Jumat, Oktober 12, 2018

Si Gadis Cilik yang Memanah Bareng Pak Jokowi di Opening Ceremony Asian Para Games


Sumber : Instagram Jokowi @jokowi

Siapa yang tidak menonton Opening Ceremony Asian ParaGames 2018? Yang nonton pasti tau dong sosok gadis cilik yang cantik dan memukau seluruh penonton yang ada di Gelora Bung Karno. Gadis cilik ini memanah bersama Bapak Presiden kita tercinta Pak Jokowi.

Bulan Karunia Rudianti gadis cilik yang cantik dan menggemaskan ini berusia 10 tahun. Gadis cantik ini yang memanah bersama Pak Jokowi bersama-sama memanah dan mengahncurkan patung dengan kata "Disability" menjadi kata "Ability". Ability yang berarti kemampuan, kemampuan disini menggambarkan kemampuan yang dimiliki oleh orang-orang hebat yang berkontribusi di acara Asian Para Games 2018.

Balik lagi bahas tentang gadis cantik ini, Bulan Karunia. Sebelum menjadi pengisi acara Opening Ceremony Asian Para Games 2018, Bulan sudah cukup dikenal oleh banyak orang. Beberapa bulan yang lalu, Bulan sudah terkenal karena ia mengirim surat kepada Bapak Jokowi yang viral di bebrapa media sosial. Bulan Karunia merupakan siswi SD asal Pekanbaru.

Isi surat yang dkirim Bulan Karunia kepada Pak Presiden kita Jokowi yaitu untuk meminta kursi roda untuk dirinya. Ia meminta itu lantaran Bulan tidak memiliki kaki. Alasan Bulan meminta kursi roda supaya Bulan dapat beraktivitas dengan nyaman. Tidak lama dari suratnya yang viral itu, akhirnya Bulan mendapatkan kursi roda yang Ia inginkan dari Pak Presiden kita.

Bulan Karunia sangat mengidolakan Pak Jokowi. Katanya Pak Jokowi ini baik karena selalu menolong orang lain. Sudah dibuktikan sendiri dengan balasan dari surat yang Ia kirim ke Pak Jokowi dan Ia mendapatkan kursi roda. Semenjak saat itu Bulan Kurnia semakin mengidolakan Pak Jokowi. Bulan Karunia ingin mendapat kursi roda karena Ia sering menonton di TV kalau Pak Jokowi sering memberi anak-anak sepeda.

Bulan Karunia sesosok gadis yang selalu terlihat ceria. Dapat kita amati saat dia menjadi pengisi acara lalu di Opening Ceremony Asian Para Games, gadis manis yang selalu menebarkan senyum kepada semua orang yang melihatnya. Gadis cantik nan manis ini memiliki cita-cita yang tak banyak orang tahu lho. Dapat dilihat di postingan Instagram dia @bulankarn, Bulan Karunia ingin menjadi seorang model. Dengan keterbatasan fisiknya tak menghalangi cita-citanya itu. Bulan Karunia tetap bertekad dan impiannya tetap kuat. Bulan Karunia juga selalu menunjukan prestasinya dengan mendapat juara dikelasnya. Bulan Karunia juga diketahui pandai menggambar lho. Bulan Karunia menjadi sosok yang memiliki mental yang kuat dan dukungan banyak orang, kini Bulan tumbuh menjadi sosok yang sangat menginspirasi. Bulan berhasil membuktikan pada banyak orang bahwa kekurangan bukan alasan untuk tidak bermimpi.

Saat ini kegiatan yang Bulan Karunia lakukan adalah berlatih memanah. Bulan Karunia  ingin menjadi atlet panahan dan menjadi atlet nasional yang akan membawa nama Indonesia di kancah Asian Para Games kelak.

Wah sungguh mulia sekali ya cita-cita Bulan Karunia. Semoga cita-citanya bisa terwujud dan kita pasti akan menunggu hasilnya ya! Semangat Bulan.


12 komentar:

  1. Masha Allah dek Bulan, menginspirasi sekali ceritanya.
    Senoga selalu ceria dan cita-citanya tercapai, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Trman suamiku juga ada yg atlet panahan difabel lo. Tapi laki2. Salut sama atlet paragames mereka luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Alhamdulillah, adik manis ini jiga berhijab .senanh sekali dan bangga liatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  4. Masya Allah. Bulan luar biasa. Bisa memanah. Semoga jadi atlet pemarah untuk Indonesia nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. Aamiin... keren banget Bulan❤ semoga cita-citanya tercapai yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

Halo!
Terima kasih sudah membaca. Ayo tinggalkan jejaknya di kolom komentar yaaa...

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES