Rabu, November 14, 2018

Merasakan Lapis Kukus Tugu Malang: Oleh-oleh Kera Ngalam.


Kemarin malam aku begadang lalu dibawakan Lapis Kukus Tugu Malang. Aku menunggu adikku datang dari Malang. Info awal bahwa pesawat transit dari setelah penerbangan dari Malang, yang akan ditumpanginya mengubah jadwal keberangkatannya. Pukul 20.00 WIB baru akan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Artinya, baru akan tiba di rumah pada pukul 22.00 WIB. Jarak rumah kami dari ibukota harus ditempuh dalam 2 jam perjalanan normal.

Sayang beribu sayang, adikku harus menunggu lebih lama lagi di Bandara Soetta sana. Pesawatnya mundur lagi. Baru akan berangkat jam 22.00 WIB dari sana. Delayed.


Well, semacam rahasia umum sih.
Tapi yang penting sampai dengan selamat. Aaamin.

Landing di Palembang pukul 22.47 WIB. Belum ditambah waktu tunggu bagasi. Sampai di rumah sudah dini hari. Pukul 1.41 WIB. Masyaallah.

Baby F pun bangun saat Cicik-nya tiba. Sempat main-main hingga akhirnya tidur lagi puk setengah tiga. Kami pun ikut terlelap. Ayah dan ibu yang sedari sore menunggu di bandara pun nampak kelelahan.

Sampai esoknya baru kutahu ada jajanan enak bawaan sang adik. Nyaaaaam!


LAPIS KUKUS TUGU MALANG


Aku: Beli dimana nih, Dek?Adek: Belinya di outlet yang di Jalan SuHat alias Sukarno Hatta. Hehehe.

Nampak lezat kan?
Taburan kejunya rame! Bikin ngiler.
Itu untuk varian rasa Telo Keju.

Nah, satu lagi ada varian rasa Brownies Coklat. My fave! Karena kusuka coklat, kalo ada 2 varian begini ya aku jelas bakal nyomot yang coklat duluan. LOL

Kebetulan adikku beli 2 varian rasa ini. Jadi, aku bisa nyobain keduanya. Karena aku penasaran ada varian apa saja yang diproduksi oleh Lapis Kukus Tugu Malang ini, akhirnya aku intip akun sosial medianya.

Ternyata Telo Keju ini adalah varian terbarunya loooh...

Asyik!


VARIAN


Hasil intip-mengintip akun Instagram @lapistugumalang seperti yang tertera di kemasannya, aku pun tahu bahwan Lapis Kukus Tugu Malang ini punya 6 varian.

  1. Original 25k
  2. Coco Pandan 25k
  3. Talas Keju 28k
  4. Brownies Keju 28k
  5. Brownies Coklat 28k
  6. Telo Keju 25k
Nyaaaaam... 



KEMASAN



Kemasannya ini seperti kemasan kue lazimnya. Yaitu dus kertas yang dilaminating doff. Yang kusuka adalah pemilihan warna dominannya: hitam.

Warna dominan hitam ini membuat tampilannya terkesan elegan.

Lalu pemilihan bentuk huruf (font) pada Logo, tag line, dan informasi varian juga menarik.

Juga tata letak semua ornamen pendukungnya yang apik. Seperti foto dan grafik lainnya.


Di salah satu sisi kemasan Lapis Kukus Tugu Malang ini ada informasi wisata di Kota Malang. Sebut saja Omah Kayu Batu Malang yang jadi highlight pada kedua kemasan ini.

Bagus sekali Malang membungkus oleh-olehnya dengan bekerja sama menyuarakan potensi wisata di sana.

Thumbs up!



Saat dus kemasan dibuka, ada kertas roti yang menjadi alas sekaligus penutup lapis kukus ini. Sudah dicetak manis juga lengkap dengan informasi kontak dan akun sosial medianya pada kertas tersebut.

Tak lupa tersemat sebuah pisau plastik untuk memotong kue lapis kukus lezat ini. Udah ga perlu nyari-nyari pisau lagi kan?


CITA RASA


Pertama, aku bakal kasih tahu apa rasanya Lapis Kukus Tugu Malang varian Brownies Coklat. Karena ini adalah yang pertama kali kucomot kan yaaaa... Hihihi

Dari tampilan antar keduanya, Brownies coklat ini tidak terlalu mengembang seperti varian Telo Keju-nya.


Lihat?
Yang kuning ini adalah varian terbaru dari Lapis Tugu Malang.

Lebih tinggi alias lebih bervolume kan ya??? Mari kita bandingkan rasanya!

Telo keju ini rasanya kaya ubi jalar alias telo. Yaiyalah ya dari namanya aja udah tau. Manisnya pas dan kejunya banyak.

Tapi ga tau kenapa, menurutku kejunya nggak terlalu ngeju. Hehhehee...

Soal rasa itu memang relatif. Misal, aku penggemar coklat, jelas akan ada preferensi untuk memilih coklat dibanding varian lainnya.


