Minggu, November 04, 2018

Asurasi Brilliance Hasanah Maxima Ajak Kita Berwakaf


Asuransi Brilliance Hasanah Maxima (ABHM) Sun Life mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih baik mengelola keuangannya dengan wakaf. Ini adalah salah satu produk syariah dari Sun Life Financial Indonesia.

Loh, kok saya tahu?



Well, jawabannya adalah karena saya beruntung bisa hadir dalam acara Kopdar Sun Life Asuransi Syariah: Brilliance Hasanah Maxima bersama Blogger Palembang di Logo House Fashion, Food, and Bar, Palembang.

Acaranya diselenggarakan pada hari Kamis, 1 November 2018. Dengan antusias saya hadir ke venue karena ingin belajar dan tahu lebih banyak terkait topik undangan yang saya terima. Tertulis pada pesan undangannya: Undangan Edukasi Syariah Wakaf.

Pucuk dicinta, ulampun tiba. 
Ketika kuingin tahu lebih banyak soal pengelolaan keuangan, eh ada momen bahasannya ini. Alhamdulillah. 

Dengan senang hati saya pun bersiap. Dari jauh hari sejak diterima undangan itu beberapa 'prosedur' pun dilaksanakan. Maklum, emak-emak yang kerjanya di rumah sama seorang bayi ini perlu jeda waktu untuk urus ini-itu. Hehhee...

Pertama, izin yang akhirnya resmi dikantongi. Lalu, kemudian harus atur strategi: adakah yang bisa asuh bayi saya barang sehari (siangnya aja sih)?

Syukurlah, niat belajar dimudahkan. Neneknya Baby F dengan senang hati mau 'dititipin'. Karena memang kami jarang bertemu, momen seperti ini malah ditunggu-tunggu sang nenek. Kumaklum pasti para nenek tuh rindu sama cucunya. Apalagi ibuku sendirian di rumah, dan ini baru cucu semata-wayangnya.

Semua happy, mari kita hadiri^^
Jarak dari Karang Endah ke Palembang itu sebenarnya sama saja dengan teman-teman yang ada di dalam kota. Apalagi sudah ada Bus DAMRI yang nyaman.


Saya tiba di Logo House, Palembang itu sekitar pukul 10 lewat. Sudah ada Mbak Suzannita dan teman lainnya di lantai 3 sana. Tapi, aku kepo-kepo dulu sama bar dan display Logo di lantai 1 sana.  Hehhee...

Bertemu dengan Bu Rita dan Bimo, lalu bersama kami ke lantai 3 untuk bergabung dengan teman lainnya yang telah hadir lebih dulu.



Acara dimulai sekitar pukul 11 setelah makan cemilan pizza dan tempe goreng ala Pizza Bar di Logo House. Dibuka dengan ciamik oleh MC lalu dilanjutkan dengan materi edukasi syariah oleh Pak Norman, Chief Sharia Business Sun Life Financial Indonesia.


Pembawaan Pak Norman ini asyik sekali. Tadinya kukira materi hari ini akan sedikit membosankan karena ini materi penting (yang kesannya pasti serius). Kerennya, Pak Norman bisa sharing panjang lebar materi penting nan serius ini tanpa kesan membosankan sedikit pun. Bahkan penuh gelak tawa dan door prize dadakan dari dompetnya. Hahaha. Thanks, Pak.

Sebagai emak newbie, yang mulai merasakan peliknya mengatur keuangan setiap pos bulanan, aku merasa supeeeer beruntung. Soalnya aku memang cari-cari info soal investasi. Belajar ini-itu biar lebih baik lagi mengelola keuangan dan kemudian tercerahkan setelah tahu ada produk All in One gini (sebutan ala aku nih yaaa).



Apa sih Sun Life? Mirip-mirip sama yang anti noda itu nih kayaknya.

Eits, kalo kamu baru denger tentang Sun Life, berarti kamu ga sendirian. Aku pun kudet banget baru tahu Sun Life ini. Soalnya Sun Life Financial tuh bukan pemain baru loh. Sudah ada sejak tahun 1995. Artinya udah 23 tahun loooh di Indonesia Raya ini.

Dan ini adalah anak perusahaan yang dimiliki seutuhnya oleh Perusahaan Sun Life Financial yang base-nya di Kanada. Umurnya sudah lebih dari 100 tahun dooong. 

Hebat nih, pikirku.
Bisa bertahan sejauh itu jelas karena performanya. Artinya nasabah tetap setia. Tak lain dan tak bukan jelas karena integritasnya nih.

Produk asuransinya sangat beragam. Mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, dan rencana pensiun. Nah, sekarang ada produk terbarunya untum kategori syariah. Yaitu Produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima.



