Toko Mahmud Bandung buat yang Nyari Kosmetik dan Make up Kit Murah!

Alma Wahdie | Friday, April 08, 2016 | | |

Sore^^
Udah beberapa bulan terakhir itu aku lagi seneng banget ngeliat tutorial make-up. Hahhaa...
Dan aku suka banget sama kak Rach Goddard, salah satu beauty vlogger Indonesia.
Kalian pasti tau kan vlogger itu adalah singkatan dari video blogger. Yup! jadi kalo blogger adalah orang yang nulis sesuatu bisa berupa cerita, tips, apa aja deh, yang intinya dipostingin via blog dalam bentuk tulisan. Nah, kalo vlogger, sama juga kontennya. Yang ngebedain adalah bentuknya itu video, bukan tulisan dan platform yang biasa dipake adalah channel youtube.

Awalnya, aku lagi sedikit tumpul buat nulis dan mulailah asyik nonton youtube. Channel yang aku ikutin itu kaya audisi nyanyi dan reality show gitu. Terus, tiba-tiba aku tuh pengen aja update cara make up trend sekarang (secara maku up knowledge aku udah bertahun-tahun ga di upgrade ehehheee). Nemu term "make up no make up look", kaya yang biasa kita liat artis kekinian itu loh. Mbak Ayu ting ting misalnya, dia itu kalo di jadi pembawa acara di beberapa channel nasional itu lebih sering pake make up no make up look, kecuali kalo dia perform nyanyi gitu (itu juga paling berat diriasan matanya aja sih, overall tetep natural gaya make upnya). Look make up yang begitu aku suka.

Pernah mikir gini sih, "ngapain pake make up tapi pengen terlihat ga pake?????"
Dari namanya aja make-up no make-up alias pake make up tapi keliatannya nggak atau gampangnya mah "make up natural". Abis mikir gitu, aku cari tau dari beberapa beauty blogger yang emang nichenya ngomongi full beauty stuffs. Dari sana ada video empunya blog, aku tonton deh sampe abis. Mulai manggut-manggut dan akhirnya liat di video list yang ngebahas topik yang sama, muncul lah nama kak Rach. Aku nonton videonya pertama kali itu yang tentang make up no make up look gitu. Semakin hari semakin suka dengan tekhnik lainnya dan mupeng sama make up stuffsnya kak Rach. Aah, jadi pengen belanja make up stuff deh (hihihii...). Belanja make up kit itu kan banyak banget lah ya? terus juga mahil biasanya :(
Setelah bikin list kit yang paling aku pengenin sekarang, mulai deh nyari-nyari info yang jualnya. Ada beberapa olshop yang dikasih tau di video kak Rach terus aku follow. Intip-intip dagangannya, tapi tetep aja rasanya kurang pas kalo belanja kit tapi ga liat langsung. Kebetulan aku lagi pengen banget punya brush kit gitu. Kan pengen dirasain tuh bulunya halus ga, enak ga, dll deh. Intinya aku pengen beli langsung.

Keinget dosenku pernah bilang tempat belanja kosmetik, namanya Mahmud. Aha!
Aku pun nyari tau lagi dari beberapa blog yang ngomongin tempat ini. Ada sih temenku, si Mey, yang bilang dia pernah ke sana, lokasinya di belakang IP. Dijadwalin mau main ke Mahmud itu tapi ga nemu-nemu waktu yg pas :( Okelah, akhirnya pas aku lagi suntuk, inget deh pengen main ke Mahmud. Sekalian mau motoin rute menuju ke sana, karena deskripsi yang kubaca di blog sebelumnya itu ga ada gambarnya, jadi aku sendiri meraba-raba lokasinya. Demi melengkapi literatur per-mahmud-an ya! (LOL) Katanya asli murah banget di sana, dan memang betul jauh lebih murah dari tempat lainnya sekitar 5-20%!!! Apalagi kalo kamu punya salon dan mau beli segala perlengkapan salon, di Mahmud juga ada looh! Ini emang salon supplier gitu deh.

