Nemu Toko Asyik Buat Belanja Perlengkapan Outdoor

Alma Wahdie | Tuesday, August 30, 2016 |

Halo, halo...
Ini aku mau ngenalin ZAFRAN. Temen- temen udah pada tau belum?
Jadi, Zafran ini adalah salah satu merk lokal untuk adventure stuffs alias segala perlengkapan outdoor.

Disclaimer: Ini bukan sponsorship, ini semata-mata adalah review saya tentang toko ini :)

Ini awal mula ceritanya itu, aku lagi mau survey dulu tentang harga beberapa perlengkapan outdoor yang lagi dibutuhin waktu itu. Sebenernya aku sendiri juga awam banget soal begituan. Kalo ditanya tentang perlengkapan outdoor paling yaaah yang ringan-ringan aja taunya dan itu pun ga sampe kesegala detail spesifikasinya. Barang- barang outdoor yang lagi dicari tau waktu itu adalah sleeping bag alias kantong tidur.

Temen- temen tau kan kantong tidur itu apa dan gimana bentuknya? Nah, kalo sekadar tau begitu aja sama dong, aku juga tadinya. Hehehe. Sebelum sampe dan kenal Zafran, aku sempat cari tau dulu harga dan beberapa model serta bahan dasar kantong tidur yang biasa dijual. Aku emang biasa gitu, karena biar memudahkan aja pas nanti di pasar atau di tempat mau belinya; minimal udah ada bayangan apa yang mau ditanyain nanti. Itulah kenapa aku berterima kasih banget sama semua penulis di internet yang suka berbagi informasi melalui blog, channel youTube, dan akun- akun lainnya. Dari tulisan dan pendapat mereka inilah aku bisa tau banyak tentang hal yang lagi aku cari tau. Makasih yaaa ...

Berangkat dari hobi aku sendiri yaitu menulis, juga bentuk rasa terima kasihku buat banyaknya referensi baik dalam bentuk tulisan ataupun lisan yang kudapat, maka aku pun selalu berusaha menuliskan pengalamanku yang dirasa bisa bermanfaat buat yang mungkin membutuhkan. (cieleeee serius amat ya jadinya LOL)

Intinya, setelah cari tau di internet dan ke temen juga yang emang hobi adventure dan segala kegiatan pendakian (namanya Kak Nuni, temen sekamarku dan seperjuanganku Hohohoo), didapat lah sebuah nama jalan yang konon kabarnya surganya belanja perlengkapan outdoor dengan kualitas prima dan harga ceria. Namanya jalan Jatayu. Hmmm... jujur aku baru denger nama jalannya. Maklum, aku belum pernah ikut kegiatan outdoor yang mengharuskan aku menyiapkan perlengkapannya dengan detail sampe harus cari tau tempat- tempat surga perlengkapan adventure. Paling kenceng aku ikut hiking (*shy) dan itu modalnya cuma daypack, walking shoes, dan perintilan gampang lainnya. Kalo buat anak gunung, nama jalan ini udah tenar pastinya.

Nah, pas lagi ngulik liat kanan; liat kiri. Mampir ke satu kios terus ke kios lainnya. Akhirnya aku nemu sebuah toko yang eye cathing banget diantara sederetan kios tadi. Buat kamu yang sama kaya aku alias belum pernah ke Jatayu itu, tenang aja! Aku bakal deskripsiin tempatnya. Jadi, itu adalah sebuah jalan (yang kabarnya bisa nembus ke Ciroyom). Nah, di sepanjang jalan itu berderet kios yang jual perlengkapan army dan outdoor juga sih, tapi nyampur gitu.

Jadi satu kios ada jual beragam pernik army dari topi; kaos; sampe sepatu, ada juga sleeping bag, carrier, pisau lapangan, dan banyak lagi lainnya. Full! di kanan dan kiri jalan. Itu juga nyampur, ga semua barang itu aja, ada kios loakan juga alias second-an or bekasan. Mulai dari segala baut, mur, besi, dan barang lungsuran tentara. Gitu deh! Pilah pilih aja.

Diantara ke"kacau"an itu tadi, ada sebuah toko yang paling mentereng menurutku. Terpampang namanya ZAFRAN. Lagi- lagi karena aku awam sama perlengkapan outdoor (halah ngeleees hahaa) jadi ya, ga banyak tau merk- merknya. Aku yang ditemani Seli (teman sekamarku) pun akhirnya tertarik untuk masuk ke toko itu. Dan WOW!

(at least for me, it is a heaven. BHAYYY!) hahaaa...

Tapi beneran loh, ini toko ala-ala toko perlengkapan outdoor import gitu susunan dan isinya. Yah, emang ga segede toko merk luar ya, tapi tetep aja ini tuh rapi, dengan pengelompokan yang baik jadi gampang kalo mau nyari-nyari barang yang diperluin.