Produk ABHM ini adalah produk asuransi berbasis syariah lengkap yang bisa membantu masyarakat menjalankan ibadah wakaf secara berkala.

Eh? Wakaf dari Asuransi??? Maksudnya gimana? Wakaf tuh ya tanah yang diwakafkan. Misalnya buat bangun masjid. Gituuuu...

Kalo kamu berpikir kalo wakaf hanyalah tanah saja, maka kita sama (lagi). Ga harus tanah ternyata. Dengan uang yang 'ditabung/disimpan' melalui produk asuransi juga bisa.

Pernah nggak berpikiran untuk nabung uang yang niatnya ibadah wakaf? Mungkin ada tapi jarang kan ya? Rata-rata atau biasanya nabung buat ibadah seperti haji dan umroh.

Coba pikir kenapa? Ya mungkin karena berpikiran wakaf itu berbentuk sebidang tanah aja (biasanya). Jadi, seringnya berwakaf itu tunggu punya tanah -yang ga dipake-

Hmmm... 
Kalo kita alokasikan betul-betul sebenernya bagis banget kan ya? Wakaf kan sebuah amalan jariyah yang pahalanya insyaallah mengalir hingga nanti walau yang berwakaf sudah ga ada lagi. Aaamiiin.

Melihat positivity program dalam produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima ini mataku sudah berbinar-binar. Bakal panjang pillow talk malam ini nih.

Selama kita membayar iuran bulanan produk ABHM ini, nilainya jadi sedekah loh. Karena iuran bulanan dari setiap pemegang polis ini digunakan untuk program kebaikan pada berbagai aspek (pendidikan, kesehatan, dsb?). Coba cari tau deh perbedaan antara zakat, wakaf, dan infak. Biar makin tercerahkan. Hehee... 

Dengan fitur PASTI, KINI, dan NANTI Asuransi Brilliance Hasanah Maxima ini boleh diperhitungkan. Untuk pengelola aset wakaf (nazhir) yang dipercayakan oleh Sun Life untuk mendistribusikan wakaf para pemegang polis adalah nazhir terpercaya di Indonesia. Antara lain Badan Wakaf Indonesia, Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf, Yayasan Daarut Tauhid, serta 174 lembaga wakaf yang terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI). 

Pasti terpercaya toh? Makin berbinarlah aku. Ada banyak manfaat dan hikmah berwakaf. Maka dari itu, kita jangan sampai ketinggalan dan terus berlomba-lomba dalam kebaikan. 

Keren juga nih Asuransi Brilliance Hasanah Maxima Sun Life memfasilitasi kita untuk beribadah dengan pasti dan terencana gini.

So, teman-teman yang tertarik untuk tahu lebih banyak seperti aku, boleh banget segera meluncur ke websitenya Sun Life. Yuk, kita rencanakan ibadah kita agar pasti terencana sembari mengelola keuangan yang ada.

Paket komplit dong yaaaaaa... 


16 komentar:

  1. Dari event ini, jadi nambah ilmu tentang wakaf dan beransuransi ya mbak. Keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget, Dinna.
      Dari yang nyangkanya wakaf tuh tanah doang ternyata mah nggak.

      Hapus
  2. Hmmmm bener-bener beda,sama asuransi lain yang untungnya dunia akhirat

    BalasHapus
  3. Wah, baru tahu ada produk asuransi gini. Boleh juga nih dikepoin. Makasih ya.

    BalasHapus
  4. Iya. Silakan yaaa...
    Cuss, beli polisnya juga ^^

    BalasHapus
  5. Mbak alma udah gabung belom dengan asuransi syariah wakaf sunlifenya?

    BalasHapus
  6. boleh programnya. boleh produknya. salaman.

    BalasHapus
  7. Inovasi yg kece dari Sun Life ya, menawarkan program yg bagus utk mengajak berinvestasi sekaligus berwakaf melalui ABHM..

    BalasHapus
  8. Cantiknya pakai kuning-kuning...thanks sharingnya, jadi tahu jenis asuransi baru

    BalasHapus
  9. Berasuransi sekaligus beribadah. Ntap emang Sun Life nih :)

    BalasHapus
  10. Sedang siap-siap join nih alma 😊

    BalasHapus
  11. Banyak dapat pengetahuan dan jadi tahu asuransi yang tepat😊

    BalasHapus
  12. Jadi pengen asuransi di sunlife

    BalasHapus
  13. Jadi kita tidak perlu jadi crazy rich Asians buat melakukan ibadah wakaf ya. Bisa mulai sekarang walaupun dengan dana yang terbatas.

    BalasHapus
  14. yuuuk ah siap siap join kita :D

    BalasHapus

Halo!
Terima kasih sudah membaca. Ayo tinggalkan jejaknya di kolom komentar yaaa...

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES