Jumat, Desember 16, 2016

PINK: Sebuah Pelajaran untuk Wanita [Ulasan Film]

Review Film Pink Amitabh Bachchan terbaik 2016


Halo!
Siapa yang suka nonton film???

Saya sendiri sebenarnya bukan movie freak sih, tapi suka kalo diajak nonton film bagus. *Ya iyalaaah
Nah, beberapa minggu yang lalu, saya dan suami maraton nonton film.

Genre apa? Apa aja. Pokoknya yang bagus.
Hollywood, Bollywood, K- Movie, J- Movie, dan beberapa film Indonesia yang kita suka.


Kali ini saya mau review sebuah film India a.k.a Bollywood, yang menurut saya keren banget.
Sebuah film yang dibintangi oleh aktor kawakan yang hampir semua orang kenal: AMITABH BACHCHAN.

Aktor senior dalam dunia perfilman Bollywood ini adalah salah satu favoritku. Asal filmnya ada beliau (*ehmm), Insyaallah bagus menurutku. Hahaaa...

Fans garis keras!
Tapi, beneran loh! Film do'i emang keren semua rata- rata.

Berjudul PINK, film ini termasuk jenis drama dan juga thriller, begitu klaimnya. Di produksi oleh Rashmi Sharma, Ronnie Lahiri dan Sheel Kumar, PINK menjadi salah satu yang dinanti pada jagat perfilman dunia tahun 2016 ini. Ini adalah box office-nya India.

Bukan saja karena ada aktor senior nan keren, Amitabh Bachchan, tapi juga karena judul dan sinopsis-nya yang membuat orang penasaran tentang apa sebenarnya film ini.

Synopsis

When three young women are implicated in a crime; a retired lawyer steps forward to help them clear their names. Staring: Aniruddha Roy Chowdhury, Tapsee Pannu, Kirti Kulhari, Andrea Tariang, Amitabh Bachchan. 16 Sep 2016 (India).


FIRST IMPRESSION- NYA


Saya ngomel- ngomel sama suami pas di beberapa menit awal.

Saya bilang:

"Ini terlalu lambat alurnya."
"Aduh, bikin bosen nih kalo gini."

Memang sih agak lambat alurnya. Tapi, ternyata itu adalah kunci dari film ini. Pas di akhir film ada jawabannya. Pastiin kamu tetap nonton walaupun udah ada baris- baris credit note di akhir itu. Hohoho.

Di scene awal, saya masih menebak- nebak. Ini kenapa?
Jadi, film-nya ini maju mundur gitu alurnya. Asli bikin penasaran. Nah, perjalanan ceritanya bermula dari sebuah kejadian kunci. Katakan lah sebuah kejadian kriminal yang akhirnya menyeret para pemain ke dalam sidang pengadilan.


PELAKON-NYA


Amitabh Bachchan di sini perannya sebagai pengacara senior yang sepuh, puas makan asam garam, dan disegani lah. Sebagai bapak pengacara sepuh yang bijak, begitu perannya. Jadi ceritanya, ga tau beliau itu ada sakit apa, jadi lagi ga ngurus kasus. Udah lama vakum kayaknya.

Dia punya istri yang sakit- sakitan gitu ceritanya,. Dan so sweet banget dirawatnya dengan kasih sayang, sampe akhirnya meninggal. Sementara, dia sendiri juga sakit (ga tau itu istrinya 'ngeuh' apa nggak).

Dalam pembelaannya ke client- nya, si 3 cewek cantik ini, Mr. Sehgal saaaaangat tenang.
Sekalinya ngomong langsung JLEB!

Sangat berbeda dengan pengacara dari pihak lawan (pokoknya nanti terlihat mana pengacara handal dan yang suka curang memainkan peran 'menekan').

Trus juga, selama proses pengadilan yang berkali- kali itu, Mr. Sehgal alias Amitabh Bachchan selalu ngasih pelajaran dengan sindiran.

Bagus idenya!


Sementara, tiga orang gadis cantik ini adalah terdakwa statusnya. Mereka dikenakan dakwaan melakukan kekerasan. Padahal...

