Musim Hujan di Begonia. Awas bedak luntur!

Alma Wahdie | Thursday, April 14, 2016 |
Hola!^^
Bandung lagi ujan melulu nih, padahal banyak momen jalan-jalan bareng temen dan keluarga.
Kali ini aku mau cerita pas aku dan kakak jalan-jalan di daerah Lembang, Bandung.
Masih pada inget kan pas aku bilang utaranya kota Bandung itu patokannya Tangkuban Perahu?
Yup! Adalah kebun Begonia yang menjadi salah satu tempat wisata di utara kota Bandung. Sekalian aja kalo mau ke Tangkuban mah mampir-mampir ke sini.

Karena lagi musim ujan, agak susah kalo mau wisata ke kawah gunung Tangkuban maupun kawah putih di Selatannya Bandung ini. Ga ujan aja kita harus kerjar-kejaran dengan sinar matahari sebelum aroma belerang naik. Belum lagi sama kabutnya yang kalo lagi tebal ga keliatan apa-apa deh. Secara kan emang alamiah yaaa... Semua bergantung sama suasana hati *eh suasana alam maksudnya hihii.

Ujan, kabut, aroma pekat belerang, dan akomodasi ke tangkuban memang baiknya diperhitungkan. Bawa kendaraan pribadi udah pilihan yang sangat-sangat direkomendasikan. Kalaupun ada angkutan umum, kita masih harus bayar sewa seperti rental buat bisa sampe ke destinasi itu. Skin care dan kosmetik yang dipake pas jalan-jalan juga harus dipilih yang pas. Nah, kalo mau jalan-jalan santai aja yang masih bisa terjangkau angkutan umum, coba deh main ke Begonia. Hujan yang suka tiba-tiba turun juga harus diantipasi (ehemmm,,, aku ngomongin soal make up loh yaaa, awas maskara luntur, Cyint LOL). Destinasi jalan-jalan juga ngaruh ke make up yang kita pake.

Welcome to Kebun Begonia Lembang!

Kebun Begonia ini masih masuk kawasan Lembang. Jadi, kalo kamu mau ke sini arahnya dan angkotnya bisa pake yang samaan kaya kalo mau ke Rumah Hobbit Farm House itu loh.
Naik angkot lembang terus stop di perempatan. Bilang aja ke supirnya stop di perempatan ke De'Ranch (nanti aku cerita pas kita jalan-jalan ke De'Ranch yaaaa^^ Pastiin kamu follow dan subscribe biar tau update-annya^^)

Sampe? Belum!
Dari perempatan itu kamu bisa naik ojek atau naik andong bin delman yang parkir di pinggiran jalannya itu.
Harga kalo naik delman Rp20.000 - Rp25.000.
Udah 2 kali ke sini sih masih sama harganya alias 20k aja,

Kalo naik ojek, aku belum pernah nyobain yang dari perempatan itu. Tapi, pas pulangnya kita naik ojek dari Begonia ke Depan Pasar Lembang (buat naik angkot ke Bandung lagi), dan itu ongkosnya Rp7000,-
Memang sih, jalannya lebih cepat kalo pas pulang. Kita lewat shortcut gitu. Beda sama jalan pas perginya. Mungkin, kalo dari perempatan harganya Rp15.000an. Gampangnya sih, tanya aja dulu, trus nego deh hhehhehe.

Di sebelah kanan dari gerbang bunga-bunga (pintu masuk) di foto atas itu, kamu bisa temuin konter tiket masuk yang imut ini. Ada aa' yang malu-malu pas dipotoin hihii...
(Aku udah ijin kok pas mau motoinnya :)

Harga tiketnya murah aja. Cuma Rp8000,-/orang.
Kalo kamu tur atau berencana dateng rombongan bawa pasukan (anak sekolah, wisata, dll), kamu bisa dapetin harga paket tur gitu. Kalo mau foto prewed di dalam kebun ini bakal dikenakan harga khusus dan mungkin kamu bisa request mau dikosongin? bisaa reservasi aja dulu hehehe...

Cumaaaa, buat kamu yang bawa DSLR dan mau dipake buat foto di dalem, kamera kamu akan dikenakan charge. Seingetku sih Rp50.000,- gitu. Yah, berhubung HP sekarang juga hasilnya juga lumayan, kita pake kamera Hp aja di dalem :p

Ini ceritanya kita foto sambil ngeliatin tiket masuknya.
Tertulis Rp8000,- LOL
Sayang, bermodalkan cahaya alam, dan kita pengen muka juga ga nge-blur, jadi fokus di kita deh, sementara tiketnya over light (*sumpah kenapa jadi gagal fokus hahaha). Sayang kan, kalo muka ngeblur terus alis ga keliatan (*upSsss). Buat jalan-jalan santai gini, aku juga tetep pake make-up dong. Tapi simple aja! *wink* (aku kasih tau di bawah yaaa...)

