Senin, Oktober 16, 2017

Alasan Enaknya Naik Kereta Api

Alasan Enaknya Naik Kereta Api Promo Paling Murah



Halo, Oktober!

Ini tuh udah kesekian kalinya aku nyapain bulan ini.

Entahlah!
Semacam kalimat ajaib yang bikin aku semangat. Seolah bilang, "Hei! Baru masuk Oktober nih!"

Padahal...
Udah tanggal 16 aja! Artinya udah setengah perjalanan bulan ini.

Kalo dipikir-pikir lagi, apakah masih jadi kalimat ajaib pemberi semangat:

Ayo, Al! Kamu bisa! Masih ada waktu! Bulan Oktober belum usai!

atau

Duh, Al. Udah setengah perjalanan bulan ini tapi kamu belum ngapa-ngapain aja?!

Ini tuh permainan hati dan pikiran loh!
Pas lagi sadar bisa aja aku lebih milih untuk ngikutin sisi malaikatnya. Tapi, kalo lagi melow biasanya lebih condong ke sisi sedih-sedihnya. Hiks.

Sayangnya bulan- bulan ini aku tuh meloooowwwww banget.
Alibinya bawaan hormon.

Aiiih, kalo diikutin gitu bisa-bisa nyalahin hormon terus nih!
Padahal kan bisa aja dilatih buat kontrol emosi. *menyemangati diri sendiri


Halo, Oktober!

Aku pilih ini jadi kalimat ajaib pembawa semangat aja deh!
Daripada baper berlarut-larut, mending mulai pecut semangat lagi kan ya?^^

Mungkin emak butuh piknik!

Jadi inget jamannya sering pergi- pergi.
Salah satunya cerita 17 Agustusan ke Solo waktu itu.
Bener- bener cuma sehari doang ke sana dan balik lagi ke Bandung. Superb!

Semua jadi serba gampang jaman sekarang mah.
Mau beli apa-apa tinggal klik! Terus beres deh.


Selama tinggal di Pulau Jawa tuh ya, aku paling suka pergi- pergi naik kereta api.
Udahlah ga pake kena macet, jadwalnya udah jelas, nyari tiketnya pun gampang.

Ya itu tadi: tinggal online--- trus klik.
Asal belinya di Situs Jual Kereta Api Terpercaya yaaa...

Aku sih udah langganan.
kadang malah ada diskon khusus yang pastinya bikin untung banget deh.
Hemat waktu karena tinggal dateng pas mau berangkat, trus cetak boarding pass-nya juga gampil banget.

Pas ke Solo itu kita mendadak banget.
Untung tinggal cari tiket dari HP dan bisa milih kursi langsung juga.
Kesampean deh mampir ke Solo. Hhehehhee...

Itu sih alasan enaknya naik kereta api.




Sepengalamanku nih ya, naik kereta api itu enak karena:


  1. Ga pake macet
  2. Jadwalnya on time
  3. Bersih dan modanya bagus
  4. Ada tempat buat nge-charge HP
  5. Banyak pilihan sesuai budget
  6. Suka ada promo di situs jual tiket keretanya
  7. Jalannya ga banyak jegleg (apa ya bahasa bakunya? Maksudnya ga kaya jalan raya yang suka banyak lubang bikin ga nyaman)

Nah, itu sih selama aku pake kereta api di Pulau Jawa.

Lain lagi pengalaman pas aku pake kereta api di Pulau Sumatera. Tepatnya pas aku udah balik ke kampung halaman di Sumsel ini. Saking sukanya naik kereta api, aku pengen lagi ngerasain pergi- pergi naik kereta.

Alhasil, kita nyobain dong.


Ternyata ada poin-poin yang beda sama kereta api di Pulau Jawa. Mungkin karena nggak terlalu rame kali ya kecuali buat tujuan jarak jauh. Waktu itu aku cuma pake kereta api (bisa dibilang) jarak dekat aja.


  • Keretanya ga on time (telat sekitar 45 menit gitu)
  • Pasti ga macet sih, tapi makan waktu lama karena sering berhenti gantian jalur sama kereta barang (di Sumsel, kereta api lebih utama buat angkut batubara)
  • Modanya ga sebagus kereta yang di Jawa. Kaya lebih tua gitu tapi bersih juga sih.

Itu yang sempat kuamati tentang bedanya kereta api penumpang di Pulau Jawa dan Sumatera (khususnya Sumsel, ga tau kalo kereta di daerah lain).



Perintilan pergi-pergi lainnya kaya bekal makanan misalnya, tinggal bawa aja sendiri.
Kalo buat snack alias cemilan gitu suka beli di stasiun sih. Kan udah ada mini marketnya tuh ya. Harganya masih normal ga kaya di bandara. Hehehee...

Kalo makanan berat, biasanya kalo ada waktu aku udah nyiapin bekal masakan sendiri. Nasi dan lauk- pauk gitu. Tapi pernah juga karena ga sempat, aku beli nasi bungkus aja deh. Makan nasi di kereta itu sensasinya WOW. Hehehee...

Nah, pulsa jadi salah satu yang penting juga kalo mau bepergian.
Walaupun udah jaman internet, bagiku pulsa buat sms atau nelpon gitu penting banget.
Jadi udah nyiapin dulu, siapa tau di jalan dapet daerah yang sinyalnya ga oke dijangkau paketan internet. Jadi, tetap harus siap pulsa buat sms atau nelpon.


Untuk pulsa, selama di daerah yang masih ada sinyal internet biasanya tinggal beli online aja.
Cari aja Pulsa Murah di Tokopedia trus tinggal isi deh ke nomor HP. Beres.

Ga pake lama udah masuk aja pulsanya.
Pergi pun jadi tenang karena udah siap segala sesuatunya.


Hoaaah...
Akankah Oktober ini ada rejeki pergi jalan-jalan lagi?
Semoga ada waktu dan kesempatannya biar ga terlalu bosen trus baper mulu. Hihihii...

8 komentar:

  1. Naek kereta itu emang enak banget deh, apalagi kalau di Jawa pemandangan kiri kanan indah ya Ma. Aku sekalinya naik kereta dari Lubuk Linggau ke Palembang. Lumayan cepat dan nyaman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Nina.
      Jadi lebih santai yaaa

      Hapus
  2. Transport favoritku jg nih kereta api :)

    BalasHapus
  3. Saya tiap mudik pakai kereta api, sekarang kereta api sudah nyaman dibandingkan beberapa dekade sebelum sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas.
      Saya duluuu banget naik kereta api masih inget gelar tiker di bawah ahhahaa

      Hapus
  4. Aku suka naik kereta api jaman masih kecil, kini kereta api jadi makin apik ya.

    BalasHapus

Hai! Terima kasih sudah mampir yaaa...
Mari tinggalkan jejak biar aku tahu kalau kamu udah ke sini ;)
Mana tau nanti aku mau main juga ke tempatmu!^^

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES