Briefing yuuuuk^^ Kelas Inspirasi Bandung 3

Alma Wahdie | Thursday, February 19, 2015 |
Halo lagi...
Udah baca tentang pendaftaran KI alias Kelas Inspirasi?????
udah dong yah. Udah daftar? hayoo daftar di lokasi terdekatnya.
Mari bangun mimpi anak Indonesia!!!!!
 
source: google.com

Nah, sekarang lagi nungguin hari pengumumannya ya?
Kalo saya sebelumnya sih, awal Februari gitu hasilnya. Bakal diumumin via twitter, official website, dan official website KI regional juga, trus di email juga ada nanti^^ 

Sambil nunggu, saya mau bagi rangkaian berikutnya.
Nanti setelah ada pengumuman hasil seleksi, akan ada undangan untuk hadir briefing juga dalam email pemberitahuannya. Sekalian nanti teman- teman akan diminta mengisi formulir konfirmasi kehadiran via google survey (nanti tinggal klik link dari email). Sebelumnya juga udah dikasih tahu kok, hari pelaksanaan briefingnya.

Emang briefing- nya nanti kegiatannya apa aja sih????
Jadi nanti, pas briefing, teman- teman akan mengisi form kehadiran dari PC yang ada di meja registrasi (saya kemarin gitu sih^^ Alhamdulillah KI Bandung canggih banget soal gituan termasuk akun sosmed/ official website- nya. Terima kasih para relawan panitia ({}).
Setelah mengisi daftar hadir, akan otomatis ada nomor pengelompokan dan lokasi hari inspirasi untuk teman- teman. Nomor tersebut harus diingat, karena nanti setelah beberapa rangkaian acara, kita akan berkumpul sesuai nomor kelompok masing- masing.

Diawal- awal tentu ada pembukaan gitu, trus dengan khidmat menyanyikan lagu wajib nasional kita "Indonesia Raya". Setelah itu, ada beberapa tips & tricks yang dibagikan oleh para inspirator dalam program KI sebelumnya bahkan ada kakak- kakak dari program 'Indonesia Mengajar' yang berbagi pengalaman tentang menginspirasi adik- adik calon generasi penerus bangsa tercinta di beberapa tempat yang nun jauh disana :-)

Sangat menginspirasi^^ Makasih kakak :-)

Lanjut ke agenda lainnya yaitu kumpul per kelompok yang telah ditentukan tadi.
Sayangnya, saat registrasi ulang nama saya belum ada hihiii :-P jadi, kata kakak panitia, saya bisa konfirmasi lagi ke meja registrasi. Alhamdulillah saat agenda kumpul kelompok, saya segera ke meja registrasi dan nama saya sudah didaftar ke kelompok 38, lokasi SDN Cirangrang Bandung.

Selanjutnya adalah saya bengong hahaha LOL
Karena saya tidak tahu lokasi, tapi saya tahu satu hal, yaitu segera cari lingkaran kelompok 38. Saat itu semua kelompok telah duduk melingkar per nomor kelompok masing- masing. Tentu tidak mudah mencari kelompok ditengah puluhan kelompok dari total relawan yang yang lulus seleksi (Ada 500 orang yang saya lihat di halaman pengumuman waktu itu, tapi terlepas semua hadir atau tidak, saya kurang paham)

Setelah menghampiri beberapa kelompok untuk menanyakan mungkin itu adalah kelompok 38, akhirnya saya menemukan kelompok saya. Tentu saja nama saya belum ada di daftar nama yang dipegang oleh kakak panitia pendamping kelompok kami. Tapi, kakak pendamping kami memaklumi nampaknya saat itu (Nanti akan saya perkenalkan teman sekolompok saya, yang selanjutnya sudah saya anggap macam keluarga sendiri^^ Senang berada di kelompok ini)

Dalam lingkaran kelompok telah diundang pula guru perwakilan dari sekolah yang akan kami kunjungi, Pak Rahmat, guru kelas 6 dari SDN Cirangrang. Kami berkenalan satu sama lain, macam- macam profesi mewarnai kelompok kami. Bahkan ada sebuah profesi yang saya pun masih awam untuk istilahnya, saya sendiri merasa perlu diinspirasi ^^

Kelompok 38 didampingi oleh Kang Insan Kamil perwakilan dari panitia, beliau juga membantu kelompok kami untuk menjadi videographer. Dipimpin oleh ketua kelompok, yaitu akang dokter gigi^^ Kang Acip panggilannya, nama lengkapnya Achmad Sucipta (maaf mungkin ada salah penulisan nama :D). Selanjutnya ada Abi dan Ingga sebagai photographer serta Ogi sebagai videographer dibantu oleh Kang Insan. Sebelumnya ada teh Lestari untuk videographer, tapi teh Lestari sedang berhalangan. Semoga nanti bisa ada kesempatan bertemu, karena kita semua sebenarnya juga sudah berkenalan via whatsapp setelah hari briefing ini ({}). Anggota super team kami ada teh Ica, Kak Diah, Kang Jethro, Teh Ingga, dan saya sendiri.

Alhamdulillah yaaaaa....

Setelah berkenalan dan tukar kontak untuk saling berkordinasi, kami bersapa- ria dengan bapak guru dari SDN Cirangrang. Pak Rahmat sangat informatif, kami diceritakan tentang lokasi, kondisi ruang kelas, kondisi siswa, bahkan lokasi parkir kendaraan karena lokasi sekolah sedikit masuk lorong.
Kami juga mengatur janji untuk kunjungan berikutnya, Survey, di SDN Cirangrang untuk melihat secara langsung deskripsi dari Pak Rahmat tadi juga untuk mengatur apel pembukaan dan penutupan pada hari Inspirasi nanti. Selengkapnya tentang Survey bisa lihat di laman judul lainnya yaa...

Begitulah cerita kegiatan Briefing Kelas Inspirasi Bandung 3 yang telah saya ikuti.
Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga membantu dan menginspirasi, teman- teman.
Boleh di share ke akun sosmed- nya ya jika berkenan.
Xie- Xie



 

No comments:

Post a Comment

Hola!
Tinggalin komentar dong, biar saling kenal^^
Terima kasih sudah mampir!

Go Get Yours!

https://www.shopback.co.id/?raf=Drt1dR