Langsung aja aku kasi tau cara buat ke Mahmud kalo kamu mau belanja kosmetik dan kitnya ya.
  1. Aku dari setiabudhi nih, jadi naik angkot tujuan Istana Plaza/ IP (ambil angkot St.Hall alias Stasion, liat gambar di postingan rumah hobbit). Bisa stop persimpangan, di jalan Dursasana (bilang aja sama bapak supirnya). Ini aku poto abis turun dari angkot stasion tadi. Jalan Dursasana yang kumaksud itu adalah yang di seberang itu tuh, yang ada tanda "no entry" alias "di larang masuk"

toko mahmud bandung
Jalan dursasana bandung

Karena aku adalah angkoters, aku stop aja di sana dan selanjutnya jalan kaki aja deh.
Buat kamu yang bawa kendaraan pribadi, kamu bisa lanjutin sampe ke depan IP aja. Masuk ke jalan di antara Aryanti dan IP (gambar di bawah nanti).

Karena jalan kaki, aku arahnya berlawanan sama kendaraan yang menuju ke luar jalan ini. Ga apa-apa, ga kena macet! (*aheyyy)
Sumpah maceeet banget, soalnya itu jam-jam anak sekolah beres Hahahaa...

Lurus aja masuk ke jalan ini nanti sampe ketemu BPK Penabur. Ada jalan pertama di arah kiri depan BPK Penabur, dan itu jalan tembusan ke IP dan Aryanti. Pokoknya masuk jalan Dursasana ini trus aja sampe ada bak sampah (welcoming spot pasar LOL).

Sebelum sampe ke sana, ini aku sempet potoin rutenya (hahaha, niat banget ya aku :D)

 
2. Lewat depan IP (masuk ke jalan antara IP dan Aryanti ini)

Aryanti bandung

IP Aryanti Bandung
Masih naik angkot tadi, tapi kamu minta berentiin di IP. Trus nyeberang ke IP, nah di sebelahnya banget itu ada jalan antara IP dan Aryanti, jalan ini suka dipake jadi tempat parkir motor gitu, sama diujung ada parkiran mobil juga. Ini kalo kalian liat gambar yang kiri, adalah gedung IP yang warnanya rada kuning gitu, dan yang ada banner merah sebelah kanan itu Aryanti. Aryanti ini adalah nama lembaga pendidikan gitu deh. Gambar yang atas itu Aryanti, aku potoin dari IP ini mah hehee.

Jadi, kalo kalian bingung kenapa aku yang udah jalan dari Dursasana terus akhirnya lewat IP lagi? itu karena pas sampe di BPK Penabur, aku baru inget kalo aku ga bawa cash. Akhirnya, ke IP buat ke ATM centernya hahahhaa...

Asli ini mah, olahraga banget aku sampe jalan jauh gitu x_x




Well, mau lewat Dursasana atau pun IP, patokannya adalah BPK Penabur ya. Kalo dari Dursasana kamu tinggal lurus aja dan ketemu BPK. Kalo dari jalan samping IP tadi, kamu lurus aja sampe nemu parkiran mobil terus belok kanan. Karena IP dan BPK itu beda satu blok doang yaitu parkiran mobilnya yang di belakang Aryanti.

BPK Dursasana
Dari sini, dari BPK ini kamu tinggal lurus aja kalo pake rute 1 (dursasana), atau belok kiri kalo pake rute 2 (IP, Aryanti). Lurus terus kamu bakal nemuin bak sampah. Sumpah, kalo kamu lewat pas lagi sampahnya belum diambil, fiuuuhhhh... Tahan napas!!!! -___-
Bak sampah ini adalah TPS dari Pasar tradisional di sebelahnya, Pasar Pamoyana.



Rute ke Mahmud kosmetik
Pasar Pamoyana Bandung

Gambar di atas itu adalah patokan buat kamu sebentar lagi nyampe Mahmud a.k.a toko Mahmud.
Kalo udah sampe bak sampah (menurut blog yang kubaca), artinya kamu udah dirute yang benar menuju toko mahmud ini. Keliatan kan? di depan bak sampah itu ada bangunan kuning, yang adalah bangunan pasar. Foto di bawahnya ini penampakan bagian depan pasar itu. Udah sampe sini, kamu tinggal lurus aja dikit lagi, dan bakal ketemu belokan ke kanan. Patokannya toko Indo Kids ini:

Rute ke Mahmud

Langsung aja belok ikutin jalan ini dan kamu udah sampe di komplek perumahan jalan mahmud. Toko Mahmud yang kita tuju ada di komplek ini. Kalo udah masuk jalan ini, hitung aja sekitar 3 rumah, nanti udah keliatan yang banyak motor dan mobil parkir di depannya itu. Yeaaay!!! Sampe!!!

