Posts

Showing posts from February, 2017

Namanya Bi Ade...

Image
Ini adalah sebuah cerita kehidupan tentang dia yang disayang Allah. Bi Ade namanya...
Assalamualaikum. Hari ini mau cerita tentang Bi Ade. Setahun tinggal di jalan samping terminal di kota kembang ini membuatku hapal dengan lingkungan dan warga setempat. Bahkan, beberapa warung nasi tempatku jajan juga sudah kenal denganku. Ada warung ayam goreng sambel dadakan Mak Uci, warung soto Tegal ibuk, warung ikan bakar Ibu India, warteg Jawa, warung nasi Cempaka, Jembar Sari Rasa, Baso Mas Acil, dan banyak lagi.
Ups, beberapa nama warung tadi memang asli nama dari penjualnya tapi beberapa lainnya cuma nama pemberian aku dan kakak- kakakku yang tinggal di sini saja.  Hehehehe. Semacam kode buat kami untuk mengingat setiap tempatnya kalau lagi dititipin beli makan.
Balada anak kos.

Lalu, siapa Bi Ade? Bi Ade adalah seorang gadis imut yang baik hatinya. Ia berkebutuhan khusus.
Untuk warga setempat juga anak-anak kos yang tinggal di jalan ini, rasanya pasti kenal dengan Bi Ade. Kenapa dipanggil Bi…

Monochrome Tulus Menghipnotisku

Image
Assalamualaikum. Salam sejahtera, Teman- teman.
Ah, ternyata aku kangen berceloteh ria di sini.
Huhuhuu...
Maafkan absenku yang (selalu) lama ini *ngumpet

Pertama, aku mau cari alasan minta maaf dulu nih.
Udah bisa dibilang masuk masa hiatus ga sih kalo udah bolong nulis lama kaya aku ini? *cry
Aku sedang memperjuangkan nasib, Teman.
Urusan akademik yang masih aku cicil ini sebenarnya tidak bisa dijadikan kambing hitam. Pasti akan banyak suara bernada do-re-mi-fa- ... dan seterusnya.

"Orang lain bisa kok sambil-sambil."
"Si Anu juga sibuk loh, bahkan orang penting dia itu. Tapi, bisa aja kok."
"Tuh, buktinya temenmu yang lain ga serempong kamu gini. Bisa aja kok kalo diNIATin."
Hiks...
Semua itu benar. Taapiiiiiii... kondisi orang beda- beda kan yaaa?
Aku ini ternyata orangnya gampang 'teralihkan' alias sering gagal fokus. Contohnya waktu aku pengen bisa, jahit, lukis, masak, dan beragam hal lainnya sampe aku bingung sendiri.

Baca:Pengalaman Menjahit…