Penting Ga sih Peduli sama Perawatan Kulit???

Alma Wahdie | Sunday, February 07, 2016 |
 Pagiiii...
sumber: google
Aku mau bagi opini tentang seberapa penting merawat kulit.
Bagi semua orang, pria maupun wanita, perlu banget untuk tetap merawat kulit. Kulit itu lapisan terluar yang udah diciptain Tuhan paling OK tapi kadang kurang diperhatiin. Kalo rambut adalah mahkota, dan kit bela-belain ngerawatnya dengan cream bath, hair spa, dll. Masa kulit ngga???
Padahal kan, kulit ini salah satu indikator kesehatan juga looh.
Kulit sehat cerah alami itu mewakili penampilan juga looh. Sttt.. bahkan bukan rahasia umum kalo sebuah sistem penerimaan kerja selalu memperhatikan "look" alias penampilan. Ga mau dong dieliminasi karena tampilan kucel, kusem, dan tidak bercahaya???
Nah, itu diliatnya dari mana coba kalo bukan dari kulit, bagian terluar tubuh.

Makanya, merawat kulit itu penting banget!!!

Ga usah jauh-jauh mikir buat mendapatkan perhatian atau impression dari orang lain deh. Kita sendiri aja akan ngerasa senang kalo punya kulit sehat yang cerah. Inget yaaa... aku ga bilang PUTIH, tapi CERAH. Kenapa sekarang orientasi cantik or ganteng itu melulu soal putih? Sampe rame banyak dipasarin segala bentuk "krim ajaib" yang nawarin kulit putih mulus dalam beberapa hari.
Secara logika, penawaran itu serem bangeeet >,< Masa iya beberapa hari??? Memutihkan??? Kalo kulitku udah dari gennya sawo mateng kenapa harus dibikin putih???? Sebadan-badan dong aku pakein "itu" kalo mau berubah jadi putih??? Semakin dipikir semakin yaaahhh... semakin mikirlah yaa...

Jangan minder dengan warna kulit yang ga putih. Yang penting itu BERSIH, nah bersih di sini bukan sekadar udah dicuci trus bebas kuman gitu ya. Ukuran bersih untuk kulit itu lebih kepada cerah yang aku sebut-sebut dari tadi, tanpa mengubah warna alami kulit. Kalo ada yang bingung:

"Aku rajin cuci muka, pake pelembab sehat, dll. Tapi kok rasanya ga cerah juga?"
"Ah, udah dari sananya aku mah. Gini aja udah ga akan cerah da."

Ini kuran tepat menurutku. Aku sih udah ngebuktiin soalnya, beda banget kulit yang dirawat sama yang ngga dirawat. Kalo kulit dirawat, selain cuci muka dan pake pelembab sehat untuk perawatan hariannya, kita pasti peduli juga buat perawatan mingguan. Nah, perawatan ini yang kadang terlewatkan (kebanyakan siiih gitu, kaya aku dulu :P). Perawatan mingguan kaya scrubbing dan masking itu ngaruh banget looh. Ngga buat cewe doang yah, bahkan cowo juga perlu karena kebanyakan aktivitas di luar juga. Ini perawatan yang berproses bakal membuat kulit kita cerah. Kenapa??? Karena aktivitas sederhana kaya scrubbing dan masking inilah yang membantu mengangkat tumpukan sel kulit mati di kulit, penyebab kusam dan kucel yang kurang optimal kalo pake cuci muka doang.

So. mulai perhatiin ya perawatan kulit harian dan mingguan kamu, bahkan kalo perlu tambahan serum dan vitamin lainnya nanti (tentunya pilih yang jelas sehat, aman dan berkualitas yaaa) ^^
Pastiin produk perwatan kulit yang kamu pilih juga sesuai dengan jenis kulitmu yaaa...
Nanti aku share cara mengetahui jenis kulit biar kamu ga salah pilih produk.
Ingetin aja yaaa ^^


ASR Search Engine

22 comments:

  1. Aku juga suka scrubbing dan masking di hari Minggu. My murah meriah me time banget dah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget yaaa...
      Me time kita mah ga ribet yaa, Mak. Yang relaxing tapi bikin makin hits hihiii

      Delete
  2. Aku juga suka scrubbing dan masking di hari Minggu. My murah meriah me time banget dah hehehe

    ReplyDelete
  3. Penting banget menjaga kecantikan dan kesehatan kulit ngak harua keluar duit bnyak juga kok :)

    ReplyDelete
  4. Iya bener banget,, aku seminggu gak maskeran rasanya muka kusut banget kaya cucian.. wkwk

    ReplyDelete
  5. Iya kulit cerah bukan berarti putih setuju banget. Kulit ku kuning pede pede aja, cantik itu putih! Kata sapa? Rihana juga cantik dan yang jelas kulitnya cerah glowing gak berminyak, gak kucel, gak jerawatan. Aku jugasuka maskeran ma scrubbing seminggu sekali di rumah aja sich pakek produk nya viva yang murmer itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, Mbak.
      Produk mah ya cocok-cocokan tergantung kita masing-masing, selama itu bisa bikin kulit kita sehat kenapa nggak? ;)

      Delete
  6. Aku cowok, dan kayaknya setiap manusia dimuka bumi ini juga perlu peduli sama perawatan kulit deh mbak ._. tapi, aku kok susah ya -_- wajahku butek begini wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii, iya ya Mas.
      Kadang emang karena simple jadi terlupakan.
      Minimal perawatan dasar loh mas, kaya cuci muka dan pelembab.
      Siapa bilang cowok ga pake pelembab, perlu banget. Biar ga butek lagi mas ehhehe

      *kidding

      Delete
  7. Setuju, yang penting kulit sehat dan bersih. Semua warna itu cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap!
      Sehat dan bersih jadi cerah deh, warnanya malah bikin bagusss <3

      Delete
  8. Beauty standards, sekarang banyak orang kemakan media yang nyebarin di iklan kalo cantik tuh harus cerah bersinar putih mewangi (?)
    Padahal kan.. kita mah kayak pelangi warna warni XD
    Yang penting ya bener, sehat terawat :3

    ReplyDelete
  9. Penting banget mbak.
    Aku sebisa mungkin selalu maskeran min seminggu sekali ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Aku juga mulai masukin itu jadi list wajib mingguan Awalnya dulu ga peduli x_x

      Delete
  10. sejak punya anak aku agak kurang memperhatikan kulit hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaah, ngerti sih Mak. Pasti sibuk banget kan ya.
      eits, tapi bisa juga sih mak pas ada me time and pake yang simple aja^^

      Delete
  11. Yups setuju sekali
    cari perawatan yg cocok dgn kulit.Cocok juga buat kantong ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yg terakhir itu penting. HIhihii

      Delete
  12. kalo menurutku sih harus seimbang antara alami dan kimia. he

    ReplyDelete

Hola!
Tinggalin komentar dong, biar saling kenal^^
Terima kasih sudah mampir!

Go Get Yours!

https://www.shopback.co.id/?raf=Drt1dR