Pengalaman JAFRA-ku

Alma Wahdie | Sunday, January 24, 2016 | |


Udah pernah denger produk kosmetik JAFRA or JAFRA Cosmetics???

Ini adalah salah satu brand ternama yang masuk dalam peringkat 5 besar dunia.
JAFRA merupakan singkatan dari nama sepasang suami-istri JAN & FRANK. Produk kosmetik keluaran JAFRA berupa skin care, personal/body care, fragrance, dan colour cosmetics.

Yah, mulai dari produk perawatan kulit, mandi/spa, make-up, parfu, dan banyak lagi. JAFRA telah berdiri sejak tahun 1956 dan angat tershor karena keamanan bahannya yang no merkuri, serta kualitas dunianya. Semua produk JAFRA diproduksi di Meksiko dan tidak pernah ada kemasan isi ulang ataupun ecerannya. So, temen-temen harus hati-hati ya kalau ada yang menawarkan produk JAFRA dalam kemasan ekonomis atau kecil-kecil yang bukan dari kemasan JAFRA langsung.


Bisa jadi memang isinya betul produk JAFRA, namun tidak dapat dijamin kehegienisannya serta komposisnya. Pengemasan ulang produk JAFRA sangat tidak disarankan karena khawatir produk terkontaminasi. Maka dari itu, jangan sampai teman-teman tertipu dan salah pilih ya.

Produk JAFRA yang pertama kali saya pakai namanya Mudmask. Disarankan oleh salah satu konsultannya karena jenis kulit saya dan fokus perawatan yang sedang saya jalani.
Kondisi kulit saya itu berminyak dan sedang berjerawat. Entah kenapa dipertengahan tahun 2015 lalu, mulai bulan Agustus itu kulit saya agak sedikit bermasalah. Terakhir kalo diinget-inget saya habis liburan dan bolak- balik luar kota jadi suhu dan kondisi cuaca yang berubah dengan cepat itu kayanya mempengaruhi deh. Alhasil, jerawat dari awalnya kecil sampe jerawat batu *nangiiisssss

Ini nih produk pertama JAFRA yang kupakai

Teman sekelas saya ada yang konsultan JAFRA. Dianya ga nawarin atau menyarankan seperti mau jualan sih ke sayanya, emang saya sendiri yang tertarik dan langsung cari tau bikin mini riset ala-ala saya sendiri. Udah kebiasaan sih, kalo mau beli sesuatu atau install aplikasi baru pun, saya bakal cari tau sebanyak-banyaknya tentang hal itu. Mulai dari wujudnya, reviewnya dan kontra indikasinya (kalau itu obat atau produk perawatan tubuh). Alhasil, saya pun beli deh!

Ini ukurannya ternyata besar banget, saya yang awalnya rada gimana gitu mau beli karena harganya lumayan, jadi tenang. Trus pas dipake dan ngefek banget pada akhirnya, saya puas. Pertama pake itu, saya pake sesuai instruksi pemakaian. Rasanya?
Pertama pake rasanya seger karena maskernya beraroma mint gitu. Jadi kaya sekalian aromaterapi. Enak banget. Pas udah didiemin sampe kering, trus dicuci pake air dingin, ke kulit itu rasanya kenyal dan berasa cerah. Jadi kaya dia juga ngangkat kulit mati yang numpuk di lapisan atas kulit gitu. Seneng banget jadinya.

Eh, tapiiii...
Sekitar sebulanan make masker ini aku jadi jerawatan kecil gitu (ada beberapa juga yang besar siiih ><). Takut banget!!! Konsultasilah ke salah satu konsultan jafra dan dikasih informasi tentang rebound effect. Jadi, harus sabar menanti hingga proses selesai. Sabar??? Ya mau gimana lagi, nanggung udah dibeli dan aku juga udah mutusin beli karena udah nyari tau sendiri. Berdasarkan asas kepercayaan aku sama produk ini (hasil riset dan penjelasan konsultan juga), aku jalanin proses bersabarnya. Sekitar sebulanan lagi baru berasa adem. Jerawat mulai meredam dengan sendirinya.

