Selasa, November 28, 2017

Beautiesquad 101 | Ngopi Cantik #3 Edisi Spesial



Assalamualaikum, Teman- teman!
Hari ini aku mau sharing tentang agenda Ngopi Cantik Beautiesquad yang ketiga alias Ngopcan #3. Ini adalah kali kedua aku bergabung dalam kulwap ngopi cantik bareng teman-teman Beautiesquad (BS) loooh...

Baca ceritanya di sini:

TRIK SEO BLOG SUPER GAMPANG | NGOPI CANTIK #2



Aku memang agak ketinggalan kenal BS. Hiks.
Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan???

Buktinya aku ketinggalan agenda NgopCan perdananya dan aku bahkan baru tahu bahwa BS sempat sangat-sangat hits karena kolaborasinya dengan bran Inez yang bikin para beauty enthusiasts lirik-lirik manja. Jujur, saat itu aku bahkan belum kenalan sama BS. Kasiaaaaan...


🌟Kok akhirnya kenal?
Well, karena menulis itu adalah passionku, aku pun mulai berkenalan dengan teman yang satu minat ini. Bergabung dengan grup penulis blog alias blogger, saling mengikuti tulisan masing-masing, termasuk mengikuti akun sosial media satu sama lain. Uniknya, para blogger sangat kooperatif dan semacam ada etika tak tertulis yang tujuannya mendukung satu sama lain. Misalnya, saat aku mem-follow akun sesorang yang kulihat di biodatanya ada tulisan blogger atau tercantumm alamat blognya, maka ia pun akan mem-follow balik alias foll-back akunku. Seru kan?

Bemula dari saling follow akun sosial media dan berkunjung di blog masing-masing, kami pun mulai berinteraksi layaknya teman. Walaupun pada hakikatnya belum pernah bertemu satu sama lain. Ini adalah salah satu alasan kenapa aku betah menulis dan berjejaring sosial. Silaturahmi tanpa batas!


Begitu pula halnya dengan Beautiesquad ini. Aku yang suka eksplore main kuas pun jadi terjembatani. Kadang aku suka menulis tentang pengalaman skincare, beberapa review produk kosmetik, dan sebagainya. Nah, kulihat ada kelompok khusus yang berkumpul membahas ini, yaitu Beautiesquad. Aku pun segera meluncur ke akun media sosialnya, pertama kali aku ikut grup fb nya dan mulai ikut beberapa project bersama.

Rasanya jadi makin semangat karena berkumpul dengan teman-teman yang sehobi. Aku juga belajar banyak tentang hal beauty dari yang awalnya hanya berani untuk sendiri, aku pun akhirnya berani ikut agenda bulanan BS yaitu Makeup Collaboration. Khusus untuk merayakan Beautiesquad First Anniversary ini aku mulai membuka diri untuk tampil percaya diri.


Thanks to Beautiesquad karena mengenalkanku rasa percaya diri! *kiss
Lihat hasil Makeup-ku di sini:

PINKISH BIRTHDAY MAKEUP LOOK: 1 YEAR ANNIVERSARY COLLABORATION BEAUTIESQUAD


Setelah bergabung di grup fb, aku juga mengikuti akun-akun sosial media BS yang lainnya. Tak mau ketinggalan info postingan terbaru teman-teman dan update produk lainnya. BS keren lah!


🌟Di Ngopi Cantik #3 ngomongin apa?
Seperti judul di banner-nya itu, ini adalah edisi spesial ulang tahun pertamanya Beautiesquad. Temanya Beautiesquad 101. Setelah mendaftar untuk ikut agenda ini, tanggal 11 November pun NgopCan #3 diselenggarakan.

Buat yang belum tau, agenda Ngopi Cantik bareng Beautiesquad ini bentuknya kulwap alias Chit-Chat online melalui grup Whatsapp (WA). Bahasannya kali ini adalah All about Beautiesquad. Ini tuh salah satu materi yang ikut kupilih waktu admin IG BS bikin polling di Instastory.

Kenapa?
Simply karena aku memang baru seumur jagung kenal BS dan ingin tahu lebih banyak secara langsung dari para founder dan pengurusnya. Memang sih, saat diterima bergabung di grup fb aku juga udah baca-baca informasi yang tersedia di dokumennya. Tapi, kalo bisa interaksi dengan cara tanya jawab gitu kan lebih afdol. Hehehe...

In short, semua bahasan tentang BS hari itu bikin kami makin semangar berkreasi bersama karena merasa senang ada wadah seperti BS ini. Again, Thank you Beautiesquad!

Ngopi Cantik kali ini pembicaranya adalah Kak Vina.
Aku belum pernah bertemu langsung dengannya, tapi doi orangnya ramah dan informatif menurutku. Aku pernah beberapa kali (atau mungkin berkali-kali ya? LOL) tanya-tanya di sosial media.


