Selasa, Maret 13, 2018

Cara Membersihkan Lantai dengan Efektif

cara-efektif-membersihkan-lantai


Membersihkan lantai dengan efektif

Membersihkan lantai memang menjadi hal penting yang wajib dilakukan setiap Anda ingin melakukan pembersihan secara menyeluruh di rumah Anda.

Strategi untuk menjaga lantai agar selalu bersih dan terbebas dari kuman juga penyakit adalah dengan menyewa jasa bersih bersih rumah.

Jika Anda memiliki vakum turbo-charged atau combo mop dan bucket yang dapat dipakai keluar sekitar seminggu sekali, Anda tidak sendiri. Menurut sebuah survei baru-baru ini oleh Bissel, 32 persen orang Amerika menunggu setidaknya satu minggu untuk membersihkan lantai mereka.

Tetapi berkat beberapa alat praktis dan pendekatan pemecahan masalah, Anda dapat menjaga kebersihan Anda sepanjang minggu tanpa harus menggunakan alat berat.

Anda dapat memulai dengan Solid Foundation sebagai permulaan. Vacuum seminggu sekali dan lakukan seperti yang telah Anda rencanakan. Waktu yang tepat adalah pada akhir pekan, bila Anda bisa menghabiskan setengah jam atau lebih untuk menghilangkan kotoran yang terkumpul.

Angkat semua sepatu di lantai rumah Anda. Ambil peraturan untuk menyimpan sepatu di rak sepatu dan tegakkan kebijakan tanpa sepatu di dalam rumah Anda. Sepatu luar biasa mentransfer bakteri seperti E. coli ke lantai, menurut sebuah studi yang dilakukan di University of Arizona. Biasanya bakteri ini dapat menempel di pintu, pada sepasang sandal atau kaus kaki. Maka dari itu biasakanlah diri Anda dan anggota keluarga yang lain untuk menyimpan sepatu pada tempat yang telah disediakan.

Pembersihan dan perawatan dapat dilakukan setiap hari. Bahkan jika Anda ingin mengurangi bakteri yang masuk ke rumah Anda, Anda harus mengatasi kekacauan yang diciptakan keluarga Anda.

Apakah Anda memiliki jejak remah-remah di dapur atau jejak kaki berlumpur di lorong rumah Anda, mengidentifikasi area yang bermasalah dapat menghabiskan waktu beberapa menit setiap hari untuk membersihkannya. Hal ini dapat membantu Anda untuk memanfaatkan waktu dengan baik, mengingat bakteri bisa membuat keluarga Anda sakit dan bahkan remah terkecil pun bisa mengundang makhluk dan hama.

Kebersihan lantai di dapur juga harus selalu terjaga. Kain pel mikrofiber yang dapat digunakan kembali dapat bekerja dengan efektif dan baik, apakah akan digunakan untuk pembersihan kering tanpa air untuk remah atau bulu kucing, atau pembersihan basah untuk membersihkan tumpahan. Anda hanya perlu membersihkan lantai dengan bahan sederhana yaitu sabun dan air.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan, penting bagi Anda untuk selalu menjaga kebersihan disekitar tempat tidur hewan peliharaan Anda atau bahkan terkadang hewan peliharaan dapat membuang kotoran seenaknya, Anda sudah harus memiliki alat khusus untuk membersihkan kotoran ini.

Anda dapat menggunakan sikat juga pengeruk khusus untuk kotoran hewan peliharaan dan menggunakan cairan pembersih atau pengharum ruangan untuk mencegah bau tidak sedap muncul.

Karena lantai adalah aspek yang penting didalam rumah, Anda perlu sesering mungkin membersihkannya. Jika Anda terlalu lelah atau malas, Anda hanya perlu memvakum lantai Anda untuk menghilangkan debu atau kotoran agar tidak menganggu kesehatan Anda juga anggota keluarga yang lain.

Pilihlah cairan pembersih yang sesuai dengan lantai Anda. Jangan sampai cairan pembersih tersebut menggores atau merusak lantai Anda. Anda dapat membersihkan noda membandel yang menempel pada lantai dengan menggunakan sikat lembut yang tentunya tidak akan merusak permukaan lantai Anda.

Dengan pembersihan yang rutin dan juga menyeluruh, lantai Anda akan selalu terjaga kebersihan dan selalu terawat juga aman untuk dipakai menjadi tempat bersantai Anda.

2 komentar:

  1. Ampun deh. Aku bersih-bersih lantai seperlunya. Giliran nyari benda yang jatuh di kolong tempat tidur, bhuuuh debu dan kotorannya bikin bersin-bersin.

    BalasHapus
  2. Herannya aku paling malas nyapu ngepel kalo pas weekend hehe

    BalasHapus

Halo!
Terima kasih sudah membaca. Ayo tinggalkan jejaknya di kolom komentar yaaa...

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES