalasHapus
  7. Aku pernah pegang Asus ini, tapi belum beli, ya ampuun dengan spesifikasi seperti ini, terjangkau lah harganya

    BalasHapus
  8. Handphone ini kece banget ya Mba, pastinya asyik banget pas main gamenya.. Asal jangan sampai bablas lupa waktu saking asyimnya, hehe

    BalasHapus
  9. Kalau sudah namanya smartphone gaming? Sudahlah yang lain lewat semua. Dari segi apapun ternyata fiturnya banyak yang lebih unggul

    BalasHapus
  10. Keren iih...body ny apalagi fitur2 nya banyak . bakalan lupa segalanya ini mah

    BalasHapus
  11. Wah,pas banget nih buat main game, sepsifikasi dan layarnya 6 inci, lumayan lebar buat main game. dan tentunya enak banget buat baca baca e book ya jika ingin bersantai. josssss memang ASUS ini

    BalasHapus
  12. wah ini pasti diburu oleh penggemar game nih
    teman saya penggemar game juga baru beli
    katanya makin nagih main gamenya

    BalasHapus
  13. Keren yaaa performa ponselnya, ga hanya buat gamers nih, buat blogger juga oke bisa buat liputan atau editing, buka banyak aplikasi tanpa lag, baterainya awet pula

    BalasHapus
  14. ahahaha anak 90 an cieee samaan kita haha paling suka main karet lompat tinggi huehheheheh aku lumayan jago juga kalo diinget2 haha
    btw main game di hape paling sebel klo lowbat ya, untung asus skrg ada limitless gaming smartphonenya , kalo lg gak ada kuota bisa main game aja

    BalasHapus

Halo!
Terima kasih sudah membaca. Ayo tinggalkan jejaknya di kolom komentar yaaa...

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES