Beli Gorilla Glass screen protector lanjut nonton AADC 2 deh!

Alma Wahdie | Monday, May 30, 2016 |
Haiii...
Aku mau cerita pas nonton film AADC 2 yang lagi heboh itu looh.
Rada telat karena udah keluarnya di pertengahan April gitu kan ya? Gak apa-apa sih, lumayan jadi masuk agenda quality time sama si Papah^^

Pas baru nyampe Bandung kita tuh langsung terhipnotis gitu sama cuacanya (Psst... lagi nyari alesan karena banyakan "mager" alias males geraknya LOL). Alhasil, di hari-hari pertama di Bandung, kita berdua cuma jalan kaya biasa aja, mulai dari mampir ke Museum Pendidikan UPI Bandung, selanjutnya nge-mall deh. Standar banget kan yaaaa... HAhhahaa...

Kenapa ke Museum???
Karena aku tuh suka tempat-tempat begitu, sama satu lagi yang aku suka itu adalah, tempat yang banyak buku bacaannya kaya perpus tuh. Tapi ga mungkin kan kalo aku ngajakin papah main ke perpus terus kita ngabisin waktu seharian buat maraton baca di masa cutinya yang berharga gini. Cape banget ntar dia, maunya yang ringan-ringan gitu katanya (walupun akhirnya kita jadi ngebolang sampe ke Bandung Selatan. Ntar, aku ceritain pengalaman kami ngebolang di postingan lainnya yaaa^^).

Alhasil, museum pendidikan UPI kan masih baru gitu, terus gede dan modern lah yaaa... Plus DEKAT. Jadilah aku ajak papah mampir ke sana sebentar. Tapi sayang, pas kita dateng itu lagi jam istirahat gitu. Berhubung masih mau jalan-jalan santai ke mall, kita ga sampe nungguin loket buka lagi abis jam istirahatnya itu. Poto-poto aja sih di depannya jadinya.

Museum Pendidikan UPI Bandung
Pas itu lagi agak ujan gerimis gitu, akhirnya sekalian neduh, kita poto-poto deh.
Setelah puas explore -bagian depan doang- dari museum (LOL) dan ujan mulai agak reda, kita berdua lanjut jalan deh. Tujuannya ke BEC. Hp-nya si papah perlu dipasang anti gores gitu, karena kan rentan jatuh, dan di Hp-nya emang udah agak retak gitu hiksss. Daripada nanti makin lebar retakannya, mending segera kita selamatkan deh.

Aku lupa sih ga motoin screen Hp-nya papah. Cuma, dia retaknya ga yang bulet gitu pecahannya, jadi kata mbak di counter jual anti gores itu, ga berpotensi melebar tuh retak. Yah, tapi tetep aja perlu pengamanan tambahan buat jaga-jaga. Akhirnya, kita milih buat dipakein anti gores yang gorilla glass gitu. Bentuknya lebih tebal daripada anti gores biasanya. Sekarang itu udah ada banyak banget jenis anti gores yang bisa kita pake sesuai kebutuhan. Ada yang anti glare gitu, ada yang anti spy, trus yang ini yang kaya kaca gitu, dan ga akan lecet biar digores pake benda tajam sekali pun. Namanya anti gores yang gorilla glass. Nih, bentuknya:

sumber gambar: google.co.id

Nah, kalo temen-temen main ke BEC, ada banyak banget counter yang nawarin segala rupa anti gores alias screen protector kaya gini. Silakan dipilih aja sesuai kebutuhan dan sesuai kantong.

Menurut aku yang Hpnya udah lama dipakein anti gores yang model gini sih, ga berarti layar Hp jadi sepenuhnya aman juga. Jadi emang cara pemakaian dan perawatan kita pribadi yang bisa ngebantu buat menjaga Hp kesayangan kita itu.

Hp-ku nih ya, emang ga kegores layarnya karena dipakein si gorilla glass screen protector ini. Ya karena emang ini tuh anti gores. Tuh, liat aja tag linenya: Gores aja kalo bisa! Sesuai demonya di video iklannya yang diputer di counter Hp sih emang digores pake pisau pun tetep ga bergeming nih layar. Ajaib kan???
Sesuai janjilah pokoknya. Layar aman tanpa goresan!

Tapi buat jaminan ga "gompel", ga dijamin deh.
Jadi, Hp aku pernah jatuh dengan posisi pinggirnya yang duluan jatuh. Untungnya, karena dipakein anti gores, ya ga kena layarnya sih. Tapi, ya itu, anti goresnya yang duluan kena, jadinya ga kegores atau apapun, tapi "gompel" gitu deh. Nih, yang kumaksud gompel teh.



Ga tau itu bisa keliat jelas atau nggak, dipinggiran layar hape itu kaya rusak kaya bekas gigitan tikus gitu tuh. Itu yang kumaksud "gompel". Nah, jadi, screen protector ini ga menjamin Hp kamu aman ya, Gaes. Takut salah paham karena tag linenya^^ Intinya sih, ya hati-hati aja.

Abis dapet anti gores buat Hp-nya papah, kita main deh. Aku sih biasa, suka banget grocery shopping atau sekedar window shopping tapi di bagian grocery. hahahaa... emak-emak banget kan ya?
Kaya gitu aja udah menyenangkan hati loooh. Happy is simple and you choose!

Endingnya, tetep deh. Kita berdua yang suka nonton dan nyanyi melipir ke bioskop deh.
Diintip-intip ternyata AADC 2 masih tayang. Cuss!!! Nonton dulu lah, mengenang jaman SMP ahahhaa... Yang katanya si Rangga tetap memesona dan si Cinta tetap dengan gaya ngomongnya di jaman dulu. Yuk, bernostalgia.


Finish!
That's our day out for that moment^^
Simple tapi past tense kan yaaa hahahaa...

No comments:

Post a Comment

Hola!
Tinggalin komentar dong, biar saling kenal^^
Terima kasih sudah mampir!

Go Get Yours!

https://www.shopback.co.id/?raf=Drt1dR