Selain memberikan insight tentang Beautiesquad mulai dari visi-misi BS, Kak Vina juga memberitahukan tentang kepengurusan BS yang baru. Congratulation! Doi jadi seksi yang lebih sibuk dari sebelumnya. Hehehe... Semangkaaaaaa!!!


Di atas ini juga susunan kepengurusan BS yang baru. Namanya BS Officer nih!
Mereka semua adalah beauty blogger yang berdedikasi. Beberapa kali aku ikut project bareng BS semuanya tertata rapi bahkan hingga akhir evaluasi. Aku salut banget sama semua officer ini. Thank you, all! *hug

Nah, kalau para founder Beautiesquad, teman-teman BS pasti udah pada kenal kan ya?
Sebenernya aku pribadi udah follow akun sosial media para founder ini sebelum ikutan BS. Setelah tahu bahwa doi- doi kece ini adalah para pendirinya, aku pun ber- ooooooh panjang. KEREN!

Ga apa-apa kali ya aku ngebanggain udah follow duluan. Hahahaha...



🌟Beautiesquad (BS) itu apa?
Jadi, BS itu adalah komunitas yang isinya adalah beauty blogger dari berbagai daerah di Indonesia. BS bertujuan menyatukan para beauty blogger Indonesia untuk belajar dan berkembang bersama. Harapannya bisa jadi salah satu komunitas beauty blogger terbesar di Indonesia. Aaaamin.


🌟Awal terbentuknya gimana?
November 2016, Kak Virly (selaku founder utama) dan kedua founder lainnya, Nisa dan Liana ingin membuat sebuah group chat untuk beauty blogger. Sempat juga di post di group IBB waktu itu. Awalnya didirikan dengan nama Beauties saja, kemudian berganti menjadi Beautiesquad.


🌟Awal penetapannya?
Ditentukanlah tanggal 23 November 2016 sebagai hari jadi BS. Dimana agenda kolaborasi makeup pertama Beautiesquad diadakan. Temanya Smoky Eyes.

Awalnya, BS (singkatan Beautiesquad) menerima semua orang. Baik yang punya blog atau yang tidak, yang sekedar chat atau  mencari teman dan lain-lain. Dan akhirnya pada awal 2017, kepengurusan dibentuk serta memutuskan bahwa semua member harus memiliki blog agar sesuai dengan visi dan misi BS.


🌟Kerjasama pertama BS
Pertama kali, BS bekerjasama dengan brand Inez. Mome ini cukup membuat mata dunia blogger terpusat ke BS saat itu. Banyak yang ingin bergabung dengan BS. Untuk beberapa alasan, akhirnya para pengurus membuat group FB sebagai wadah agar semua Beauty Blogger dapat berkembang bersama. Kemudian, BS mulai gencar bekerjasama dengan brand – brand lain. Tak hanya fokus memberikan kesempatan kepada member inti Whatsapp, tapi juga beberapa kali memberikan kesempatan kepada member Facebook untuk mendapatkan sponsor.

Kepengurusan BS juga melakukan reshuffle di pertengahan tahun yang kalian tau strukturnya sampai saat ini. Membuat beberapa program seperti Ngopi Cantik, Collab secara kontinyu, dan mengarahkan member Facebook Group agar sesuai standar blogger dan BS sendiri sehingga bisa masuk sebagai member WA inti.

Ada begitu banyak agenda BS  alias proker lainnya. Semuanya dilakukan agar para anggota BS pun dapat berkembang jadi lebih baik lagi.


🌟Jadi apa sih Visi-Misi BS?


Visi :

1. Menjadi pionir beauty micro influencer berkualitas di Indonesia

2. Menjadi wadah berkembang bersama para beauty blogger dan beauty influencer




Misi :

1. Menemukan talent-talent baru dan mengarahkan mereka menjadi beauty blogger yang berkarakter dan bertanggungjawab melalui agenda Ngopi Cantik yang digelar tiap dua bulan


2. Menjadi jembatan antara beauty micro influencer dengan brand


3. Menjadi wadah berkreasi para beauty blogger melalui makeup collab yang rutin digelar tiap bula


4. Menjadi referensi bagi para beauty enthusiasts ketika mencari apapun yang berhubungan dengan beauty melalui website kami (soon).



Well, aku bangga bisa jadi salah satu anggotanya.
Walaupun masih perlu banyak belajar, ada banyak teman yang mendukung untuk maju bersama di sini. Makasih ya, BS!

Happy anniversary!
Semoga makin kece dan oke!
Ada banyak project bareng lagi jugaaaa...

Yippie!

Nah, buat kamu yang mau tau lebih banyak lagi tentang Beautisquad, pastiin kamu pantengin akun sosmednya yaaa...



1 komentar:

  1. Makasi wishes nya~ Jadi happy!

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus

Hai! Terima kasih sudah mampir yaaa...
Mari tinggalkan jejak biar aku tahu kalau kamu udah ke sini ;)
Mana tau nanti aku mau main juga ke tempatmu!^^

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES