Rabu, November 30, 2016

My Reliable Assistant, Acer: The Switchable Me


Halo! Apa kabar, Teman- teman?
Hari ini aku mau cerita tentang My Realiable Assistant, Acer. 

Ngomong- ngomong tentang Acer, pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Siapa yang tidak kenal dengan Acer? Apalagi di Indonesia. Menurut pendapatku, hampir semua kalangan di Indonesia, yang sudah melek internet dan gadget saat ini, pasti kenal Acer.


Nggak percaya? Cobain deh!
Kalau kalian pergi ke toko elektronik atau toko khusus laptop and stuffs, para pamuniaga pasti akan menyebutkan nama Acer dalam penawarannya. Selain karena Acer sudah sangat terpercaya atas kualitasnya, service center resminya sudah tersebar di banyak kota di Indonesia ini. Belum lagi tentang keawetan produknya. Makanya, produk Acer selalu ditawarkan oleh mereka. Banyak faktor yang menjadikannya unggul. Ditambah lagi, produk Acer itu awet- awet loh!

Hmmm... soal awet atau tidaknya suatu produk memang relatif bagi sebagian orang karena ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Tapi, saya pribadi sudah membuktikannya.

Perkenalkan, ini si Putih. My very first netbook: Acer AOA 150.

Di atas adalah foto si Putih, netbook pertamaku, sahabat baikku dalam sekolah, bekerja, dan ngeblog alias melakukan hobi menulisku. Kita bersahabat dari tahun 2008. Pada tahun 2008 itu, aku dibelikan sebuah netbook yang akhirnya kuberi nama "Putih" ini. Bersamanya telah banyak lahir artikel di blog ini.
I love her soooooo much *kiss

Jangan tanya kenapa pakai "her". 😁
Semenjak aku tempelin stiker kupu-kupu dan hati, udah jelas betapa girly- nya. So, sudah ditetapkan bahwa si Putih adalah cewek. LOL.

Foto ini diambil pada bulan Juni 2014. Bisa dibayangkan umur si Putih sudah 6 tahun dalam foto ini. Penampilannya? Cantik. Masih cantik dan tetap cantik sama seperti saat pertama kali kita bertemu. LOL. Beneran. Ini saat tahun kedua sekolah tingkat lanjutku. Dari awal tahun 2009, Putih lah yang setia menemaniku ngulik blog seperti yang pernah kuceritakan sebelumnya.


Tanya performanya? Bagus. Hanya sedikit berkurang masa standby baterainya. Menurutku, wajar saja melihat umurnya yang sudah 6 tahun itu. Baterai memang punya masa tertentu. Temasuk untuk Acerku. Bagaimana dengan si Putih? Bagiku luar biasa. So, soal awet? Seperti kubilang, "Aku sudah membuktikannya."

***

Ceritaku dan si Putih ini mungkin bisa jadi sebuah novel kalo aku pandai membuat kalimat deskripsi yang enak nan empuk. Bayangkan saja: 6 tahun! And still counting! Ingat saat itu pertama kali aku masuk kuliah. Ibuku tahu sekali bahwa tugas kuliah saat itu membutuhkan gadget seperti laptop dan adik- adiknya. Tahun 2008, harga barang- barang ini masih terbilang sangat mahal. Apalagi bagi keluarga kami. Tapi, demi pendidikan sang anak, Ibu menyisihkan uangnya dan membelikan netbook kecil nan cantik ini. 

"Uangnya cuma cukup buat beli yang kecil dulu nggak apa- apa, Ya?" ujarnya.
"Tidak perlu yang besar kok, Buk," bisikku dalam hati saat itu.

Masih teringat, kurang lebih begitu yang pernah disampaikan ibu. Tahun itu, kalau mau beli laptop dengan spesifikasi yang super harganya masih jauh di atas digit 10 jutaan. Bagiku, menerima uang titipan ibu buat beli netbook saat itu adalah hal yang paling membahagiakan.

Aku sih malah sangat suka dengan tampilan mini si Putih. Jadi, kekhawatiran ibu tentang minimnya kemampuan si Putih sebenarnya tidak terjadi. Banyak sekali manfaat dia selama bersamaku. Selain memang untuk kuliah aku hanya perlu spesifikasi dasar dari office dan sedikit player, si putih ini enak banget: bisa dibawa kemana- mana dan ga berat. Pokoknya ukuran netbook dan notebook masuk dalam kategori kesukaanku. Badanku petite sih! Hihihii...

***
Nah, urusan menyenangkan konsumen memang Acer ahlinya. Semakin hari semakin banyak produk besutan brand ini yang tidak kalah saing dari segi kualitas maupun harganya. Semakin enteng di kantong, semakin berkelas levelnya. Bukan tawar menawar lagi, deh! Aku dan adik- adikku hampir semuanya menggunakan produk Acer ini. Kalau aku masih pake netbook, zamannya mereka sudah pada pakai notebook. Bertambah lagi ketika ayah juga pakai laptop Acer dengan fitur layar sentuh serta keyboardnya yang menyala.

Memang, Acer sendiri merupakan pemimpin produk notebook 2-in-1 di Indonesia. Itu loh, produk notebook alias laptop mini yang enak dibawa kemana- mana, yang bisa dijadikan tablet juga. Wow! Produk ini adalah impian dan cita- citaku. Pengen si Putih punya partner kerja biar nggak kesepian. *alasan

Adalah Acer Switch Alpha 12 yang sekarang jadi idamanku: Sebuah notebook 2-in-1 intel core dengan performa tinggi dan fanless. Ini adalah notebook impian pekerja dan pehobi kaya aku. Tanya kenapa?


Karena ...

 - Acer makin canggih!


Setiap produk Acer memiliki keunggulan masing- masing yang sesuai dengan fokusnya. Contohnya produk Acer impianku ini: Switch Alpha 12.

Kata kuncinya adalah SWITCH. Sebuah inovasi perpindahan mode dari laptop mini ke ponsel pintar dengan otak komputer. Amazing!

Kemampuannya berubah mode ini menjadi andalan buat orang seperti saya yang selalu bertemankan komputer. Inovasi dari Acer ini memang tak perlu diragukan lagi.


Hmmm... Tapi, bukankan brand lain juga memiliki produk yang serupa?
Sebagai inisiator, Acer tentu saja lebih maju menurutku. Lihat saja keunggulan produk dari fitur yang tersedia juga spesifikasi produknya. Coba lihat ini deh!

Acer switch Alpha 12
Deskripsi singkat tentang spesifikasi Acer Switch Alpha 12

Sampai saat ini, si Putih memang tak tergantikan lantaran kenangan dan performanya yang belum pernah mengecewakanku. Tapi, setelah ditimbang- timbang, mungkin sudah saatnya dia punya saudara baru. *Uhuk
 

- Fanless!


Teknologi yang diunggulkan dari produk Switch Alpha 12 ini adalah teknologi tanpa kipas. 
Another W.O.W!

Dengan umurnya yang semakin lanjut usia, si Putih mulai batuk- batuk (berisik, red). Kenapa netbook/ notebook/ laptop seringkali menimbulkan suara bising? Itu karena kipasnya.

Nah, Switch Alpha 12 ini udah ga pakai kipas lagi. Menggunakan teknologi Liquidloop, yakni sebuah sistem yang bisa mendinginkan tanpa menggunakan kipas. Say goodbye to noise! ^^

Lihat video berikut, deh!
Teman- teman juga pasti paham alasan kenapa dia, si Switch Alpha 12 bakal kucalonkan sebagai saudara baru si Putih. Berikut adalah video tentang spesifikasi produk besutan Acer ini, Notebok Hybrid Terbaik yang juga bisa dijadikan tablet, Switch Alpha 12.


Gimana? Mau juga kan? Ya, iya laaaah.
Ini ukurannya juga mini. Cocok  banget sama kriteriaku.

Desainnya? Well, si Putih memang cantik tapi Switch Alpha 12 ini juga cantik (*banget malah). Secara ini adalah keluaran jauh di atas si Putihku.

Spesifikasinya?
OK! Untuk ini, sangat kuakui kalau si Putih sudah jauh tertinggal darinya. Bisa bongkar pasang jadi tablet! Spesifikasi sekelas laptop! Keren bangetlah!

Ini nih, kalau mau liat lagi alasan lain kenapa aku harus pakai saudara si Putih ini.



- Enteng dan Fleksibel!


Body rampingnya ini tentu saja jadi faktor kenapa kubilang dia enteng.
Soal fleksibilitasnya? Teman- teman bisa perhatikan kaki penyangga itu alias Kickstand.
Penyangga ini bisa diatur sedemikian rupa bahkan sampai lebih dari 90 derajat. So flexible!
Untuk lebih jelasnya coba perhatikan gambar- gambar Alpha 12 berikut ini:
 
Acer Switchable me
Lihat dari dekat begini, sudah sangat terasa betapa elegannya dia. Sumber: www.acerid.com

Desainnya yang begitu ramping berpengaruh pada berat produk ini. So, light!
Bayangkan betapa enaknya dibawa kemana- mana. Tipis dan enteng. Dua keunggulan yang saaangat kusuka.




- Keyboard-nya berlampu!

 

Acer Switch Alpha 12
Look at its beauty! Bisa nyala keyboard-nya!^^ Sumber: www.acerid.com

Ini yang bikin aku selalu suka pinjam laptop Acer ayah. Karena, keyboard laptop milik beliau itu sudah dilengkapi dengan backlit. Ini adalah hal lain yang kusuka. Jadi, kalau kita sedang mengetik dengan cahaya yang redup atau mati listrik sama sekali, kita tidak akan terganngu karena keyboard-nya berlampu! *Yeay

Di kampungku mati listrik bergilir sudah jadi langganan. Bukan masalah besar karena biasanya sudah dipersiapkan baterai gadget yang ada: sudah di-charge penuh. Tapi, kalau harus mengetik dengan si Putih, aku sering kesulitan karena keyboardnya gelap. Beberapa tombol sudah kuhapal sih.

Hanya saja kalau untuk tombol- tombol nomor serta simbol, masih sering kesulitan untuk dihapal olehku. Alih- alih salah ketik, aku pakai lampu led yang dihubungkan ke USB port netbook-ku itu jadinya.

Bayangkan dengan teknologi backlit ini!  

No more led usb lamp! Bye!

Jujur, lampu led itu juga makan kapasitas bateraiku. Huft.



- Layar Anti Radiasi


Acer Switch Alpha 12
Kerapatan warna yang membuat tampilan makin jernih. Resolusi layar tinggi.


Apa? Layar sentuh? Oh, Ya. Pastinya!
Zaman sekarang, bahkan ponsel pintar pun hampir semuanya menggunakan fitur ini. Si Putih benar- benar butuh partner biar nggak terlalu lelah. *Eh

Ditambah lagi fitur anti radiasinya!
Aduh, benar- benar memanjakan konsumen ya! *Love
Tidak perlu takut berlama- lama mengerjakan tugas, membuat powerpoint materi ajar, atau menulis entry blog. Insyaallah aman.

Soal resolusi gambar dan videonya juga bisa diacungi jempol. Layar 12 inch ini berada di kategori resolusi QHD sebesar 2160 x 1440, serta area pandang yang lebih luas berkat teknologi IPS- nya. Hobiku mengedit video juga bisa disalurkan pakai si mungil keren ini.



- Otaknya sudah Intel Core i Series!


Tersedia juga intel core i5 bahkan sampai i7 loh! WOW!

Processornya juga sudah menggunakan Intel Core i Series. Betapa entengnya pekerjaan. Aku sudah bisa membayangkan kemampuan multi-taskingnya. Bahkan si Putih yang masih pakai intel atom pun, masih bisa diajak berkompromi. Apalagi core i7? Hohoho...

Semakin cepat perpindahan dan respon dari otak gadget kita, rasanya semakin enak bekerja. Ga perlu pusing karena tiba- tiba lemot (lemah otak) atau lola (loading lama). Ciiiiiat! Sekejap beres!

Disamping itu, produk Acer Switch Alpha 12 ini juga tersedia dengan memory 4GB dan 8GB. Memory yang dimaksud di sini adalah yang sering kita kenal dengan sebutan RAM. Semakin besar kapasitas memory ini, semakin enteng dan ngebut kerjaan kita. Mantap!!!



- Punya Pena Digital juga!


Lihat juga yang ini!
Pena digital ala ponsel pintar itu tuuuh.
Alamak! Enaknyaaaa...
Acer Switch Alpha 12
Pena! Pena Digital, Guys! Sumber: www.acerid.com
Yup! Digital Active Pen a.k.a Stylus Pen!
Ah, betapa memang ini adalah gadget terbaik yang pas dengan mobilitasku sebagai tenaga pengajar dan penulis blog. *Yuhu!!! Kode keras!

Yang hebat dari pena digital ini adalah, tingkat sensitivitasnya yang tinggi, yaitu mencapai 256 tingkat tekanan. Dengan tingkat tekanan demikian, hasil corat- coret di kanvas gadget cantik nan elegan ini akan menjadi sangat rapi. Belum lagi kemampuan pengaturan tebal dan tipisnya goresan.

Aih, bikin pengen lah! Kebetulan aku suka membuat sketsa desain baju. ^^



- Transfer Data Super Cepat



Acer switchable me story competition
Standar USB terbaru turut hadir pada produk super ini!