Eitsss! Ada tipsnya loh...
Buat kamu yang mengalami rebound effect alias proses detox, ~~~  Baca ceritaku di sini: Detox JAFRA. Oh NO.) kamu bisa manfaatin mudmask kamu tadi itu loh buat merawat kulit kamu yang lagi berjerawat atau beruntusan kecil pada saat proses itu.
Caranya: totol-totolin aja mudmasknya di jerawat atau bagian kulit yang bermasalah itu dan bawa tidur sampe pagi. Pastiin kamu pakenya sebelum tidur dengan kondisi kulit yang sudah dibersihkan ya. Paginya.... JENG- JENG- JENG!!! Jerawat bakal ngempes dan kering dengan cepat (itu yang terjadi sama aku). Lakuin aja itu terus sebelum tidur, sampe nanti jerawatnya ilang. Jadi kamu ga akan pusing selama proses detox itu. Inget ya, jerawat jangan dipencet!!! kecuali itu komedo yang emang harus rutin dibersihkan (ngebersihinnya juga ada caranya biar kulit ga iritasi dan infeksi, nanti baca cerita "Berantas Tuntas Komedo")




"JAFRA mahal."
Yah, saya juga mengakui hal itu. Tapi yakin??? coba dihitung lagi deh.
Dari kemasannya, produk skin care atau perawatan kulit JAFRA ini terbilang cukup besar. Dari review para pengguna JAFRA, rata-rata produk bisa dipakai sampai 3 bulan atau lebih. Jadi, apa masih mahal??? Itu mudmask saya aaaaweeet banget dan guna banget deh buat ngurus jerawat saya waktu itu.

Memang pengeluaran pembelian satu set skin care terbilang mahal, tapi dihitung dari masa penggunaannya jadinya SAMA SAJA bahkan dengan kualitas yang jauh lebih baik dong :)

Kosmetik JAFRA telah dipasarkan di lebih dari 11 negara dan Indonesia saat ini pun berkesempatan untuk menggunakan produk-produk keluaran JAFRA ini. Yeaay!!!

“Uniknya JAFRA apa?”
Bukan hanya mempercantik wanita produk-produknya yang berbahan natural, JAFRA juga sangat mendukung wanita untuk lebih mandiri.


"Mandiri gimana?"
Gampang banget dan tentu ada banyak benefit dari JAFRA. Selain menggunakan produknya untuk kesehatan dan kecantikan pribadi, kita juga bisa berbisnis di JAFRA. Sambil menyelam minum air. Dan keuntungan ga tanggung-tanggung loh :-)


Sekarang kulitku udah bersih dan cerah alami ga kaya topeng pastinya.
Kenyal dan enak banget. Itu foto bulan Agustus 2016 ini alias beberapa minggu kemaren, pas aku lagi ke acara JAFRA. (tulisan ini diupdate untuk menambahkan foto tadi itu^^). Diitung-itung, udah sekitar 1 tahun saya pake JAFRA dan puas dengan hasilnya.

Iya, setelah berproses pake jafra, aku mutusin buat gabung sekalian biar bisa belanja produk lainnya dengan harga khusus konsultan. Lumayan banget hematnya *love* Terus, sekalian aku juga ternyata bisa bantu banyak orang yang sebelumnya punya masalah kulit kaya aku. Hmmm... It's sooo me.
LOVE & SHARE!



Disclaimer: Tulisan ini merupakan pengalaman pribadiku selama memakai JAFRA bukan advertorial. 

2 comments:

  1. Saya pengen nyobain Jafra, tapi suka takut ga cocok heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheehe iya teh, kosmetik mah emang cocok-cocokan dan kudu "telaten"
      Pokoknya asal produk yang dipake udah cocok,sesuai dengan jenis kulit dan bahannya terjamin sehat,aman dan halal, ya lanjutin aja ^^

      Delete

Hola!
Tinggalin komentar dong, biar saling kenal^^
Terima kasih sudah mampir!

Go Get Yours!

https://www.shopback.co.id/?raf=Drt1dR