Toko Mahmud
Inilah toko Mahmud tujuan kitaaa^^

mahmud bandung



Bentuknya biasa aja, kaya ruko pada umumnya.
Tapi dalemnya?

Ya, sama aja kaya tempat kosmetik di mall-mall. Belanjanya tinggal liat-liat apa yang mau kamu beli atau langsung tanyain barang yang kamu cari ke mbak-mbak yang ada di counter-counter itu. Nanti kamu langsung diarahin ke counter yang sesuai dengan barang yang kamu cari.
Mari masuk ke dalam!
Tadaaaa... Rame banget deh, kayanya ini emang tempat favorit belanja kosmetik dan kitnya deh. Segala ada!






Bagian paling lama itu justru pas mau bayar kalo semua barang kamu pengen udah dapet. Antreannya itu loooh ahhahaa...

Tapi, untungnya kasirnya lebih dari satu, jadi ngantre juga ga lama-lama amat sih. Dasar parno aja pas liat udah mengular gitu panjangnya LOL.

Ini ada 1 kasir yang khusus buat cash aja.
Sisanya, bisa cash maupun pake kartu kredit atau debit. Tapi debit BRI ga bisa looh...

Kalo kamu berencana belanja dan bawa debit BRI doang, mending kamu tarik cash dulu deh, sebelum harus balik lagi ke IP (ATM Center terdekat)^^
OK!
Biar gampang, ini denahnya buat kamu ngebayangin penjelasan aku tadi ^^
Keliatan kan antara BPK Penabur, Aryanti, dan IP? Mereka itu sebarisan aja. Intinya menuju Pasar tadi yang patokannya bak sampah itu hehehee...
Pilih aja mau lewat mana jadinya ^^




Happy shopping!!!
Semoga bermanfaat yaaa...

32 comments:

  1. ohhhhh mayyy...surga sekali mba itu hihi, kalau di jakarta aku lebih sering ke pasar baru, sama lengkap juga, cuma kok kaya tertarik kesini juga haha, nice share ^_^

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ya..
      katanya di pasar baru jakarata rame tuh, lengkap juga :)
      Yuk, pas ke Bandung mampir deh, kata temen yg biasa belanja ke pasbar juga, di sini lebih murah jatuhnya hihihihi

      Delete
  2. Hai Alma salam kenal, wah mahmud tersembunyi ya tapi surga nya cewek soal make up ya di bandung. Baru minggu lalu aku ke bandung, kapan2 meetup yaaa....mampir dong ke anggiswastika.blogspot.com ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mbak Anggi. Salam kenal juga ya :)
      Iya, lokasinya bukan area shopping, jadi dikhususin aja hari buat belanja ke sini :D
      Kabar-kabarin ya kalo ke Bandung :)

      Delete
  3. hadeuuuh walopun aku ga bgitu suka dandan ya mba, tp tetep jiwa wanita yg suka bgt liat warna warni makeup, ga bisa boong ;p. Suka kalap... liat eye shadow warna warni, lgs pgn beli, padahal, dipake juga kagak... ga PD abis pake eyeshadow biru ato ijo gitu misalnya ;p .. tapi make up no look ini aku jg masih blm maksimal hasilnya... dulu jaman2 masih jd frontliner, kita mah wajib ya dandan yang cling... ga bisa terlalu natural.. tapi skr udh di belakang meja, udh ada sedikit kelonggaran utk ga harus menor, tapi tetep aja hrs dandan ;D. Nnah biasanya aku pilih yg natural ini gaya make up nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak.
      Make up no make up look ini aku juga suka banget^^
      Bikin kita keliatan fresh :)

      Delete
  4. wahahaha harga grosir ga tuh mba? tp kayaknya skrg banyak jg yg bli lewat online heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harganya ajib emang, tp murahnya berlaku buat beli satuan juga kok ;)
      Yah, ada beberpa barang online yang ga masuk jug ke sana, mungkin karena beacukai,perizinan, dll. Jadi masih ada nyari di online juga.