Anyway, ini lagi abis ujan deras cuacanya.
Enak banget ngeliatin hamparan bunga dan suasana abis ujan (sebelum akhirnya ujan gerimis lagi x_x)

Pertama kali kesini itu, aku sama keluarga (ayah, ibu, pakcik, dan makcik). Yang paling aku suka pas kita metik tomat cherry terus langsung dimakan di sana. Maniiiis banget, di jalan kita cemilin deh.
Iya, di sini itu ada lahan kebun sayurnya juga looh.
Ini suasana terbaru di kebun Begonia. Secara ini kan bunga-bunga ya, pasti ada masanya harus diganti dengan yang baru-baru karena pas pertama ke sini sama keluarga tuh beda susunan bunga dan jumlahnya sama beberapa ornamen tambahan lainnya juga.

Ini contohnya:
Ada keong raksasa di sini!!!^^







Ada bunga lavender, daisy dan jugga macam-macam bunga lainnya yang aku ga terlalu tau namanya Hhahaa...
Begonia itu nama bunga ternyata. Bunga yang mana? (in case kita samaan. Sama-sama ga tau hheheh).
Ini bunga yang merah ini, ada sih warna lainnya (pink dan putih).
Emang refreshing sih liburan ke sini. Suasana alamnya, bikin pikiran enak, pantes aja orang-orang yang sibuk dengan rutinitasnya lebih suka piknik ke tempat wisata alam :)

Apalagi dengan suasana romantisme musim ujan (*apasiiih gue >,<) Nah, ngomong-ngomong soal Begonia, kita berdua baru tau kenapa ini namanya kebun Begonia. Aduuuh, maafkan ya karena kita cuma menikmati indahnya tapi ga tau deh ilmu tanamannya.

Pokoknya sih, yang alami-alami emang recommended!
Sama ini nih, yang aku mau share ke temen-temen semua. Salah satu kosmetik brand lokal yang enak banget dipakenya. Bahannya alami, ada kandungan mica dan mineralnya. Pas banget buat kulit kita biar sehat. Terutama kalo kulit kamu sensitif, loose powder ini enak banget.
Setelah mulai perhatian sama skin care dan colour, terus abis nemu tempat belanja kosmetik seru di Bandung, aku jadi makin merhatiin perawatan kulit (*iiih jadi malu)
loose foundation mineral botanica
sumber
Mica foundie, alias bedak tabur dari mineral botanica ini udah sekalian foundation. Enak banget kan?
Selama ini aku ga terlalu make bedak padet lagi karena kulit aku itu cenderung berminyak, dan bedak padet itu nyumbat ke pori-pori. Jadi makin gampang jerawatan deh :( Itu aja baru ngeuh, nyadar jenis kulit dan mulai pilah-pilih kosmetik yang cocok baru-baru ini sih (better late than never kan yaaaa...)

Jadinya pake bedak taburnya kimia farma yang marck itu. So far yah gitu aja sih, yang penting bedakan. Tapi kaaaan, penge dewy look juga hahhaa... masa pake foundation kemana-mana? males lah, jadi nopeng ntar. Yang gitu aku juga ga terlalu suka, kecuali make up berat emang lagi ada acara gitu. Jadilah kemana-mana aku sukanya make-up no make-up look aja.

Nemu, loose powder yang udah sekaligus foundation ini asli lah, pas banget! Ga perlu pake foundie yang bikin kulit susah nafas tapi bisa dapet tampilan smooth^^ Yeyeyyee...
Nah, musim ujan gini maki pas aja, aku ga banyak keringetan dan kulit juga udah ga terlalu berminyak lagi. Biarpun ujan-ujanan, bedaknya masih nampol cantik^^
Buat make up berat, kamu juga bisa aplikasiin bedak ini sebagai setting powder. Aku juga udah pernah nyobain. Suka banget lah! Ini brand lokal yang ga kalah sama brand luaran. Ditambah packaging-nya juga elegan gitu. Case-nya warna hitam (tutupnya) dan bening (wadahnya).

Musim ujan ga takut kelunturan bedak deh! Yeay!
Kalo kamu mau gampang, belinya bisa online aja. Belanja produk MiCa (Mineral Botanica) lainnya juga ada loh. Murah-lengkap-terjamin kalo kamu belanjanya di tempat andalan kosmetik ini.

Cobain deh! Kalo udah nyobain, sharing di kolom komen di bawah ya^^
Aku pengen nyobain yang soft matte lip creamnya. Hemmm... ada saran warna apa bagusnya ya?

2 comments:

  1. bunga bunga dimana mana yaaa..
    emang seneng main kesana, ahh kenapa ga skalian kopdaran aku kan urang bandung, ke lembang mah deket hihii..
    nah buat yang suka narsis, kayaknya perlu dicoba tuh bedaknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh, hayuk teh> Asyiik bisa belajar banyak nih kalo kopdaran ntar ^^

      Delete

Hola!
Tinggalin komentar dong, biar saling kenal^^
Terima kasih sudah mampir!

Go Get Yours!

https://www.shopback.co.id/?raf=Drt1dR