Liburan Cantik Ke Bandung

Alma Wahdie | Monday, October 10, 2016 |

Holaaa...
Beberapa hari yang lalu, temenku dari Palembang nge-BBM; ngabarin kalo beberapa minggu lagi mau main ke Bandung. Yeay! Terakhir ketemu kayanya 2 tahun lalu deh. Aku manggilnya Puput. Dia ini asyik banget dan rameee banget. Pasti seru deh temu kangen sama dia nanti. Oya, kata Puput, ntar ada iin jugaaa.. Asyiiik! Iya, jadi iin juga temen sekelas kita dulu. Aku pernah beberapa kali main ke rumah iin. Pernah nginep juga bareng puput di sana. FYI, selain adik- adikku, mereka berdua ini juga yang termasuk dalam faktor aku jadi suka drama korea. Hahaha...

Iya, Iin ini dulu rajin banget download drakor (mungkin sekarang juga masih rajin), dan kita suka nemenin iin ke toko CD buat beli CD drakor yang dia suka. Puput? Sama. Puput juga suka. Pokoknya berdua ini kompak kalo soal korea. Pernah pergi nonton konser juga (aku lupa namanya apa). Kalo main ke karokean, mereka pasti udah ngelist beberapa lagu korea. Aku? hehee... sebisanya aja. LOL.
Paling apal bagian reff doang *tutupmuka



Nah, karena Puput ngabarin mau ke Bandung (dari awal aku di sini juga udah bilang ke mereka buat main ke sini), aku excited banget. Sayang, komunikasi kita via BBM dimana BBM aku itu suck banget lah. Aku ga tau kenapa, tuh aplikasi ga akan ada notifikasi kalo aku belum buka dulu. Kan jadinya basi info yang masuk. Aku suka telat respon :-( Itu si LINE juga sama. KAdang ga ada notif masuk sama sekali. Apa karena aku emang jarang pake ya? Soalnya aplikasi messenger lainnya bisa kok. WA, tele, dan fb messenger lancar aja notifnya. Entahlah.

Tadinya aku nanyain dulu, ini mereka ke Bandung dalam rangka urusan kerja kah? atau mau main alias liburan? Soalnya, kemaren ada kakak tingkatku, kak Dodi yang ke Bandung juga tapi urusan kerja. Jadinya, ga banyak waktu kita bisa mainnya. Tujuannya aku nanya, ya biar enak nanti nyesuaiin jadwal main sama mereka^^ Apakah mau ke wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, dan lain- lain. Secara ya, Bandung itu surganya liburan banget. Perlu ga perlu sih ngatur iten alisa itinerary. Soalnya, dari pengalamanku kalo udah ada plan minimal bisa meminimalisir kegalauan pas milih- milih yang berimbas kurang waktu. Hehee...
Apalagi, di Bandung sekarang lagi mendung- mendung cantik gitu. Jangan sampe salah jadwal, pas ke wisata outdoor eh malah ujan deras. Terkurung di sana ga bisa kemana- mana. Oh, No!


OK. In short, aku mau ngerekomendasiin liburan cantik buat my girls. Ini adalah beberapa opsi garis besar untuk pilihan liburan cantik ke Bandung. Barangkali bisa masuk itennya^^


***
Sumber gambar: id.gofreedownload.net

Liburan cantik? Yups, banyak wanita pekerja atau pebisnis yang masih single mau pun seorang ibu muda yang membutuhkan me time. Untuk wanita single - pekerja atau pebisnis, liburan adalah kebutuhan penting untuk keluar dari rutinitas kerja. Sementara bagi wanita berstatus menikah, liburan adalah waktunya menghibur diri sesaat dari aktivitas rumah. Dan pilihan me time bersama teman atau sahabat wanita adalah hal yang tepat banget. Cukup menikmati liburan selama weekend, tidak perlu mencari tempat yang jauh seperti ke Singapura. Bandung bisa masuk dalam kota pilihan untuk liburan cantik kamu. Apalagi hotel murah di Bandung banyak yang menawarkan pilihan menarik, misalnya hotel Amaroossa Bandung ini. 

Sumber gambar: www.aaroossahotelbandung.com

Hotel berbintang empat yang berlokasi di pusat kota sekitar jalan Aceh-Riau ini punya konsep yang bisa manjain kita, stay in love. Yang paling penting, kalo mau, kamu bisa jalan kaki aja, wow!Wisata kuliner juga bertebaran di sekitar lokasi. Pokoknya kamu, iya kamu, para wanita cantik, kayanya perlu nyimak opsi liburan cantik ke Bandung ini.

Bandung

Bagi sebagian wanita belanja adalah bagian dari liburan, Percaya nggak? Coba deh tanyain ke pasangan kamu {kalo kamu pria), atau kamu sendiri pasti mengamininya (kalo kamu wanita. Itulah sebabnya dunia fashion lebih banyak kaum wanita ketimbang pria, terus berinovasi menciptakan beraneka mode. Nah, Bandung diklaim sebagai surganya belanja fashion. Asli deh!

Salah satu imbasnya, di sekitar lokasi belanja pertumbuhan hotel berkembang pesat, berlomba-lomba menawarkan kelebihan belanja di dekat seputar lokasi penginapan. Tapi kamu harus jeli, hotel mana yang sesuai atau yang dibutuhkan agar perjalanan liburan benar-benar memuaskan. Tidur di penginapan nyaman, bisa belanja barang bagus dengan harga ramah di kantong, plus menikmati kuliner yang tidak biasa.

Surga Belanja

Sumber gambar: suzannita.com

Di jalan Riau ada factory outlet. Beberapanya adalah Herritage Factory Outlet, The Secret Factory Outlet, dan Summit Factory Outlet. Sudah menjadi info umum kalau factory outlet (FO) di Bandung menjual barang branded dengan harga murah, makanya banyak diburu oleh shopaholic. Buat kamu yang suka fashion cocok banget lah main- main ke deretan FO di Bandung ini. Kebayang kan, asyiknya shopping bareng sahabat?

Sementara, kalo kamu mau belanja sambil nyalon-nonton atau jalan-jalan aja, cobain ke Cihampelas Walk atau Ciwalk deh. Mall gede yang asyik buat acara hangout ini, banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Apalagi, meskipun tergolong mall, Ciwalk dibangun di area pegunungan sehingga udara di sekitar lingkungan mall ini masih sejuk dan segar. Hal ini sesuai dengan konsep bangunan yang mengangkat tema Green Shopping Begin. Suasananya enak banget. Ini jadi salah satu tempat main favoritku loh. Hehehe...

Kuliner Enak

Sumber gambar: hummingbird-eatery.com

Wanita selain suka fashion, juga suka kuliner lezat *tunjuk diri sendiri. Di seputar Jalan Aceh-Riau ada kuliner yang cocok sekali:Ada Hummingbird Eateri, suasana tempatnya homy dengan disain bertema bird yang cantik.Banyak pilihan menu ringan yang mengenyangkan seperti Pastitso paduan makaroni, daging sapi dan keju. Atau kalo kamu mau sekedar menikmati secangkir kopi hangat sambil ngobrol, bisa memilih Melted Cappucino yang harum. Yang hobi ngopi angkat tangannyaaa...
 

Mie Baso Banda, baso adalah kuliner sederhana tapi punya banyak penggemar setia. Apalagi dari kalangan kita, para wanita.Suasana dingin Bandung bikin sensasi menikmati mie baso pedas jadi makin nikmat. Selain baso ada alternatif kuah segar. Yes! Buat penggemar Tomyan, kamu bisa ke Donwoori. Resto khas Korea dengan menu andalannya Tomyam, rasanya lezaaaaat.

Masbash, siapa yang nggak suka ice cream? Pasti rata-rata menyukai ice cream, selain rasanya menenangkan,es krim juga bisa jadi booster mood yang baik. Bentuk aneka ice cream yang cantik juga menarik selera. Masbash punya ice cream sayur yang menjadi menu favorit dan fenomenal di Bandung. Hmmm... kamu wajib nih buat nyicipin rasanya yang unik. Pasti bakal ketagihan! Bandung kalau ditelusuri masih banyak wisata kuliner lainnya, tapi sementara ini dulu ya.