Dan bagiku, varian rasa Coklat belum ada tandingannya. Rasanya pas ga terlalu manis. Bahkan pahitnya coklat masih agak terasa. Itu yang kusuka.

Kue lapis kukusnya full coklat dan toppingnya juga serutan dark coklat. Makin coklat kaaaaan? Mantap!

Kesimpulannya, kulebih suka yang varian rasa coklat dibandingkan varian rasa terbarunya Lapis Kukus Tugu Malang, Telo Keju.


Nah, kalo Baby F malah suka nyomotin keju topping Telo Keju ini. Hehehe...

So, kedua varian ini dapet poin 1:1 dari kami berdua. Mamanya suka yang coklat dan anaknya suka yang Telo Keju.

Lapis Kukus Tugu Malang ini enak banget buat oleh-oleh. Kemasannya bagus dan udah ada pisaunya. Trus, rasanya juga enak dengan harga yang ramah di kantong.

So, kalau kamu lagi ke Malang cicipin deh jajan kane kera ngalam ini. Maknyosssoooo!!!

Kamu tim Telo Keju apa tim Coklat hayooo????

27 komentar:

  1. KEJU FOREVER! Hahahahaha. Pengen coba juga. Kayaknya enak buat sarapan. 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak bim. Asal jangan cocol cuko ye hahaha

      Hapus
  2. Mauuuuu dong 😍😍🤤

    BalasHapus
  3. wah kemarin aku ke Malang mbak... coba beli ini ah kalo kesana lagi #jejakbiru

    BalasHapus
  4. Wow jadi ngileer, btw teli itu maksudnya ubi kan.Jadi ini kue berbahab dasar ubi , asik juga ya

    BalasHapus
  5. Aku Tim dua2nyaaa..
    Atulaah, pagi2 udah disuguhin Lapis Kukus Tugu Malang kan udah sarapan jadi pengen yg manis2.
    Makasih yaa Almaa,,makasih ako dah ngecees..

    BalasHapus
  6. Mba Alms, aku ngiler banget sama lapisnya. Harganya ya Allah murah banget, coba di Pekalongan ada mau beli terus buat bawa mudik. Aku lagi pengen banget ke Malang, semoga ada rejeki bisa ke sana aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak.
      Udah murah, enak pula.
      Rekomendasi banget nih dari aku.

      Hapus
  7. Udah lama penasaran tapi belom sempet nyoba.
    Ini satu group sama lapis kukus surabaya ga sih mbak? Koq hampir sama tampilan, nama dan harga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang spiku itu ya, Mbak Dian?
      Mirip sih ya...
      Tp alma blom pernah nyobain spiku. Pas mau beli waktu itu malah ga bisa nganter hehe

      Hapus
  8. Duh aku lg hamil kepengen yang manis-manis, ngeliat kue lapis kukus ini jadi kepengen bangettt mba. Kalau deket udh aku samperin deh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, mbak. Semoga ga jadi ncess ya. Kalo deket aja aku anterin langsung nih.

      Hapus
  9. Baru tau saya, padahal sering ke Malang hahaha.
    Jadi ngiler, kayaknya kudu beli nih kalau lagi ke Malang, cocok banget buat oleh2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.
      Jangan dilewatkan nih pas ke Malang.

      Hapus
  10. Waaa..., saya baru dua bulan lalu ke Malang, tapi ga tau ada kue lapis ini huhuhu... Saya lebih suka keju sih, tapi ga nolak jugs kalau dikasih coklat, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...
      Nanti las ke Malang lagi icip semua variannya mbak hehe

      Hapus
  11. Kejunya banyak banget itu yang bikin aku suka. Kayaknya toppingnya lumer di mulut.

    BalasHapus
  12. Jadi kalau beli buat makan di jalan juga bisa ya, secara bisa langsung diiris pakai pisau yg disertakan :)

    BalasHapus
  13. Mba toppingnya banyak banget... Harganya juga terjangkau mba. Kemasan nggak malu2in klo dipke oleh2..malah kesannya kue mahal...

    Bisa nih, klo nyampe Malang .Makasih infonya mba

    BalasHapus
  14. Gleeekkkkk... baca di jam segini dan membuat ku ingin makan lapis kukus, sekarang di Malang semakin banyak oleh-olehnya ya. Jadi pendatang bisa membeli berbagai macam oleh2 untuk buah tangan keluarga.

    BalasHapus
  15. Mashaa Allah itu keju sama meses melimpah ruah minta dilahap banget Mba. :3

    BalasHapus
  16. Pagi-pagi gini liatin gamar lapis kukusnya Malang jadi ngiler deh mbk, maknyus banget kayaknya.

    BalasHapus
  17. Aku suka lapis kukus yang coklat mbk, menggugah banget tuh. apalgi liatin adeknya lahap banget makan lapis Malangnya. hihi

    BalasHapus

Halo!
Terima kasih sudah membaca. Ayo tinggalkan jejaknya di kolom komentar yaaa...

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES