To work or not to work is totally yours!

Alma Wahdie | Friday, March 27, 2015 |
"Who am I? I am [not] Spiderman."

Well, teman- teman tentu tahu kalimat itu adalah potongan dialog dalam salah satu film Box Office.
Kenapa tiba- tiba ngomongin Spiderman??? karena saya akan menceritakan tentang who I am.

Ini bermula dari ketika saya tamat Madrasah Aliyah. Layaknya para lulusan baru tingkat sekolah menengah, kami mendaftarkan diri untuk SPMBN Universitas di Indonesia. Saya memilih jurusan pendidikan untuk ketiga pilihan yang tersedia dengan urutan Pend. Matematika, Pend. Fisika, dan Pend. Bahasa Inggris. Apakah ini mengejutkan??? Mungkin teman- teman pembaca laman ini tahu dan dapat menebak profesi saya dari postingan dan laman yang ada di blog ini. Benar sekali, saya adalah seorang pengajar Bahasa Inggris.

Namun, ternyata Tuhan punya rencana lain, saat pengumuman SPMBN itu tak satu pun pilihan saya lulus. Saya kembali mendaftar pada seleksi mandiri universitas. Kali ini saya bermain- main dengan urutan pilihan, masih dalam dunia pendidikan, nomor satu Pend. Bahasa Inggris, Pend.Matematika, dan Pend. Fisika. Kenapa malah bermain- main? karena memang saya berminatnya pada hitungan^^
bukan berarti saya tak berminat pada bahasa. Saya suka Pend. Bahasa Inggris sebatas hobi saja.

Memang benar pepatah -Do what you love and love what you do-

Dari sekadar hobi ternyata saya lulus pada pilihan Pend. Bahasa Inggris dan karena memang saya suka setiap materinya, saya tertantang untuk melewati semua tantangan yang ada selama proses pembelajarannya. Memang menyenangkan melakukan hal kita sukai.

Suka tak berarti tanpa kesulitan- suka tak berarti mulus saja, tapi suka mampu memberi energi positif untuk terus maju dan berkembang menjadi lebih baik. Selama kuliah strata- 1 saya mengajar di berbagai lembaga pendidikan untuk berlatih menjadi pengajar professional nantinya. Suka duka menjadi pemacu untuk terus berlatih. Alhamdulillah, ternyata banyak membawa manfaat dalam profesi saya saat ini.

Menjalani profesi sebagai pengajar memang mengasyikan bagi saya, bertemu anak- anak dan berbagi pengetahuan yang saya miliki. Di sisi lain, disinilah tempat saya mengikat ilmu- dengan membagikannya.

So, who am I? I am a teacher.
 
The Professors wonna be and Prof. Lengkanawati

Semoga dalam proses belajar saya sekarang, saya bisa mengembangkan kemampuan profesional mengajar saya, having competency in teaching for adult.
Aaaamiiin.


Catatan: Tulisan ini diikutkan dalam IHB March Blog Post Challenge

No comments:

Post a Comment

Hola!
Tinggalin komentar dong, biar saling kenal^^
Terima kasih sudah mampir!

Go Get Yours!

https://www.shopback.co.id/?raf=Drt1dR