      Delete
  5. setujuuu. aku juga pernah udah belanja banyak gak taunya gak nerima debit/cc BRI. jadi harus muter dulu ke sebrang CK:")

    tapi untungnya struk kita dipegang, jadi as soon as we got the money kita tinggal blg ke kasir "yg tadi mbak" jadi gak ngantri ulang yeayyy.

    salam kenal mba:)

    widhum.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, fair yah, jadi ga ngulang ngantri lagi. Mkasih infonya, mbak. Salam kenal kembali

      Delete
  6. Thanks infonya btw Klo di mahmud ada merk luar kya LA girl atau rimmel ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. LA Girl ada mbak kemaren, tapi rimmel ga ada. Waktu itu aku juga lagi nyari bedak transparant buat nge-set make up juga di sana, tp ga ada. Jadinya, pesen online^^

      Delete
    2. Hi salam kenal, LA Girl ada di sebelah mananya ya di mahmud, aku baru tau hehehe, harga LA Girl di mahmud gmn? sama aja kayak di online apa lebih mahal? Terima kasih sblmnyaa

      Delete
    3. +Nisabitah Emmm,,, jadi nginget2 deh. Iya yah? apa aku salah kali ya mbak. Maaf lupa, sampe nyari-nyari list belanjaan pas ke sana. Aku ada masukin LA Girl liquid concealer juga tapi ga dapet :( brrti ga ada yah :(

      Delete
  7. Ada produk korea gitu ga mba disana,kaya skin food gitu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata mbak di konter-konternya sana, beberapa barang online ga masuk ke toko. Nah, kalo produk Korea sy ga spesifik nnyainnya mbak T.T
      Maaf yaa kurang tau jadinya ada ga skin foodnya. Tapi coba cari di watsons, guardian, dan sejenis deh ^^

      Delete
  8. Ka kalau masker naturgo atau collagen gitu ada ga yah di mahmud?

    ReplyDelete
  9. teh kalo disana jual hair clipper buat cowo ga yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hair clip rasanya ada deh. Tapi mungkin langsung ke sana aja kali ya buat pastinya hohoho

      Delete
  10. Ka disana harganya murah2 ga ya klo buat dijual lagi?:)

    ReplyDelete
  11. toko mahmud itu semacam glosir gitu, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semacam salon supplier lebih tepatnya. Buat belanja banyakan makin murah. Belanja satuan juga bisa dan tetap murah jatuhnya.

      Delete
  12. toko mahmud itu semacam glosir, neng?

    ReplyDelete
  13. Saya lagi nyari derma roller. Kira2 di toko ini ada nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau pastinya, Kak.
      Mungkin ada kali ya, soalnya tool kan yah.

      Delete
  14. Harga sama yg di olshop" gitu lebih murah dimana sist heheheh nyari yg murmer nih di mahmud gmn hrga nya pd murah kan heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, di Mahmud murah, Mba.
      Tapi banyak produk yg di olshop ga ada di sana.
      Cuss... langsung ke TKP aja ehhehe

      Delete
  15. semua brand ada disitu mbak? saya lg cari Makeover buat seserahan nanti hehehe. makasih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Make over ada, Kak.
      Mangga coba ke sana aja :)

      Delete
  16. saya lagi cari jordana sweet cream matte warna tiramisu sma rose macaroon nih ada ga di mahmud? kira- kira brp harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, maaf mbak. Saya kurang tau, mungkin ada kalo udah update. Coba langsung ke sana aja sekalian lirik- lirik yang lain barangkali ada yang di cari juga di sana :)

      Delete

Hola!
Tinggalin komentar dong, biar saling kenal^^
Terima kasih sudah mampir!

Go Get Yours!

https://www.shopback.co.id/?raf=Drt1dR