Padahal...

Padahal... ya gitu deh!

Acting mereka bertiga ini bagus.
Saya suka terdakwa utamanya, Minal Aurora, yang diperankan oleh Taapsee Pannu. Ga terlalu tenar memang. Tapi, setelah film ini mereka bertiga jadi makin eksis. Rada mirip Preity Zinta si Minal ini menurutku. Hehehe.

Lalu, ada temannya yang lumayan aktif di film ini, Falak Ali namanya, yang diperankan oleh Kirti Kulhari. Di film ini, dia aktif banget dan emosinya cewek banget. Waktu ditekan--- disalahkan, dia bener- bener ekspresif selayaknya kita/ saya selaku perempuan akan bereaksi. Juga tindakannya benar- benar menggambarkan woman in common. Jadi, yang mudah terharu, berfikir pendek; dalam artian ga mau cari ributlah--- udah iya-in aja biar beres. Gitu.

Satunya lagi Andrea Tariang yang dalam perannya di sini juga bernama Andrea. Ga banyak sih dialognya dia. Tapi, pas dia diminta keterangan sebagai saksi, asli keren banget.

Dan di kubu lawannya, si cowok- cowok, ada Angad Bedi berperan sebagai Rajveer Singh, Raashul Tandon berperan sebagai Dumpy alias Raunak Anand, Tushar Pandey berperan sebagai Vishwa a.k.a Vishwajyoti Ghosh, dan Mamta Malik berperan sebagai Haryanvi polisi Sarla Premchand.

Hubungan mereka gimana? Nonton aja! *wink

 

HIGHLIGHT-NYA


Kenapa aku bilang ini filmnya must-watch film banget bagi cowok maupun cewek? Karena di sini ada pesan moral buat cewek itu sendiri juga buat para cowok.

Makjleb lah!

Cara penyampaian moral lessons dari Mr. Sehgal yang santun, santai, dan berwibawa--- pokoknya pelajaran yang diujarkan oleh pengacara hebat, Mr. Sehgal alias kakek Amitabh Bachchan ini yang membuatku suka film ini dan berharap teman- teman juga berkesempatan menontonnya.

Pesannya itu loh, tersirat dan dengan sedikit sarkasm (biar mikir). Kewwwreeeen!


***

Oh ya, di Russia film ini berjudul "Розовый".

((((Plis. JANGAN NANYA GIMANA BACANYA.))))  --- LOL


Udah, ga usah panjang- panjang langsung aja nonton deh trailernya ini!
Asli keren banget lah!

 

 Gimana? Pengen nonton full movie-nya ga? Atau ada yang udah nonton filmnya? Gimana?
I told you gotta love this!


Love and Share!
Regards,
Alma Wahdie

32 komentar:

  1. Iihh Aktor Paporitku, udah sepuh banget ya, haduh kbayang dipelemnua ada joged2 ga yaa, masih kuat joged2 ga ya eeh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAhhaa... Teh Nchie bisaan. Tenang teh yang ini ga pake nari- nari pake selendang hahaha

      Hapus
  2. Asyiik, jadi pinisirin pengen liat juga. Tergoda nih dengan reviewnya alma. keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, Mbak Er sayang. Nonton deh! Bagus banget apalagi closing statementnya. Sampe aku ulang- ulangin depan suami wkwkwkkwwk

      Hapus
  3. aku suka nonton film bollywood juga, hehe jadi pengen nonton film PINK ini, makasi rekomendasinya ya alma :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama- sama, teteh cantik.
      Sok teh Ingga bagus loh *

      Hapus
  4. oh jd film ini yg lagi banyak diomongin dimana-mana yaa, thanks reviewnya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rame ya, Mbak jadi bahasan. Keren emang soalnya. Sama- sama, Mbak :*

      Hapus
  5. Aku kirain ini ceritanya tentang sesuatu yang girly dan jauh dari unsur thriller. Jadi penasaran nontonnya apalagi ada Amitabh Bachchan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, karena judulnya pasti.
      Yuk, Mbak nonton yuk^^

      Hapus
  6. bagian pas deepak sehgal menutup argumennya di akhir persidangan itu keren banget. memang deh nggak diragukan lagi kualitas aktingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli, Mbak.
      Itu kalimat terakhirnya itu penutup dari semua sindiran yang disebutnya lesson itu.