Pas masuk, aku langsung nanyain sleeping bag dong. Soalnya itu yang kucari (dan, aku ga terlalu tau perlengkapan lain buat ditanyain hahahaa). Berhubung tempatnya rapi, ga sulit buat aku langung menuju tempat di mana sleeping bag disusun dengan ciamik.


Untunglah, para akang di toko ini baik sekali mau menanggapi aku yang cerewet ini. Hahaa.
Mumpung ada di toko khusus dan memang ownernya adalah orang-orang yang suka kegiatan outdoor jadilah saya nanya (serius karena ga ngerti) dan dapet ilmu lagi. Makasih ya, Kaaaaang. ^^

Aku: "A, ini Zafran merk mana ya? Kok asing akunya." (yaelaaa... padahal emang bukan duniaku :D)
Aa' : "Oh, ini merk lokal, Teh. Buat sendiri, asli sini."
Aku: "Kalo yang bahan dalemnya polar, trus bagian luarnya yang waterproof yang mana, A?" (dari sumber yang kubaca sebelumnya, yang begitu lebih baik. Jadi bikin hangat pas tidur hehee)
Aa' : " Ini, Teh." (Sambil nyodorin ngasih liat)

Nah, selain yang aku tanya itu ada opsi lain yang dikasih. Yah, bisa diatur sesuai budget masing-masing lah yaaaa. Sejauh ini, aku suka sama bahannya dan packaging-nya. Kenapa? Karena ukurannya kecil gitu. Ga kaya sleeping bag yang aku liat di kios-kios di luarnya tadi. So, ini bagus bagiku.


Habis itu, aku yang sotoy kaget liat ini (gambar di bawah).

"Yang itu sleeping bag juga ya, A? Kok gede banget??? Eh, itu yang di bawah kecil banget."

Sumpah ya, excited banget aku di toko itu berasa lagi kunjungan belajar gitu nanya-nanya mulu. Untunglah, aa nya emang baik^^ Ternyata itu bukan sleeping bag, cuy. Norak banget aku ahhaa.
Seli yang nemenin udah ketawa-tawa aja liat tingkahku. Maaf ya, Sel. Malu-maluin. LOL


Selain dijelasin sama kedua aa bageur ini, kita juga jadinya kaya dikasih tur singkat sudut-sudut toko gitu. Ada bagian sepatu. Aaaah, sumpah! Aku sama Seli jadi naksir deh sama tuh sepatu. (Inget Al, carinya sleeping bag bukan sepatu x_x)
 

Trus, daypack dan carriernya juga bagus- bagus gitu. Haduh, adekku yang nomor 3 itu pasti suka nih yang beginian. Cocok ajak suami juga ke sini ahhaaa. Segala perlengkapan kompor yang suka dibawa kalo lagi mendaki gitu (aku ga tau namanya, padahal kak Nuni sering nyebutin hahaa), tali- temali (yang juga penting kalo lagi muncak, kata aa-nya), buff (sebenernya itu merk ga sih?), carabiner (aku punya 1 dibeliin misua sampe sekarang ga kepake LOL), de el el, buaaanyak pokoknya.



So, kalo kamu suka muncak; kalo kamu perlu barang- barang perlengkapan outdoor gini; kalo kamu suka koleksi, mainlah ke Jl. Arjuna No. 1/70 Bandung di toko ZAFRAN ini kamu bisa dapetin segala barang keperluan outdoor. Eitttsss, ga cuma merk Zafran aja loh, merk lain juga tersedia. Nanti temen-temen bakal ketemu sama a Riki dan a Randy yang baik ini. Mereka bakalan ngerekomendasiin barang yang bagus dan pas sesuai budget kamu. Aku sih ya udah ada bayangan mau ke sini lagi nanti ajak misua hohohoho. Biar ada yang bayarin :D

Hatur nuhun a Randy n a Riki buat keramahan pelayanannya^^
PS.
Suka muncak? Yuk, lah! Kamu beneran kudu mampir ke sini. A Riki n a Randy ini ska muncak juga dan ada komunitasnya loooh. Siapa tau bisa muncak bareng, trus bisa belanja kebutuhannya di sini dikasih diskon *ups

coutesy: Kang Randy n Kang Riki

perlengkapan outdoor murah
coutesy: Kang Randy n Kang Riki

SALAM ANAK RIMBAWAN!

4 comments:

  1. Ternyata produk produknya keren keren ya teh saya baru tahu tentang zafran ini, kalau dikota lain sudah tersebar kah teh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kang.. Kualitasnya juga ga kalah saing looh.
      Kurang tau kalo untuk toko lainnya :D

      Delete
  2. Wah kalau saya bawa adik ke tempat ini, bisa-bisa dia betah neh, habis kebiasannya naik gunung terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii...
      Ngeliat adventure gear gini pasti suka banget ntar adiknya, Mbak.

      Delete

Hola!
Tinggalin komentar dong, biar saling kenal^^
Terima kasih sudah mampir!

Go Get Yours!

https://www.shopback.co.id/?raf=Drt1dR