Pernah dengar tentang kecepatan transfer data dari port USB kita? Biasanya suka disebut- sebut dengan angka seperti ini: 2.0 atau 3.0 dan lain sebagainya. Pada produk switch yang ini, standar USB terbaru sudah diterapkan, yakni USB 3.1 Type C.

Keunggulan USB 3.1 ini antara lain adalah port bolak- baliknya yang membuat pekerjaan kita lebih praktis dan tidak ribet sama sekali. Kecepatan transfer datanya bisa mencapai 5 Gbps! Ngebut banget lah! Ini penting sekali buat saya yang sering kali butuh waktu cepat untuk menransfer data dalam kapasitas besar. Sebuah folder jurnal dan e-book materi pengajaran dan pembelajaran itu bisa dalam ukuran Gigabyte. I need this!

***

Acer, My Reliable Assistant yang sudah tidak perlu diragukan lagi.
Untuk pekerjaanku di dunia pendidikan sebagai tenaga pengajar dan juga penulis di blogger ini memang perlu device yang hebat ini. Bisa dipake formal dan santai. *Love

Acer Switchable Me
My Teaching Fellow with her Acer. We love Acer!

Untuk pekerjaan mengajarku dan  hobi menulis serta membuat sketsa baju, desain grafis dan video editing, tentu saja Acer Switch Alpha 12 ini menawarkan salah satu bentuk surga dunia bagiku. Aku bisa menjalankan karir dan hobi dengan cara yang menyenangkan bersama Acer.

Triiiiing!
Bisa ganti formal mode dan casual mode dalam hitungan detik saja. Just switch it!
I'm ready to be the switchable me. *Love* 

 

Acer Switch Alpha 12: Be the switchable me!


Switch Alpha 12 Story Competition


Regards,
Alma Wahdie
Love and Share!


*Foto dan video produk Acer Switch Alpha 12 dari www.acerid.com

59 komentar:

  1. Aku juga pernah punya Acer yang putih kecil itu dan belinya juga tahun 2008, iih jangan-jangan kita jodoh, haha.

    Salut lho, punyamu masih awet sampai sekarang. Acerku udah wasalam, butuh si switchable me ini kayaknya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jodoh kita mbaak ❤😍
      Aku suka banget karena mini gitu. Cuma 8 inch aja. Hihihi

      Asli, dengan semua fitur dan kekerenan alpha 12, saya juga udah butuh deh hahaha...

      Hapus
  2. Mba, kalau foto diambil tahun 2014, sekarang tahun 2016, berarti 2 tahun ya? Bukan 4 tahun? 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...
      Iya mbak, dari umur foto ke sekarang malah udah nambah 2 tahun. Jadi 8 tahun yaaa πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Keadaan foto tahun 2014, dan umurnya dr pertama saya beli tahun 2008 mbak. Jadinya 6 tahun deh πŸ˜‰

      Hapus
  3. aku juga pake acer mbak...tp lagi males ikutan lomba he3...acer memang bagus mbak.selama ini aku pake sejak tahun 2013 alhamdulilah jarang ada keluha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan ya...
      Alhamdulillah awet banget😍

      Hapus
  4. laptopnya kayaknya udah bersejarah banget ya mba sampe banyak tempelan2 nya hhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...
      Iya mbak 😚 Itu sampe lupa dicopotin pas sekolah tingkat lanjut ahaha

      Hapus
    2. Dulu waktu Sekolah temen temen ku juga sering nempelin segala macam sticker di laptopnya

      Hapus
  5. aku juga akuu juga...tahun 2006 beli buat kuliah tuh acer, dan rusaknya tahun ini. kebayang 10 tahun nemenin ngetik skripsi dan kerjaan lainnya, acer emang juarakkk..oiya gudlak lombanya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Juara bingit yaaah! πŸ‘πŸ‘πŸ‘
      Aamiiin, thanks for supporting, Mbak 😘

      Hapus
  6. Saya tertarik dengan layar sentuhnya, jadi bisa dual function semacam tablet juga ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak.
      Ini yg bikin asyik! 😍
      Jadi gampang switch. Pas lagi kerja pake mode laptop, pas lagi casual pake mode tablet ❤❤❤

      Hapus
  7. Aku tertarik sm Acer Switch Alpha 12 ini, keren banget sih. Walau harganya juga kereen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ups...
      Asli mbak, keren banget hihihiii

      Hapus
  8. Balasan
    1. Aaamiin. Makasih supportnya, Mbak Eni :*

      Hapus
  9. pengen, aku tapi nggak make acer :-D
    semoga menang ya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, yuk, yuk!
      Aaamin. Makasih, Mbak :*

      Hapus
  10. Seneng sama desainnya yang tipis, awet batre dan ringan dijinjing...ah, jadi pengeen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaaan...
      Pas banget buat kita ya, Mbak hehehe

      Hapus
  11. Mau ganti laptop juga nih..ada referensi dari acer..patut dicoba nih.
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip. Masukin wishlist yuk, Mbak^^

      Hapus
  12. Switch Aplha 12 idaman banget :)

    BalasHapus
  13. Awet banget. Alma pinter deh merawat netbook.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Mbak Helen. Bandel banget barangnya :D

      Hapus
  14. praktis manis cucok untuk blogger yah si acer ini!

    BalasHapus
  15. kayaknya, harus tukar tambah tuh Acernya, biar makin gaya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, si Putih mah kesayangan, Mbak :D
      Maunya ditambahin aja hehehee

      Hapus
  16. Mupeng lihat Spek Acer switchable alpa 12.It's time nyari yg lebih Smart hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, Mbak. Mari hijrah kita hahahaa

      Hapus
  17. Pengemar setia Acer juga, samaa. Keunggulan Acer termasuk yg mudah dalam urusan perbaiki kalau rusak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa, Mbak. Urusan sparepart dan lain-lainnya emang gampang banget Acer ini. Love it, deh!

      Hapus
  18. Aku pakai acer udah 5 tahunan. Lumayan awet. :D

    BalasHapus
  19. Aku sampe skrng juga msh pake acer type acer one mba... itu keluaran terbarunyaa bikin ngiler yaa.. spec nya baguss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay, masih sister yah, Acer kita hihihii...
      Asli. Edisi Switch Alpha 12 ini bikin mupeng banget ^^

      Hapus
  20. Wah, aku juga mau deh dapat partner yg switchable gini. Laptop Acer-ku yg lama udah harus pensiun deh. Tapi masih gahar lho! Cuma berat aja. Hik...

    Semoga dapat acer switch alpha 12 ya mbak Alma. Good luck!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuiih,,, Semoga ya, Mbak *love*
      Thank you :*

      Hapus
  21. Wih keren udah pakai LiquidLoop, panasnya udah bisa diminimalisir dong ya. Hmmm, produk Acer ini racun banget sih! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli! Racun banget lah!
      Iya, meminimalisir panas dan ga berisik pastinya ;)

      Hapus
  22. widiw keluaran di halaman pertama google nih aku search nya si nama yg punya blog alma wahdie, tapi artikel ini yang keluar pertama, jagoan review deh alma. keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tah, Mbak?
      Ga tau aku. Hahaha...
      Alhamdulillah, semoga yg baca ga pusing sama bahasaku yg berantakan ya, Mbak πŸ™ˆ

      Makasih supportnya, mbak sayang 😘

      Hapus
    2. Iya tah, Mbak?
      Ga tau aku. Hahaha...
      Alhamdulillah, semoga yg baca ga pusing sama bahasaku yg berantakan ya, Mbak πŸ™ˆ

      Makasih supportnya, mbak sayang 😘

      Hapus
  23. Aku mau yang super gede mbak..buat ngedit photo...Acer mah bagus..dulu awet sebelum aku ganti ke laptop nr 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini loh mbak, yg kecil tp bisa buat editing juga. Hohoho...

      Hapus
    2. Ini loh mbak, yg kecil tp bisa buat editing juga. Hohoho...

      Hapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss, Mbak!✌
      Asli nabung yuk! Hehee

      Hapus
  25. Katanya acer cpt rusak. Tp alhamdulillah jg udah 8 tahunan lbh masih awet.
    Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kaaaan...
      Awet banget ya kak 😍😍😍

      Hapus
  26. Iya acer emang bagus ya,, saya juga jadi pengen ganti jadi acer dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhahaa...
      Ga ganti juga ga apa- apa, Bro.
      Nambah ajaaa. LOL

      Hapus
  27. AKu pengen juga ini produk acer, spek keren dan ringan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli keren banget ya, Mbak.
      Hohohoho...

      Hapus

Hai! Terima kasih sudah mampir yaaa...
Mari tinggalkan jejak biar aku tahu kalau kamu udah ke sini ;)
Mana tau nanti aku mau main juga ke tempatmu!^^

COPYRIGHT © 2017 ALMA WAHDIE | THEME BY RUMAH ES