Hotel

Sumber gambar: www.amaroossahotelbandung.com

Udah puas hangout, shopping, dan kulineran bareng sahabat, balik ke hotel dan menikmati fasilitas yang ada bisa jadi quality time banget. Amarroosa hotel siap menyambut kamu. Hotel dengan sofa-sofa dan lampu cantik yang mengisi setiap sudut ini bisa bikin kita santai bin rileks selama staydi sana. Tersedia juga pelayanan salon dan spa yang membuat semua keletihan kamu yang seharian jalan-jalan terobati. Next, pasti deh bikin acara me time lagi bareng sahabat.

Oh ya, buat kamu yang mau ke Bandung di bulan- bulan ini, jangan lupa bawa payung dan baju hangat yaaa. Bandung lagi akrab sama hujan, nih! Suhu lagi dingin- dinginnya di sini. Brrrr...

Wisata alam? Boleh lah kalo mau nyobain hiking kaya aku. Baca cerita serunya di sini ya: Turis Lokal di Stone Garden, Padalarang

26 comments:

  1. Bandung itu kotanya ngangenin. Mungkin karena banyak hijaunya ya mba.. hihi yg penting pintar2 nyari waktu dan jalur biar ga kena macet... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba. Harus pinter- pinter nyari jadwal biar ga kejebak macet hhiii

      Delete
  2. bandung mah memang surganya belanja

    ReplyDelete
  3. Yuk yuk liburan di Bandung. Sekalian kopdar sama saya. Saya ajak keliling kota Bandung. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyiiik! Mau diajak jalan- jalan sama teh Nia doong ^^

      Delete
  4. Asyikk, ini kudu disave buat rencana holiday ke Bandung yang entah kapan.. ada yg mau jadi sponsor untuk saya? hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bookmark ya, Mba. HIhihii...
      Ayo sebar proposal *eh :D

      Delete
  5. Hwah... aku blum pernah samsek ke Bandung, mbak.
    Aku suka alamnya yg sejuk khas pegunungan mbak.. Klo ke Bandung, ajak jalan2 ya mbak Alma... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi dingin- dinginnya di sini sekarang, Mba. Enak mbandung menurutku yah, pas bulan- bulan Maret hehehe.
      Siiip... Insyaallah selama masih di Bandung bisa dikontak buat nemenin mbak. Hehehe

      Delete
  6. yess skrg kalau mau kebqndung ga usah risau lagi karena udah ada banyak temen yang dr bandung yeayyy

    :*
    http://www.akucantikkk.com/2016/10/lipstik-wardah-miss-terracotta-review.html

    ReplyDelete
  7. Bandung memang bikin betah. Tempatnya kuliner yang enak-enak dan surganya belanja ya.. he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli, mba. Bikin makin subur di sini LOL

      Delete
  8. Mba Alma, aku udah lama ga ke Bandung nih. Kalau ke sana anterin muter-muter yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAri, Mba Helena. Kabar- kabarin yaaa kalo mbandung.
      Insyaallah selama Alma masih di Bandung bisa banget :* Pengen ketemu juga sama mba anu bageur pisan ieu.

      Delete
  9. Asik nih hotelnya, abis belanjaan bisa selonjoran di spa ya. Langsung sirna deh lelah dan pegal :D

    ReplyDelete
  10. mending kalo cantik, kan aku engga... :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaah, sedih deh baca komennya :(
      Selama jadi cewek pasti cantik, Mba.
      Kalo cowok, bilangnya ganteng^^

      Delete
  11. Bandung kangen makan batagor kingsley nya, ama cireng mang aup

    ReplyDelete

Hola!
Tinggalin komentar dong, biar saling kenal^^
Terima kasih sudah mampir!

Go Get Yours!

https://www.shopback.co.id/?raf=Drt1dR