      Sampe kuulang- ulang loh di depan suami. Biar dicamkan.
      ahhahaaa

      Hapus
  7. Amitabachannya aja yg aku kenal :D. Lainnya malah ga ngeh. Tp liat trailer kyknya memang seru mbaa :D. So far film india yg aku suka bgt ampe skr cm My name is khan doang :D. Moga2 ini bisa sebagus itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhee...
      Ayo coba ditonton yang ini, Mbak.

      Hapus
  8. Suami demen film India. Btw pake ada adegan nyanyi sambil joged muterin tiang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ajak nonton ini papanya Sid, Mbak Helen.
      Nanti kaya aku mbaknya; ngulang-ngulangin potongan kalimat Amitabh Bachchan hehehe.

      Ga ada mbak adegan itu. Tapi lagu tetap ada. Khas-nya Bollywood lah. Kalo bagian nyanyi suka ku skip. Hihihiii

      Hapus
  9. Waa jadi makin pingin nonton mbak setelah baca review ini.. Amitabh Bhachan diem aja gak usah ngomong udah keren.. hehe :D Kyaknya makin kesini genre film Bollywood makin beragam dan makin bagus, ya.. Aku punya beberapa list film2 sana yg mesti aku tonton dan katanya sih keren.. :) Thanx reviewnya ya mba.. :)

    BalasHapus
  10. Suka Bollywood.... Hmm sukses review-nya mba,,. Msh perlu waktu nih buat suka film versi sana^^

    BalasHapus
  11. Wahhh..artis bollywood yg paling kece nih yg bintangin..jd tau deh plot ceritanya berkat review mba..penasaran pengen nonton.hihi

    BalasHapus
  12. Amitabh Bachchan ... Huwa artis lawas banget ini ya Mbak

    BalasHapus
  13. Dari judulnya saya pikir film ini bergenre romantis ternyata salah he..he..

    BalasHapus
  14. sumpah!!!!!!! jadi penasaran banget sama filmnya maaaaaak >_< filmnya masih tayang di bioskop yah? duh lagi ga memungkinkan untuk ke bioskop sekarang. Nungguin aja deh mana tau ada yang situs baik hati punya filenya

    Tapi ya gitu, donlot film india penuh perjuangan. Durasinya itu loh kadang hampir tiga jam hewww

    BalasHapus
  15. kalo film bollywod kesukaan ayah ku nih mbak :)

    BalasHapus
  16. Sejak disini nggak ngikutin film India maak..padahal suka...
    Di streaming kali bisa yak

    BalasHapus
  17. Belum tahu kalau ada pilem ini mba Alma
    Amitabachan itu walaupun usia udah renta tapi mainnya tetap bagus yaa

    BalasHapus
  18. Walah, film yang ditunggu karena aktornya itu tuh super favorit ya mak

    BalasHapus
  19. Aku blum nonton film ini. Dari dulu aku rada alergi sama film India kecuali untuk Amitabachan. Pasti keren.

    BalasHapus
  20. judul film nya sama kayak nama aku, udah tertarik sih dengan film ini karena thriller dan ada amitabhachan tapi belum sempet aja nonton streaming karena lama kan kalo film india ditambah lagi alurnya lambat ntar keburu ngantuk

    BalasHapus
  21. Wah, serius ini film india? Kedengerannya kayak gak kayak film india yang biasanya ya...

    BalasHapus
  22. Waaaaw lengkap review nyaaah. Sukaaaa amitha bachan . udah lama enggak Nonton film ni

    BalasHapus

Hai! Terima kasih sudah mampir yaaa...
Mari tinggalkan jejak biar aku tahu kalau kamu udah ke sini ;)
Mana tau nanti aku mau main juga ke tempatmu!^^

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES