Jumat, Agustus 10, 2018

Menghemat Bahan Bakar Minyak di Perjalanan

Cara Menghemat Bahan bakar minyak


Menghemat bahan bakar minyak di perjalanan? Gimana caranya menghemat bahan bakar minyak? Memangnya bisa?

Kadang muncul pertanyaan begitu ya di hati kita. Secara namanya juga dipake buat jalan, pasti bahan bakar minyaknya mau ga mau bakal kepake dong.

Tapi, bukan ga mungkin loh. Kita bisa aja menghemat bahan bakar minyak selama di perjalanan. Hal utama yang harus kita tau adalah gimana cara menghemat bahan bakar minyak itu dulu.

Ada beberapa hal yang bikin pemakaian bahan bakar minyak alias BBM boros. Misalnya kondisi mesin mobil ya. Tiap mesin punya kemampuan berbeda dalam hal penggunaan bahan bakar minyaknya. Selain itu kalo mesinnya agak kurang terawat juga bisa mempengaruhi performanya.

Selain itu, cara berkendara kita juga bisa jadi penentu hemat atau tidaknya bahan bakar minyak di kendaraan kita.

Sering ngebut dan ngerem mendadak? Ini jadi salah satu hal yang menyebabkan bahan bakar minyak boros loooh...

Coba cari tau tentang eco-driving deh!
Cara menggunakan kendaraan dengan eco-driving bisa membantu kita menghemat bahan bakar minyak hingga 2 literan. Lumayan banget kan????^^


Pilih juga bahan bakar minyak yang sesuai dengan mesin kendaraan kamu ya.

Ingat! Mahal belum tentu cocok. Hohoho...
Jadi memang pakai yang sesuai dengan specs istilahnya. Kalo emang bahan bakarnya solar ya jangan pake bensin.

Ya iyalah, Aaaaal....


Hahhaaha...


Ini beneran ngaruh banget loooh.
Waktu itu kondisi ban mobil ayahku udah yang kaya ngasih kode minta ganti gitu.

Terus akhirnya, diganti secara bertahap. Maklum ini urusan dompet juga soalnya. Ternyata mahal juga ya beli ban mobil. Hahhaa...

Tapi, memang performanya ga bohong deh. Setelah ganti dua ban belakang, mobilnya jadi lebih smooth gitu. Enak dipake.

Kalo kupikir, dia ngaruh jadi bikin laju mobil lancar. Imbasnya ke kinerja mesin yang ga terlalu berat kaaan. Ujung-ujungnya ya ga makan minyak. Hemat deh!

Berasa banget pas bikin totalan belanja bbm bulanan itu. Bisa lah buat nambahin beli-beli gula dan kopi. Prinsip: dapur tetap harus ngebul yes. Hohooho...

Nah, gitu deh beberapa cara menghemat bahan bakar minyak yang kubaca. Setelah dipraktekan asli bikin senyum-senyum kareba dompet agak tertolong.

Yeay!!!

Kalo kamu ada cara lain buat menghemat bahan bakar minyak boleh share di kolom komentar yaaa...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halo!
Terima kasih sudah membaca. Ayo tinggalkan jejaknya di kolom komentar yaaa...

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES