Selasa, Februari 13, 2018

Pembukaan Citimall Prabumulih Ramai Sekali

"Faraz mau balik ke Muara Enim nih! Kita main dulu yuk!"

Halooo...
Faraz, my baby boy udah lewat 40 hari umurnya. Alhamdulillah dikasih kesempatan buat bisa liat dan asuh Faraz sampai hari ini. Rasanya setiap momen mau diabadikan, dinikmati, dan diresapi biar terus ingat bersyukurnya.

Maklumlah, saya masih masuk kategori emak amatir dengan anak pertama. Kadang suka jadi katrok dan lebay pepotoan saking bahagianya. Duh, maafkan keterbatasanku yang belum bisa kontrol luapan kebahagiaan ini yaaa...

Semoga postingan tentang Faraz, baik di artikel ataupun di IG (feed dan story) bisa ditanggapi dengan positif oleh teman semua. Semoga juga kita bisa berbagi kebahagiaan dan manfaat lainnya ya. Aamiiin.


Well, 40 hari umur Faraz ini memang sangat kutunggu. Karena aku punya banyak daftar yang ingin kulakukan bersama Faraz di luar. Sementara pihak keluarga keukeuh urusan boleh keluar rumah atau tidak sebelum 40 hari ini. Well, saya sih bawa santai aja. Hitung-hitung disuruh istirahat total biar cepat segar. Hehehe...

Jadilah selama kurang lebih 40 hari, kami berdiam di dalam rumah. Hanya sesekali duduk di teras berjemur bersama Faraz.

Selain ingin bepergian dengan baby, setelah 40 hari kami akan kembali ke rumah kontrakan. Papanya Faraz sabar menanti karena kami masih tinggal di rumah nenek pasca bersalin. Sementara masa cutinya sudah habis. Jadi, papa duluan pulang ke kontrakan. Faraz dan mamanya udah ga sabar mau kumpul biar papa ada temannya.

Sebelum pulang, neneknya Faraz ngajak main nih. Ada mall yang baru saja buka di kota Prabumulih.

Prabumulih ini adalah salah satu kota dekat rumah ibuku. Perjalanan 30 menit ke Prabumulih membuatnya jadi opsi pertama sebagai tujuan hangout. Apalagi sudah ada mall sekarang. Warga Prabumulih dan sekitarnya sudah tak perlu jauh-jauh ke Palembang. Hihihi...

Namanya Citimall Prabumulih.

Citimall Prabumulih ini baru saja dibuka pada tanggal 8 Februari 2018 lalu. Malamnya kami pergi ke sana. Walaupun aku tahu bahwa mall yang baru buka tentu belum akan ramai isinya. Maksudku, belum semua toko akan buka kan?

Tapi tak mengapa.
Kami kan hanya ingin jalan-jalan.
Kalau guyon ala Palembang sih: ngabsen.
Hahaha...

Biasa dong, masyarakat pasti antusias untuk segala sesuatu yang baru. Tak terkecuali di Citimall Prabumulih. Antrian kendaraan masuk sudah mengular. Kulihat parkiran motor sudah berbaris. Parkiran mobil pun tak mau kalah. Kami dapat parkir di sudut kanan karena bagian depan sudah penuh.

Waaah...
Apa kabar di dalam Citimall-nya ya?

Sebelumnya aku sudah pernah ke Citimall Lahat waktu Faraz masih dalam perut. Karena managemennya grup yang sama, konsep Citimall Prabumulih pun tak jauh berbeda dengan Citimall Lahat.

Bentuk bangunannya dengan kesan modern karena asimetris, juga lapangan parkirnya. Saya penasaran bagian dalamnya. Apakah akan 'plek' sama?

Oh, hampir sih.
Hampir sama walaupun ada beberapa store yang berbeda posisinya.

Waktu aku ke Citimall Lahat dulu, store di lantai 2 masih coming soon. Termasuk bioskopnya. Sekarang kabarnya bioskop Citimall Lahat sudah buka berikut store lain di lantai 2 itu.

Nah, di hari pembukaan Citimall Prabumulih ini, lantai 2 juga belum pada buka. Bioskop, arena bermain, dan store lainnya masih tutup. Beberapa store di lantai 1 pun belum buka. Termasuk store donat yang berada tepat setelah pintu masuknya. Persis sama posisinya dengan store donat di Citimall Lahat.

Yah, gagal jajan donat deh.

Kami berangkat setelah maghrib. Niatnya mau sekalian makan malam di Citimall Prabumulih itu. Apa daya ternyata konter makanan belum banyak buka juga hahaha.
Akhirnya makan di CFC aja karena itulah yang ada.

Mungkin malam itu CFC menang banyak karena ga ada saingan. LOL

Setelah urusan perut kelar, kita menyusuri mall kembali. Di lantai 1 ini sedang ada pentas musik. Beberapa band lokal mengisi acaranya.

Susunan kursi di depan panggung bekas acara pembukaan masih ada. Beberapa pengunjung malam itu bisa ikut duduk menikmati nyanyian merdu para vokalis band.

Aku ikut duduk karena mulai pegal berjalan-jalan. 40 hari istirahat di rumah ternyata belum sepenuhnya membuatku prima. Masih ada ngilu di kaki, ada sakit di perut. Pantas saja bersalin sering dibuat seloroh 'bongkar mesin'. Benar-benar menguras energi ternyata.

Sementara aku duduk di kursi bersama Faraz, ibu dan adikku asyik memilih pakaian yang dipajang. Wah, adikku menang banyak nih! Hahaha...

Puas melihat-lihat dan memboyong barang yang disuka, kamipun beranjak pulang.

Senanglah mama bisa jalan sama Faraz walaupun missed Papanya. Nanti lain kesempatan kita jalan sama papa ya, Nak.

Faraz, Mama, dan keluarga mengucapkan selamat atas pembukaan Citimall Prabumulih. Semoga membawa banyak manfaat. Kulihat lapangan kerja makin terbuka dengan adanya mall ini. Mereka merekrut banyak petugas untuk berbagai pos. Seperti pos kebersihan, keamanan, parkir, penjaga toko, dan lainnya.

Semoga makin maju ya, Prabumulih.

Catatannya saat ini dariku fokus di bagian akses ke sana. Jalannya ya aampuuun...
Kayanya lebih parah daripada permukaan bulan. Hahaha... Lebay banget perumpamaanku ya.

Intinya jalannya rusak parah.
Lubangnya sangat dalam karena berpotensi bikin kendaraan nyangkut. Jalanan itu memang rute laluan truk batubara dan truk kayu. Jadi, yaaah bayangkanlah!

Kalau hujan lebih parah.

Semoga pihak terkait mau mengusahakan perbaikannya ya. Tapi entahlah, nampaknya peluang perbaikan dalam waktu dekat belum akan terjadi. Kata ayah, itu jalan provinsi jadi kemungkinan pemkot Prabumulih tak akan menolehnya.

Urusan anggaran nih biasanya. Hiks.

Tapi semoga... Semoga... Semoga...
(Komat-kamit berdoa biar jalan bagus)


Itulah cerita jalan-jalan Faraz kali ini.
Sampai jumpa lagi pas kami libur ya Prabumulih. Kami pulang dulu ke Muara Enim!

Mungkin lebaran nanti.^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai! Terima kasih sudah mampir yaaa...
Mari tinggalkan jejak biar aku tahu kalau kamu udah ke sini ;)
Mana tau nanti aku mau main juga ke tempatmu!^^

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES