Jumat, Juni 29, 2018

Asuransi Perjalanan ke Jogja untuk Si Bungsu

Halo! Selamat lebaran idul fitri yaaa... Masih berasa suasananya soalnya kan masih bulan Syawal nih! Ngomongin soal lebaran, ga lepas dengan soal liburan dong! Apalagi libur lebaran tahun ini lumayan buat pegawai dan karyawan. Buat anak sekolah lebih mantap tuh! Libur sebulan! Heheheehee...

Eits, tapi ga tau ya berlaku di semua sekolah atau nggak. Ini sekolah tingkat dasar di daerahku yang kutau. Sama liburnya anak kuliah di daerahku. Anak kuliahan yang masih di semester aman loh yaaa... Berapa lama? 3 bulan sodara-sodara! Hohoho...

Nah, kalo udah bahas soal liburan lebaran, hal lain yang ga ketinggalan adalah serba-serbi mudik pastinya. Alhamdulillah tahun ini lebaran komplit. Kami empat bersaudara bisa ngumpul bersama orang tua plus suami dan baby tahun ini. Adik-adikku yang di Malang dan Jogja sampai di rumah beberapa hari sebelum puasa. Si bungsu yang tadinya tinggal di asrama sekolah juga sudah pulang lebih dulu. Lantaran insyaallah tahun ini sudah mulai masuk kampus juga nih. Jadi, doi udah standby di rumah sejak beres ujian lalu. Syukurlah ibu jadi ada teman di rumah.

Nah, adik bungsu ini ada rencana mau melanjutkan pendidikan tingginya ke Kota Pelajar, Jogja. Adik nomor duaku sebelumnya juga tamatan dari salah satu kampus di sana. Suasana belajar memang kondusif sekali. Wajar si bungsu pun tertarik merantau ke Tanah Jawa itu. Semoga aja nanti beneran bisa kuliah di sana dia. Rencananya, Insyaallah, adik bungsu ini bakalan terbang ke Jogja. Doi baru akan datang mengikuti tes seleksi di sana. Semoga ada rejekinya. Aaaamiiin.

Perjalanannya kali ini bisa dibilang solo travelling loh. Walaupun ga murni! Hehehe...

Jadi, sebenarnya dia ga pergi sendiri melainkan berdua dengan sohibnya yang juga ikut tes di tempat yang sama. Kenapa bisa dibilang solo travelling? Soalnya sohibnya ini baru pertama juga pergi sendiri dengan moda pesawat. Adikku, Ima sudah pernah tapi selalu dengan minimal satu anggota keluarga/ tim sekolah. Well, ini adalah perjalanan yang mereka tunggu pastinya.

Untuk memudahkan (baca: membuat perasaan ortu tenang), Ima dan sohibnya akan dijemput oleh rekan kuliah adik nomor duaku semasa di Jogja dulu. Selanjutnya akan diantar ke penginapan yang sudah dipesankannya juga. Enak banget dong! LOL.

Untuk perjalanan perdana adik-adik bungsu ini, aku kepikiran tentang asuransi perjalanan. Soalnya kan mereka newbie. Yah, walaupun pada hakikatnya kita mau hanya hal baik saja yang terjadi, tapi berjaga- ada baiknya loh!

Misalnya saja kalau perjalanan mereka tersendat lantaran delay atau pembatalan penerbangan. Atau barangkali bagasinya juga delay bahkan hilang (amit-amit). Soalnya beberapa hal itu pernah kejadian ke aku dan/atau keluargaku.

Dulu banget, malah bagasi ayahku duluan sampe coba? Sementara beliau baru akan jalan dipenerbangan berikutnya. Kan lucu! Kalo soal delay jadwal penerbangan sering banget aku pribadi ngerasain. Sampai-sampai harus rela tiket kereta ekse hangus. Hiksss! Nyesek ingetnya.

Saat berseluncur di dunia maya, aku baca-baca tentang sebuah portal asuransi kece. Jadi, itu adalah website yang semacam supermarket yang isinya produk Asuransi Online terpercaya. Sudah mengantongi
lisensi OJK nih! Akhirnya kepikiran deh buat Beli Asuransi Perjalanan ke Jogja di sini. Nama webnya Futuready.


Ada banyak Asuransi Online berlisensi OJK yang bisa dicari melalui web futuready.com ini. Ga cuma
buat nyari asuransinya, kita juga bisa membandingkan tiap produk asuransinya sebelum membeli. Bisa dibilang, rencana untuk Beli Asuransi Perjalanan ke Jogja di sini adalah pilihan yang Oke nih! Soalnya iniiweb paling lengkap soal asuransi online berlisensi OJK.

Selain asuransi perjalanan, ada beragam asuransi lainnya juga.



Disamping itu, Futuready.com ini merupakan bagian dari AEGON. Yaitu salah satu perusahaan asuransi terbaik dunia yang berbasis di Den Haag, Belanda.

Perusahaan asuransi yang tersedia di sini adalah yang terkemuka. Beberapanya sudah sangat akrab di telinga kita. Dan bagusnya lagi, di sini penjelasan tentang tiap asuransi dibuat singkat dan jelas tanpa
memihak. Jadi, silakan kita pilih dengan pertimbangan sendiri.


Yang menjadi pertimbanganku untuk Beli Asuransi Perjalanan ke Jogja di sini adalah karena keunggulannya. Berikut keunggulan beli asuransi di futuready.com:



Bagian yang paling kusorot adalah tentang kemudahan klaim itu. Ini penting banget karena belajar dari pengalaman, klaim kadang suka macet. Hiks! Oya, tak lupa juga tentang mudahnya bayar-bayar tuh!

Ditambah lagi ga perlu nunggu waktu lama buat bisa pake asuransinya. Soalnya polisnya langsung aktif setelah proses pendaftaran dan pembelian itu. Enak banget kan?

Di sini juga asuransi perjalan itu meliputi ganti rugi untuk: bagasi hilang/delay, pesawat delay lebih dari 3 jam, pesawat batal, biaya pengobatan sakit di tempat tujuan, kecopetan di tempat tujuan, kecelakaan di tempat tujuan, serta ganti rugi rumah kebakaran saat ditinggal, dan lain sebagainya.

Ini asuransinya kece menurutku. Kayanya bolehlah aku beli untuk si bungsu nih. Biar tenang perjalanannya. Berjalan dengan persiapan yang lebih baik nih namanya.

Semoga lancar perjalanannya dan berhasil lulus tes seleksinya ya, Dek.



Sumber foto: web futuready

8 komentar:

  1. Kemarin ngobrol samo Yayan, dio jugo beli asuransi perjalan di sini jugo. Gek aku mau cubo beli jugo, alma.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo koh. Bagus nih buat koko koko kan emang traveller. Cobain lah ko.

      Hapus
  2. Wah baru tahu kalo ada asuransi perjalanan Mbak, keren dan pengen cobain. Terima kasih Mbak Alma!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Rumi. Bagus banget buat kita. Sama-sama yaaa...

      Hapus
  3. Semoga mendapatkan yang terbaik yaaa

    BalasHapus
  4. Kecopetan bisa dicover ya? Keren ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh. Gitu keterangannya. Bener2 pwncegahan kerugian kan ya.

      Hapus

Halo!
Terima kasih sudah membaca. Ayo tinggalkan jejaknya di kolom komentar yaaa...

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES