Kelas Inspirasi bandung 3: Sehari cuti, Selamanya Menginspirasi

Alma Wahdie | Thursday, February 19, 2015 | |
Selamat pagiiii...
Alhamdulillah hari ini libur nasional, bisa kumpul keluarga, bisa nongkrong sama teman- teman, bisa santai di rumah, bisa melakukan hal yang disuka. Yeay!

Pagi ini, saya mau berbagi cerita tentang sebuah pengalaman berharga saya.
Mumpung masih fresh :-)
Memang awalnya sudah berniat akan berbagi di page ini, tapi tidak berfikir akan bercerita panjang lebar. Namun, tadi pagi, salah seorang teman saya bertanya- tanya tentang Display picture BBM saya karena semalaman mungkin saya terlalu antusias ganti- ganti (Hiihihiiii) maka saya ceritakan, tapi kurang enak bercerita via chat ( menurut saya kurang leluasa), so saya akan bagi disini lengkap dengan beberapa gambar yang saya punya). Sebelumnya juga saya pikir, dengan berbagi panjang lebar disini, mungkin bisa menjadi referensi teman- teman lainnya jikalau akan bergabung nantinya.

Karena dibeberapa hari persiapan, saya pribadi juga terus mencari referensi di internet tentang program ini dan ada sebuah blog yang menceritakan walau cuma sampai hari briefing saja. Maka saya bagi dari awal registrasi hingga hari inspirasi.

Oh ya, pengalaman berharga saya ini adalah pengalaman ikut sebuah program yang bernama:
KELAS INSPIRASI

Apa sih Kelas Inspirasi itu???
Kelas Inspirasi adalah gerakan para profesional turun ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari, berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita. Cerita tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka. Tujuan dari Kelas Inspirasi ini ada dua, yaitu menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para profesional, serta agar para profesional, khususnya kelas menengah secara lebih luas, dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan kita. (source: official website KI)

Keren kan???
Ya iyalah keren, tapi ga usah sampe nganga gitu LOL

Intinya mah kegiatan ini adalah bentuk peduli kita akan benih generasi penerus bangsa. Di hari inspirasi, di hari kita datang, bukan tentang mengajarnya, tapi tentang bagaimana mereka dapat bersemangat untuk menggenggam citanya dan berkeinginan kuat untuk mencapainya dengan melihat kita. Kita mendukung, mendorong, menginspirasi!!!

Ahh,, saya jadi berapi- api. Memang itu yang saya rasakan saat membaca keterangan program ini website-nya. Tak sengaja, duluuu sekali saat saya masih semester awal kuliah disini, ada program dari Indonesia Mengajar. Saya lupa apa namanya, mungkin pameran kelas inspirasi nampaknya. Kegiatan itu diselenggarakan di Ancol, Jakarta. Saya ingin sekali ikut kesana, karena ada lowongan untuk jadi relawan disana. Tapi karena sesuatu dan lain hal saya berhalangan hadir.

Usut punya usut, disaat saya sudah hampir lupa. Saya melihat postingan di timeline akun twitter saya tentang kelas inspirasi. Katanya berlokasi di Bandung. Yeay!
Kebetulan saya sedang bermukim disini. Saya cari tahu tentang postingan itu, saya follow akun twitter @klsinspirasiBDG dan berkunjung ke web KI bandung (www.kelasinspirasibandung.org) juga website KI (www.kelasinspirasi.org)

Silahkan teman- teman berkunjung ke official web tadi untuk info lebih lengkap. (Tapi setelah selesai baca ini dulu yah :-P)
Disini saya akan berbagi tentang hal- hal yang saya alami selama program^^
Semoga pengalaman saya bisa menjadi rujukan atau bahkan menginspirasi, teman- teman. Amiin.

Tentang kelas inspirasi sendiri sebelumnya sudah pernah saya posting setelah hari briefing. Sila berkunjung ke laman itu.

Di laman itu saya jabarkan tentang hal penting dalam program ini.
Begitulah sekilas tentang KI^^

Selanjutnya saya akan petakan cerita saya. Pertama- tama saya akan ceritakan bagaimana mendaftarnya, lalu cerita di hari briefing, cerita di hari survey, persiapan, dan momen di hari inspirasi, lalu evaluasi.

Ceritanya akan lumayan panjang hheeehehee...
So, sila klik link untuk tiap kisahnya ya^^ Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat :)


  1. Bagaimana cara mendaftar program ini?
  2. Briefing yuuuuk... 
  3. Survey lokasi untuk hari Inspirasi
  4. Hari Inspirasi; momen tak terlupakan
  5. Evaluasi setelah kegiatan
Klik nomor artikel di atas untuk membaca kisahnya^^

Terima kasih sudah membaca, sila berkomentar :-)

No comments:

Post a Comment

Hola!
Tinggalin komentar dong, biar saling kenal^^
Terima kasih sudah mampir!

Go Get Yours!

https://www.shopback.co.id/?raf=Drt1dR